Gerhana Total akan Terjadi Pada 21 Agustus 2017 Mendatang

Gerhana matahari dari gedung Colorado State Capit Denver, Colo, pada hari Minggu, 20 Mei 2012. Hyou Chang, The Denver Post (Foto Oleh Hyoung Chang / Post via Getty Images)

Di mana Kalian akan berada pada saat tgl 21 Agustus mendatang?
Mudah-mudahan di dekat jendela atau pun ditempat yang terbuka untuk bebas memandang ke arah Matahari. Karena aku tahu Kalian pasti tidak ingin melewatkan gerhana matahari!

Kejadian astronomi terjadi saat bulan berlalu di antara matahari dan bumi, menghalangi matahari untuk sedikit lebih dari satu jam.

Gerhana matahari akan dapat dilihat untuk kota-kota yang jatuh di jalan horizontal totalitas dari pukul 09:06 di Oregon sampai jam 4:06 pm waktu Timur di South Carolina pada tanggal 21 Agustus.

Gerhana hanya bisa dilihat sekitar satu jam setengah di setiap kota. Kota-kota di luar jalur totalitas akan melihat gerhana parsial.

Belum ada yang meregangkan seluruh negeri sejak tahun 1918.

Sebelum Kalian merencanakan pesta gerhana Kalian, pastikan Kalian tahu jam berapa gerhana akan terlihat di wilayah Kalian.

Untuk Texas, kita berada di luar wilayah totalitas. Negara kita akan dapat melihat gerhana matahari sebagian dimana sampai 90 persen diperkirakan akan ditutup. Bagi San Antonio , gerhana akan dimulai pukul 11:42 dan berakhir pada pukul 2:39

Bagi mereka yang tinggal di salah satu kota yang tercantum di bawah ini, inilah saat gerhana matahari total akan terlihat menurut situs NASA

Tabel yang terkena dampak Gerhana Matahari Total

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Gerhana Total akan Terjadi Pada 21 Agustus 2017 Mendatang"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6