Cara Agar Video Kita di Youtube Banyak yang Nonton dan di Cari

Geegle  HayoO
Popularitas sebuah video youtube tentu tidak lepas dari banyak faktor salah satunya adalah judul video, memang benar judul video adalah kunci utama yang dapat memberikan dampak terhadap mudah tidaknya video dapat ditemukan orang, baik melalui kotak pencarian di google maupun kotak penelusuran di situs youtube itu sendiri, selain itu judul video juga sangat menentukan video anda dapat memancing pengguna internet untuk menonton video anda secara natural, jika judul dianggap menarik dan membuat penasaran, maka kemungkinan besar pengguna youtube akan membuka dan menonton video yang anda upload secara natural sehingga video akan memiliki jumlah view yang tinggi.
Membuat judul video youtube agar viral dan populer tentu tidak bisa dibuat asal-asalan, perlu trik khusus, jika trik judul video youtube yang dipilih tepat, maka bukan tidak mungkin video anda akan memiliki potensi untuk di lihat banyak orang.

Di artikel kali ini saya akan menguraikan secara terperinci tentang trik membuat judul video youtube agar video tersebut banyak dilihat orang, artikel yang saya buat ini mudah-mudahan bisa menjadi referensi berharga bagi siapapun terutama bagi para youtuber pemula dan belum banyak pengalaman di dunia youtube, sehingga dengan trik ini video yang anda upload ke youtube bisa lebih cepat mendatangkan penonton.

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<b><span style="font-family: Open sans, 'Times New Roman', serif; font-size: xx-large;">Trik Membuat Judul Video Youtube agar banyak dilihat orang</span></b></div>
Judul video youtube yang bisa anda buat sebenarnya bisa apa saja yang penting relevan dengan isi video yang dibuat, namun agar video terebut lebih mudah untuk ditemukan orang di hasil pencarian youtube maupun mesin pencari google, berikut trik membuat judul video yang dapat anda libatkan pada video youtube anda:

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<b><span style="font-family: Open sans, 'Times New Roman', serif; font-size: xx-large;">1. Lakukan riset kata kunci untuk judul video anda</span></b></div>
Trik membuat judul video youtube yang pertama agar judul tersebut lebih mudah untuk ditelusuri adalah, anda setidaknya harus melakukan riset kata kunci untuk judul video anda, tujuannya adalah agar anda dapat menemukan kata kunci judul untuk video yang paling tepat dan relevan dengan isi video yang memang banyak dicari orang, sehingga video bisa memiliki potensi lebih mudah untuk ditemukan.
Ada banyak sekali tool riset kata kunci yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan judul untuk video yang paling tepat, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Google keyword planner Tool gratis buatan google
yang dapat anda gunakan untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari untuk dijadikan kata kunci video youtube anda, lebih jelasnya silahkan baca cara riset kata kunci dengan google keyword planner

b. Google trends
Google trends adalah tool online buatan google yang dapat menampilkan informasi pencarian paling populer berdasarkan negara dan juga kategori, dengan bantuan google trends anda bisa membandingkan popularitas kata kunci atau mencari kata kunci yang relevan dengan isi video anda namun populer atau banyak dicari, untuk caranya bisa anda baca di artikel yang pernah saya buat sebelumnya tentang riset kata kunci dengan google trends .

c. Youtube Auto Completer
Cari kata kunci populer dengan mengetikkan sesuatu yang terkait dengan video Anda ke dalam kotak penelusuran YouTube, dengan cara ini maka anda akan melihat informasi kotak auto completer yang menampilkan beberapa kata kunci pencarian terkait dengan kata yang anda masukan di kotak pencarian youtube, kata kunci yang muncul adalah kata kunci yang sering dicari pengguna youtube sehingga dengan informasi kata kunci tersebut anda bisa mendapatkan ide untuk judul video anda.

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<b><span style="font-family: Open sans, 'Times New Roman', serif; font-size: xx-large;">2.
- Jangan menjejali judul dengan kata kunci</span></b></div>
Misalkan saja karena anda sangat berambisai agar video anda dapat ditemukan dengan berbagai kata kunci relevan, maka anda memutuskan untuk memasukan banyak kata kunci pada judul. perlu anda ketahui bahwa cara ini ternyata bukan solusi yang tepat untuk membuat video anda mudah ditelusuri, justru cara ini akan berpotensi video anda mendapatkan penalty dari google karena melanggar kebijakan spam youtube .
Bahkan google sendiri menjelaskan, bahwa, menjejalkan kata kunci pada judul akan menciptakan pengalaman menonton yang buruk dan melanggar kebijakan spam YouTube. Jadi, jangan lakukan hal tersebut, karena benar-benar tidak sepadan.
Membuat judul video yang paling baik yang disarankan oleh google berdasarkan saran hasil interaksi dengan para pembuat konten youtube adalah sebagai berikut:
Jika anda memang memiliki banyak kata kunci relevan untuk video anda maka anda bisa memasukannya pada tag video anda ketika anda menguploadnya.

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<b><span style="font-family: Open sans, 'Times New Roman', serif; font-size: xx-large;">3.
- Buat judul yang dapat menarik perhatian</span></b></div>
Selain mengutamakan relevansi dengan isi video, judul yang dibuat harus bisa menarik perhatian, bagaimanakah judul yang menarik perhatian itu?
Untuk membuat judul yang menarik perhatian sebanarnya, Anda bisa bertanya pada diri sendiri, "Akankah saya mengeklik judul ini jika ada yang membagikannya kepada saya?"
Beberapa tips dari google untuk membuat judul video youtube yang menarik perhatian adalah sebagai berikut:

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<b><span style="font-family: Open sans, 'Times New Roman', serif; font-size: xx-large;">4.
- Buat judul se efektif mungkin</span></b></div>
Judul yang paling baik selain menarik adalah, judul tersebut harus mampu dibaca seluruhnya oleh penonton, meskipun menggunakan judul panjang atau longtail keyword sebenarnya tidaklah masalah, namun judul yang paling baik adalah judul yang dapat terbaca seluruhnya tanpa terpotong.
Berikut beberapa tips dalam membuat judul video yang paling efektif:
Untuk mengukur efektifitas judul terhadap isi video anda bisa menggunakan bantuan alat youtube, dengan bantuan alat youtube yang terdapat di akun youtube anda silahkan pastikan keefektipan judul yang anda buat sebagai berikut:

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<b><span style="font-family: Open sans, 'Times New Roman', serif; font-size: xx-large;">5.
-  Cantumkan judul pada thumbnail video anda</span></b></div>
Trik berikutnya agar video anda banyak dilihat orang adalah membuat thumbnail video yang sudah dilengkapi dengan tulisan judul di dalamnya, thumbnail seperti ini mampu menarik perhatian pemirsa youtube untuk menonton video tersebut.
Apa itu thumbnail, thubnail adalah gambar cuplikan yang akan muncul ketika video belum di jalankan atau gambar video yang akan muncul ketika video tersebut muncul di hasil penelusuran, thumbnail yang disajikan sangat baik akan mampu mendatangkan banyak pemirsa.
Itulah beberapa trik yang bisa anda coba agar video anda mendapatkankan pemirsa atau penonton yang banyak secara alami dan natural sehingga viewer videopun semakin meningkat dan semakin meningkat video youtube yang anda miliki itu artinya video tersebut akan semakin populer dan jika video tersebut dimonetisasi maka penghasilan adsense youtube pun akan semakin besar. semoga bermanfaat.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Cara Agar Video Kita di Youtube Banyak yang Nonton dan di Cari"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6