Mengerikan Kawah Aneh Wilkes Land di Antartika Timur

GeegleHayoO - Apa Kawah Wilkes Land aneh?

Wilkes Land adalah sebuah distrik besar tanah di Antartika timur yang dinamai Letnan Charles Wilkes, yang memimpin ekspedisi Menjelajahi 1838 Amerika Serikat. Selama ekspedisi, Wilkes menemukan bukti bahwa Antartika adalah sebuah benua.

Pada tahun 1962, seorang pria bernama RA Schmidt menjadi orang pertama yang mengusulkan teori bahwa kawah raksasa terletak di bawah lapisan es Wilkes Land. Dia berdasarkan hipotesis pada seismik dan gravitasi di daerah anomali. Pada tahun 2006, sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Ralph von Frese dan Laramie Potts menggunakan pengukuran gravitasi dengan satelit GRACE milik NASA untuk membuktikan bahwa ada macam kawah Wilkes Land 480 km (300 mil).
Kawah besar yang berpusat di 70 ° S 120 ° E dan mungkin terbentuk sekitar 250 juta tahun yang lalu.
Anomali ini berpusat di dalam struktur cincin yang lebih besar yang terlihat dengan gambar radar. Jika fitur ini merupakan kawah, kemudian, berdasarkan pada ukuran struktur cincin, kawah akan menjadi empat atau lima kali lebih luas dari pada yang diperkirakan telah menyebabkan peristiwa kepunahan Cretaceous-Paleogen. Dampak dari objek ini  juga telah dilaporkan terganggu retakan lembah yang terbentuk 100 juta tahun yang lalu ketika Australia pindah dari superbenua Gondwana.

Untuk alasan ini, telah dihipotesiskan bahwa mungkin dampak telah berkontribusi terhadap pemisahan besar-besaran oleh melemahnya kerak.
waktu sekitar Kawah Tanah Wilkes menunjukkan bahwa itu mungkin terkait dengan Permian-Triassic peristiwa kepunahan, yang terjadi 250 juta tahun yang lalu dan diyakini peristiwa kepunahan terbesar sejak asal usul kehidupan yang kompleks.
Orang-orang yang meragukan teori dampak ini, telah mencatat bahwa ada kekurangan dari lapisan dampak letusan terkait dengan kawah. Pada 2012, ia mengumumkan bahwa sampel yang diambil dari inti Wilkes Land menunjukkan kehadiran tropis.
Peneliti mampu merekonstruksi vegetasi lokal di Antartika dan menemukan bahwa ada hutan hujan tropis dan subtropis meliputi wilayah pesisir 52 juta tahun yang lalu.
Evaluasi ilmiah menunjukkan bahwa suhu musim dingin di pantai Wilkes Land yang lebih hangat dari pada 50 derajat Fahrenheit sekitar lima puluh juta tahun yang lalu.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Mengerikan Kawah Aneh Wilkes Land di Antartika Timur"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6