Donald Trump Mengharapkan Kunjungan dari Xi Jinjing Presiden China

Donald Trump dan Xi Jinping

Donald Trump berharap untuk Kunjungan Xi Jinping, kata Tillerson, Agar ketegangan US-China mereda.
Rex Tillerson bertemu Presiden Xi Jinping di Beijing Kredit: Getty / Renang
Neil Connor , Beijing
19 Maret 2017 • 10:09

Donald Trump adalah orang yang suka melihat ke depan. untuk memenuhi Presiden Cina Xi Jinping, Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson mengatakan, di tengah laporan dari pertemuan puncak di Florida bulan depan,
Diplomat Amerika Serikat menepis bulan ketegangan antara Beijing dan Washington atas Korea Utara, perdagangan dan Taiwan ketika ia bertemu dengan Mr Xi pada akhir dari tur Asia, membicarakan tentang 'Pemahaman yang lebih Besar' antara kedua negara.

AS dan China

Itu Banyak ketidakpastian yang disebabkan oleh serangkaian tweet provokatif dari Mr Trump, tapi Mr Tillerson mengatakan presiden miliarder sedang mencari cara untuk memperdalam hubungan dengan China.
Mr Trump menempatkan "nilai yang sangat tinggi pada komunikasi”  bahwa ia telah memilikinya dengan Mr Xi, katanya.

“Dia berharap untuk meningkatkan pemahaman dalam kesempatan bagi kunjungan di masa depan.
"
Kita tahu bahwa melalui dialog lebih lanjut, kita akan mencapai pemahaman yang lebih besar yang akan mengarah kepada penguatan hubungan antara China dan Amerika Serikat dan mengatur nada untuk hubungan kerja sama kita di masa."
China-US common interests far outweigh differences, & cooperation is the only right choice for both sides: Xi told Tillerson in Beijing, Sun
6:36 AM - 19 Mar 2017
91 204
People's Daily,China
@PDChina

Mr Xi mengatakan ia telah berkomunikasi dengan Presiden Trump beberapa kali melalui percakapan telepon dan pesan SMS.
"Kami berdua percaya bahwa kerjasama China-AS selanjutnya adalah arah kami berdua berjuang untuk Kami berdua mengharapkan sebuah era baru bagi pengembangan konstruktif," katanya.

Mr Tillerson dan Mr Xi muncul untuk menyikat ketegangan baru yang disebabkan oleh sikap sebelumnya Donald Trump terhadap Kredit Cina: Reuters / Renang
Tia AS komentar diplomat tentang “mengunjungi” tampaknya mengacu pada laporan di AS pekan lalu bahwa dua Pemimpin paling kuat di dunia akan bertemu di Mr Trump Florida resort bulan depan.

Wang Yi, Menteri luar negeri China, juga mengatakan Beijing dan Washington telah mulai meletakkan dasar untuk pertemuan.
"Kami memiliki pendalaman diskusi tentang mengatur pertemuan terakhir antara kedua presiden dan mulai mempersiapkan hal yang relevan,” katanya, menurut kantor berita Xinhua.
Tia berharap pertemuan di Mar-a-Lago pada 6 April dan 7 akan menjadi santai, informal pertama KTT antara dua orang yang bertujuan ketegangan pendinginan lebih lanjut.

Mr Trump membuat marah para pemimpin Komunis China
Dengan menerima panggilan ucapan selamat dari Presiden Taiwan pada bulan Desember.
Dia juga telah menimbulkan keprihatinan di Beijing dengan tweet atas Taiwan, Korea Utara, perdagangan, dan meningkatkan ketegasan militer China di Laut China Selatan.

Tweet Donald Trump
Did China ask us if it was OK to devalue their currency (making it hard for our companies to compete), heavily tax our products going into..
11:23 PM - 4 Dec 2016
20,531 67,330
Donald J. Trump
@realDonaldTrump
their country (the U.S. doesn't tax them) or to build a massive military complex in the middle of the South China Sea? I don't think so!
11:30 PM - 4 Dec 2016
14,427 51,812
Donald J. Trump
@realDonaldTrump

However, ketegangan mereda bulan lalu ketika Mr Trump menegaskan kembali komitmen AS untuk Satu kebijakan dengan China, yang melihat AS mencari hubungan dengan Cina ketimbang pulau Taiwan, dalam panggilan telepon dengan Mr Xi, yang pertama sejak ia menjabat.

Wang Dong, seorang profesor di sekolah studi internasional di Peking University, mengatakan pertemuan potensial bulan depan akan menjadi “Penting” bagi hubungan China-AS di masa mendatang.
“Hal ini dapat membantu menghilangkan faktor-faktor tidak pasti yang disebabkan oleh pernyataan Mr Trump setelah ia mengambil kantor,”  katanya kepada The Telegraph.

Mr Wang juga mengatakan pertemuan itu bisa membantu membangun “Hubungan Pribadi” antara kedua pemimpin.
“Apa yang dibutuhkan adalah untuk kedua pemimpin berbicara dalam cara keada'an yang santai dan tidak resmi,”  katanya.

“Saya tidak berpikir pertemuan pertama dapat menghasilkan hasil yang kaya, tetapi dapat menentukan bagaimana hubungan antara kedua negara akan berkembang di masa depan dan membantu menempatkan mereka kembali pada jalur yang benar. Jadi kita dapat memiliki harapan optimis itu pada pertemuan tersebut.”

Mengikuti kunjungan ke Jepang dan Korea Selatan, Mr Tillerson telah tiba di Beijing pada Sabtu di tengah kecemasan tinggi karena kekhawatiran terus tumbuh atas ambisi militer Korea Utara.

tweet Donald Trump
North Korea is behaving very badly. They have been "playing" the United States for years. China has done little to help!
2:07 PM - 17 Mar 2017
20,716 87,798
Donald J. Trump
@realDonaldTrump
Dua mengatakannya Jumat, bahwa tindakan militer terhadap rezim bersenjata nuklir itu "di atas meja," sementara Mr Trump menuduh Korea Utara “berperilaku buruk", menambahkan bahwa “China telah berbuat banyak untuk membantu".
Mr Tillerson menyerang dengan nada yang lebih lunak dalam pertemuannya dengan Mr Xi pada hari Minggu, ketika kedua belah pihak sepakat mereka akan bekerja sama untuk memastikan Korea Utara mengambil “Tentu saja berbeda”.

Pyongyang lanjut memprovokasi AS dan China, mitra dagang utama dan satu-satunya sekutu diplomatik, dengan melaksanakan jam tes mesin roket sebelum pertemuan diadakan.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Donald Trump Mengharapkan Kunjungan dari Xi Jinjing Presiden China"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6