Hal-hal yang Akan Terjadi di Tempat Siksa'an Pedih Neraka

Geegle  HayoO
Assalamu'alaikum GO' kali ini akan membahas tentang Neraka, Subhanallah ketika mendengar namanya saja kita sudah dibuat Menggetar, Yaa karena ini adalah Ancaman dari Allah untuk Orang-orang Kafir.
Ilustrasi Api Neraka

"Siapa Orang Kafir  tersebut  itu?"
Bidikan ini tidak akan tepat jika kita (manusia) yang menebaknya, Tetapi Allah SWT laah yang Maha Mengetahui segala sesuatunya. Termasuk "Orang Penghuni Neraka" yang telah Allah SWT tetapkan itu untuk balasan pada Orang Kafir.

"Apakah Yahudi dan Nasrani lah yang disebut sebagai Orang Kafir?"

"Apakah Muslim Akan Masuk Neraka Juga?"

Sekali lagi Saya tegaskan bahwa Allah SWT lah yang berkehendak menentukan segala sesuatunya, Namun kita bisa mengetahui itu juga melalui Hal-hal dibawah ini yang tidak terlepas dari Firman Allah SWT dan Sabda Nabi...

Islam mengajarkan bahwa Neraka adalah tempat yang nyata yang dipersiapkan oleh Allah SWT bagi mereka yang tidak percaya kepada-Nya, Memberontak dan melawan hukum-Nya, dan menolak utusan-Nya. Neraka adalah tempat yang sebenarnya, bukan hanya tentang pikiran atau badan spiritual. Kengerian, rasa sakit, penderitaan, dan hukuman semuanya nyata, tetapi berbeda di alam dari pada rekan-rekan mereka di bumi ini.

Neraka adalah penghinaan utama dan kerugian, dan tidak ada yang lebih buruk dari pada itu:
"Ya Tuhan kami, Sesungguhnya, yang Anda mengakui Api, memang Anda telah malu dia, dan tidak akan pernah zalim menemukan pembantu apapun." (Quran 3: 192)
"Tahu mereka tidak bahwa siapa menentang Allah SWT dan Rasul-Nya (Muhammad), tentu dia akan menjadi api Neraka kekal di dalamnya? Itu adalah aib ekstrim." (Quran 9:63)

Nama-nama Neraka
Hell Fire memiliki nama yang berbeda dalam teks-teks Islam. Setiap nama memberikan deskripsi yang terpisah.

Berikut adalah beberapa nama-nama dari Neraka dan Tingkat Siksa'annya :
Api

Jaheem
- karena api yang menyala-nyala.
Neraka Jahannam - karena kedalaman lubang nya.
Ladthaa
- menyala-nyala - karena api nya.
Sa'eer
- menyala - nyala karena dinyalakan dan terus dinyalakan.
Saqar
- karena intensitas panas nya.
Hatamah
- pecahan atau puing-puing - karena itu akan merusakan dan meremukkan segala sesuatu yang dilemparkan ke dalamnya.
Haawiyah
- jurang atau jurang - karena orang yang dilemparkan ke dalamnya dilemparkan dari atas ke bawah
Surga dan Neraka Saat Exist dan Abadi
Neraka ada pada saat ini dan akan terus ada selamanya. Ini tidak akan pernah mati bawah, dan penduduknya akan tetap tinggal di situ selamanya. Tidak ada yang akan keluar dari Neraka, kecuali orang-orang percaya dengan berdosa juga yang percaya pada keesaan Tuhan dalam kehidupan ini dan serta percaya pada nabi tertentu yang dikirim kepada mereka (sebelum kedatangan Nabi Muhammad). Orang musyrik dan orang kafir akan berada Kekal di dalamnya selama-lamanya. Keyakinan ini telah diadakan dari zaman klasik dan didasarkan pada ayat-ayat yang jelas dari Qur'an dan laporan dikonfirmasi dari Nabi Islam.
Qur'an berbicara tentang tegangnya Neraka di masa lalu dan menyatakan bahwa itu telah dibuat:
"Dan takutlah api yang disiapkan untuk orang-orang kafir." (Quran 3: 131)

