NASA Merilis Gambar Terbaru Planet Jupiter dan Kondisinya

Misi Juno hanya berjarak 5.600 mil (9.000 kilometer)

Para ilmuwan melihat lebih banyak penelitian tentang Jupiter dan Great Red Spot-nya

(GeegleHayoO) — NASA baru saja merilis foto Jupiter yang lebih jelas dan lebih dekat dari sebelumnya.

Dari hanya 5.600 mil jauhnya (9.000 kilometer), misi Juno NASA menawarkan tampilan baru pada badai Great Red Spot yang terkenal di planet ini.

Ini lebih dari sekedar tempat, sungguh, seperti perbandingan foto.

Dan 10.000 mil-lebar awan membentuk badai yang 1,3 kali ukuran Bumi . Jarak tempuh itu juga 10 kali rentang awan di badai terbesar di Bumi.

Banyak penelitian yang mengorbit Jupiter didedikasikan untuk memahami tempatnya. Gambar-gambar itu, yang diproses oleh ilmuwan NASA, menunjukkan awan yang hidup dan urat-urat yang rumit dengan warna-warni menghiasi mata badai.

"Badai monumental ini telah mengamuk di planet terbesar tata surya selama berabad-abad. Kini, Juno dan instrumen sainsnya yang menembus awan akan menyelam untuk melihat seberapa dalam akar badai ini, dan membantu kita memahami bagaimana badai raksasa ini bekerja dan apa Membuatnya begitu istimewa, " Scott Bolton, peneliti utama Juno, mengatakan dalam siaran pers NASA .

Bolton memimpin tim besar dari 32 rekan penyidik ​​dan 28 personil kunci yang didedikasikan untuk misi Juno,

yang merupakan pesawat ruang angkasa bertenaga surya terjauh dari Bumi.

Terdiri dari delapan instrumen , misi tersebut memuat foto dan informasi yang akan mengarahkan para peneliti ke permukaan badai, yang telah dipantau sejak 1830. NASA mengatakan bahwa tempat tersebut mungkin berusia lebih dari 350 tahun.

Data yang dikumpulkan dapat membantu menceritakan lebih banyak tentang asal usul, evolusi dan dampak Yupiter saat ini. Sebagai planet terbesar di tata surya, dapat sangat mempengaruhi orbit benda di angkasa, termasuk planet dan asteroid.

Ada juga harapan untuk belajar lebih banyak tentang komposisi kimia dan medan magnet planet ini. NASA mengatakan Jupiter memiliki komposisi serupa dengan matahari dan keduanya terbentuk sekitar waktu yang sama .

Gambar-gambar dari Senin ini hanyalah awal dari rencana ilmuwan untuk Juno, yang berhasil sampai ke Jupiter pada tanggal 4 Juli 2016 - hampir lima tahun setelah misi diluncurkan dari Florida pada Agustus 2011. Sejak kedatangannya, perjalanan tersebut mencapai sekitar 71 juta Mil di sekitar planet ini.

Tim Bolton di Laboratorium Propulsi Jet NASA di California sekarang mencari selubung closeup Juno di Jupiter, yang dijadwalkan pada 1 September tahun ini.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "NASA Merilis Gambar Terbaru Planet Jupiter dan Kondisinya"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6