Nabi Islam mengatakan :
"Ketika salah satu dari Kamu meninggal, ia ditempatkan posisinya (di akhirat) pagi dan sore. Jika dia adalah salah satu dari orang-orang dari surga, ia ditampilkan tempat rakyat Paradise. Jika dia adalah salah satu dari orang-orang Neraka, ia ditampilkan di tempat orang dari Neraka. dia mengatakan, 'ini adalah posisi Kamu, sampai Tuhan membangkitkan Kamu pada hari kiamat. " (Shahih Al-Bukhari, Shahih Muslim)

Dalam laporan lain, Nabi berkata:
"Tentunya, jiwa seorang mukmin adalah burung yang tergantung di pohon-pohon surga, hingga Allah SWT mengembalikannya ke tubuhnya pada hari kiamat."
(Muwatta Malik)
Teks-teks ini membuat jelas bahwa Neraka dan surga ada, dan bahwa jiwa dapat masuk mereka sebelum hari kiamat. Berbicara tentang keabadian Neraka, Tuhan berkata:
"Mereka akan lama meninggalkan Neraka, tetapi tidak akan pernah mereka tinggalkan di sana dari, dan mereka akan menjadi siksaan abadi." (Quran 05:37)

"... Dan mereka tidak akan pernah meninggalkan Neraka." (Quran 2: 167)

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan melakukan salah, Allah SWT tidak akan mengampuni mereka, tidak akan Dia membimbing mereka untuk cara apapun kecuali jalan Neraka, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya." (Quran 4: 168-169)

"Sesungguhnya, Allah SWT telah mengutuk orang-orang kafir, dan telah disiapkan untuk mereka Api menyala di mana mereka akan mematuhi selama-lamanya." (Quran 33:64)

"Dan barangsiapa mendurhakai Allah SWT dan Rasul-Nya, maka pasti, dia adalah api Neraka, ia akan kekal di dalamnya."
(Quran 72:23)

Penjaga Neraka

malaikat perkasa dan buritan berdiri di Neraka yang tidak pernah tidak taat kepada Allah SWT. Mereka melakukan tepat seperti yang diperintahkanNYA.

Allah SWT Berfirman :
"Hai orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api Neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu lebih yang (ditunjuk) malaikat, keras dan berat, yang tidak bergeming (dari mengeksekusi) perintah yang mereka terima dari Allah SWT, tetapi lakukan (apa tepatnya) yang mereka diperintahkan. " (Quran 66: 6)

Sembilan Belas Penjaga Neraka
seperti firman Allah SWT :
"Segera Aku akan melemparkan dia ke dalam Api Neraka. Dan apa yang akan menjelaskan kepadamu apa yang Hellfire? Tidak ada yang tidak memungkinkan untuk bertahan, dan tidak ada apakah itu biarkan saja! Gelap dan mengubah warna manusia! Selama itu adalah sembilan belas (malaikat sebagai penjaga Neraka). " (Quran 74: 26-30)

Kita tidak harus berpikir bahwa penghuni Neraka akan dapat mengatasi penjaga Neraka karena hanya ada sembilan belas dari mereka. Setiap orang dari mereka memiliki kekuatan untuk menaklukkan seluruh umat manusia sendiri. malaikat ini disebut Pengawal Neraka oleh Allah SWT dalam Al-Quran:
"Dan orang-orang di Neraka akan berkata kepada Pengawal Neraka, 'Serulah Tuhanmu untuk meringankan bagi kita siksaan selama sehari!'" (Quran 40:49)
Nama kepala malaikat menjaga lebih dari Neraka adalah Malik, seperti yang disebutkan dalam Al-Quran:
"Tentunya, orang-orang kafir akan berada dalam siksaan Neraka kekal di dalamnya selama-lamanya. (Sebuah Siksaan) tidak akan diringankan bagi mereka, dan mereka akan terjun ke kehancuran dengan penyesalan yang mendalam, kesedihan dan putus asa di dalamnya. Kami bukan menganiaya mereka, tapi mereka yang zalim dan mereka akan menangis. "hai Malik Biarkan Tuhan membuat akhir kita 'Dia akan berkata:' Sesungguhnya, Kamu harus mematuhi selamanya." Memang Kami telah membawa kebenaran kepadaMu, tetapi sebagian besar dari Kamu
memiliki kebencian terhadap kebenaran
"(Quran 43: 74-78)

Lokasi Neraka

Tidak ada yang menyebutkan sebenarnya dari Al-Qur'an atau perkataan Nabi Muhammad yang menunjukkan lokasi Neraka. Tidak ada yang tahu tempat pastinya kecuali Allah SWT. Karena beberapa bukti linguistik dan konteks hadits tertentu, beberapa sarjana telah menyatakan bahwa Neraka ada di langit, namun orang lain mengatakan itu di bumi yang lebih rendah.

Ukuran Neraka

Neraka sangat besar dan sangat dalam.
Kira akan tahu ini dengan melalui beberapa cara :
Pertama, orang yang tak terhitung banyaknya akan masuk Neraka masing-masing, seperti yang dijelaskan dalam hadits, dengan gigi molar besar seperti Uhud (sebuah gunung di Madinah).

Kedua Jarak antara bahu penduduknya juga telah digambarkan sebagai setara dengan tiga hari berjalan.

Ketiga Neraka akan jadi rumah semua orang-orang kafir dan orang-orang berdosa dari awal waktu dan masih akan ada ruang untuk lebih.

Allah SWT Berfirman :
"Pada hari ketika Kami akan mengatakan kepada Neraka: '? Apakah kamu diisi' Ia akan berkata, 'Apakah ada lagi (untuk datang)?'" (Quran 50:30)

Api Neraka disamakan dengan pabrik yang ribuan Grinds dan ribuan ton gabah dan kemudian menunggu lebih untuk datang.
Batu yang dilemparkan dari atas Neraka akan memakan waktu yang sangat lama untuk mencapai bagian bawah. Salah satu sahabat Nabi, semoga rahmat dan berkah Allah SWT besertanya, menjelaskan bagaimana mereka duduk bersama Nabi dan mendengar suara sesuatu yang jatuh.
Nabi bertanya jika mereka tahu apa itu.
Ketika mereka menyatakan kurangnya pengetahuan mereka, katanya:
"Itu adalah batu yang dilemparkan ke Neraka tujuh puluh tahun yang lalu dan belum di jalan (sisi lain) Neraka sampai sekarang."

Keempat
Laporan lain dari itu:
"Jika batu sebesar tujuh unta hamil terlempar dari tepi Neraka, itu akan terbang melalui itu selama tujuh puluh tahun, namun itu tidak akan mencapai bagian bawah."

Kelima banyak sekali malaikat yang akan membawa Neraka pada hari kiamat.
Allah SWT sendiri sudah berbicara  tentang hal itu dalam Firmannya :
"Dan Neraka akan didekatkan pada hari itu ..." (Quran 89:23)

Nabi Bersabda:
"Neraka akan melahirkan hari itu dengan cara tujuh puluh ribu tali, yang masing-masing akan diselenggarakan oleh tujuh puluh ribu malaikat."

Keenam laporan lain yang menunjukkan ukuran luas Neraka adalah bahwa matahari dan bulan akan digulung di Neraka pada hari kiamat.

Ketujuh Tingkat Neraka yang
memiliki berbagai tingkat panas dan hukuman, masing-masing disediakan sesuai dengan tingkat percaya dan dosa orang-orang mereka dihukum.
Allah SWT berfirman:
"Tentunya, orang-orang munafik akan berada di kedalaman terendah (grade) dari Neraka." (Quran 4: 145)

Semakin rendah tingkat Neraka, semakin besar intensitas panasnya

Karena orang-orang munafik akan menderita hukuman terburuk, sehingga mereka akan berada di bagian terendah dari Neraka.
Allah SWT mengacu pada tingkat Neraka dalam Quran:
"Untuk semua akan (berperingkat) dengan derajat menurut apa yang mereka lakukan." (Quran 6: 132)
"Apakah orang yang mencari keridhaan Allah SWT maka seperti orang yang menarik pada dirinya murka Allah SWT tempat tinggal-Nya adalah Neraka -?! Dan terburuk, memang, adalah tujuan yang Mereka dalam berbagai nilai dengan Allah SWT, dan Allah SWT adalah Maha Melihat semua apa yang mereka lakukan. " (Quran 3: 162-163)

Gerbang dari Neraka

Allah SWT berbicara tentang tujuh Gates dari Neraka dalam Quran:
"Dan tentunya, Neraka adalah tempat yang dijanjikan untuk mereka semua. Ia memiliki tujuh pintu, untuk masing-masing gerbang ini adalah kelas orang-orang berdosa ditugaskan." (Quran 15: 43-44)

Setiap gerbang memiliki pangsa yang akan diberikan untuk orang-orang terkutuk yang akan masuk melalui itu. Setiapnya akan memasuki menurut perbuatannya dan ditugaskan tingkat Neraka yang sesuai. Ketika orang-orang kafir dibawa ke Neraka, gerbang akan terbuka, mereka akan masuk, dan tinggal di dalamnya selamanya:
"Dan orang-orang kafir akan didorong ke Neraka dalam kelompok, sampai ketika mereka mencapai hal itu, pintu-pintu gerbangnya dibuka dan penjaga nya akan berkata, 'Apakah tidak ada datang kepadamu utusan dari dirimu, membaca untuk kamu ayat-ayat Tuhan dan peringatanmu dari pertemuan hari ini dari Kamu? "Mereka menjawab," Ya, tapi kata (yang berarti keputusan tersebut) hukuman telah berlaku pada orang-orang kafir. ' "(Quran 39:71)
Mereka akan diberitahu setelah masuk:
"Masukkan pintu Neraka untuk kekal di dalamnya, dan celaka adalah kediaman sombong." (Quran 39:72)

Gerbang akan ditutup dan tidak akan ada harapan untuk melarikan diri

sebagaimana Allah SWT telah Berfirman :
"Tapi mereka yang menolak ayat-ayat Kami, mereka adalah sahabat dari tangan kiri. Pada mereka Api akan melompati (yang berarti gerbang akan terkunci).

7
"(Quran 90: 19-20)
Selanjutnya, Allah SWT berfirman dalam Al-Quran:
"Celakalah setiap pencemooh dan pencemooh, yang mengumpulkan kekayaan dan (terus menerus) menghitung itu. Ia berpikir bahwa hartanya akan membuatnya abadi. Tidak! Dia pasti akan dilemparkan ke dalam Crusher. Dan apa yang bisa membuat Kamu tahu apa itu Crushers?
ini adalah api Allah SWT, (abadi) berbahan bakar, Gunung yang diarahkan pada hati. Memang, itu (Api Neraka) akan ditutup atas mereka di kolom diperpanjang. " (Quran 104: 1-9)

Pintu Neraka Juga ditutup sebelum hari kiamat

Nabi Islam berbicara dari mereka menutup di bulan Ramadhan.
penuhnya Batu dan kafir keras kepala membuat bahan bakar Neraka.
sebagaimana firman Allah SWT :
"Hai orang-orang percaya, melindungi diri dan keluarga dari api Neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu ..." (Quran 66: 6)
"... kemudian takut Neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, siap untuk orang-orang kafir." (Quran 2:24)

Sumber lain dari
bahan bakar untuk Neraka akan menjadi
dewa pagan yang menyembah selain Allah SWT.
"Memang, Kamu (orang kafir) dan
apa yang kamu sembah selain Allah SWT adalah kayu bakar Neraka Kamu akan datang ke (masukkan ) itu. telah ini
(dewa palsu) telah (sebenarnya) dewa,
mereka tidak akan datang ke sana, tapi semua yang kekal di dalamnya. " (Quran
21: 98-99)

Sebuah Busana Penghuni Neraka

Allah SWT memberitahu kita bahwa Gaun untuk rakyat Neraka akan berpakaian dari api yang pas
disesuaikan untuk mereka.
"... Dan orang-orang yang kafir akan cocok untuk pakaian mereka dari api
Dituangkan atas kepala mereka akan
mendidih air. " (Quran 22:19) "

"Dan Kamu akan melihat penjahat yang setiap hari terikat
bersama dalam belenggu, pakaian
mereka lapangan cair (mencair
tembaga) dan wajah mereka ditutupi oleh Neraka." (Quran 14: 49-50)

Subhanallah ... Semoga Kita semua di Haramkan oleh Allah SWT swt di Neraka kelak. Dan selalu diberikan Iman yang kuat agar tidak terbawa dan tergolong dari Orang-orang Kafir aminnnnn...
/6
___; )
\(

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Hal-hal yang Akan Terjadi di Tempat Siksa'an Pedih Neraka"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6