Perasaan Tiba-tiba Menjadi Takut dan Cemas tanpa Sebab

Pernahkah  anda  tiba-tiba  merasakan  perasaan  takut,  cemas,  gelisah,  yang  berlebihan???  Dan  yang  lebih  parahnya  lagi  kita  tidak  tau  apa  yang  menjadi  penyebabnya.  Sebuah  pegalaman  yang  enggan  untukdi  ingat  bagi  yang  pernah  mengalaminya,  karena  biasanya  apabila  sgeseorang  yang  pernah  mengalaminya  tidak  akan  pernah  mau  mengingatnya,  karena  memorinya  akan  mengingat  rasa  takut  tersebut  dan  akhirnya  sedikit/banyak  akan  mengembalikan  perasaan  takut  tersebut.

Saya  adalah  seseorang  yang  pernah  mengalami  rasa  takut  yang  berlebihan  tersebut,  bagi  anda  yang  pernah  mengalaminnya  jangan  khawatir  sebenarnya  anda  tidak  apa-apa  namun  jangan  di  anggap  enteng  karena  apabila  ini  di  diamkan  akan  membunuh  karakter  anda  dan  yang  terpenting  kualitas  hidup  anda,  dan  apabila  ini  di  diamkan  terlalu  lama  maka  ujung  dari  perasaan  takut  ini  adalah  depresi.

Saya  coba  berbagi  cerita  terlebih  dahulu  tentang  pengalaman  saya  tentang  perasaan  takut  yang  berlebihan  tersebut.  Terjadi  kurang  lebih  sekitar  7  bulan  yang  lalu  ketika  itu  padahal  saya  sedang  bersantai  di  tempat  tidur  entah  mengapa  pelan  tapi  pasti  ada  perasaan  takut  yang  saya  rasakan,  makin  lama  makin  besar  rasa  takut  itu,  saya  merasakan  rasa  nyeri  pada  dada  saya,  jantung  berdebar  kencang,  keringat  dingin,  tidak  fokus,  badan  terasa  ringan,  terkadang  ada  beberapa  penderita  hingga  berhalusinasi,  ingin  pingsan,  dan  lain-lain.  Saya  berpikir  apakah  ini  serangan  jantung  atau  saya  mau  mati???  Saya  tidak  bisa  berpikir  secara  positif  saat  itu  dan  saya  tidak  bisa  mngendalikan  diri  saya,  seolah-olah  semua  perasaan  negatif  tersebut  sudah  menguasai  saya  dan  saya  hanya  bisa  diam.  Pengalaman  yang  tidak  menyenangkan  bagi  saya,  setelah  beberapa  hari  sejak  kejadian  itu  saya  mencoba  cari  tau  apa  yang  terjadi  terhadap  diri  saya,  berkat  kecanggihan  teknologi  akhirnya  saya  menemukan  jawabannya,  ternyata  yang  terjadi  terhadap  saya  adalah  Panic  disorders  dalam  istilah  ilmiahnya.  Ada  perasaan  lega  di  dalam  diri  saya  karena  ada  penjelasan  secara  medis  tentang  apa  yang  terjadi  terhadap  saya,  karena  saya  tidak  berani  untuk  bercerita  terhadap  siapapun.

Saya  coba  jelaskan  sejauh  pengetahuan  saya  tentang  Panic  disorders  (maaf  apabila  kurang  lengkap  saya  hanya  ingin  berbagi  cerita  dan  juga  berbagi  informasi)  adalah  sebuah  penyakit  mental  yang  serius.  Orang  dengan  gangguan  ini.  Orang-orang  dengan  gangguan  kepanikan  ini  biasanya  sering  merasa  diteror  secara  tiba-tiba  dan  terjadi  berulang  kali.  Mereka  sering  kali  mudah  berkeringat,  merasakan  sakit  di  dada,  palpitasi  (detak  jantung  tidak  teratur),  dan  perasaan  tersedak,  yang  dapat  membuat  seseorang  merasa  seperti  sedang  mengalami  serangan  jantung.asanya  memiliki  rasa  cemas  yang  besar  dan  berlebihan,  dan  sering  kali  rasa  cemas  ini  melumpuhkannya.

Gejala  umum  anxiety  disorders:

1.  Kepanikan/kecemasan  yang  berlebihan

2.  Tidak  terkendali,  cenderung  obsesif  terhadap  sesuatu

3.  Sering  mengalami  kilas  balik  dari  pengalaman  trauma

4.  Sering  dihantui  mimpi  buruk

5.  Memiliki  perilaku  ritual  yang  aneh,  misalnya  sering  menyentuh sesuatu dengan berkali-kali karena memegang satu kali rasanya tidak cukup dan harus diulang.

6.  Sering  berkeringat  dingin

7.  Sesak  napas

8.  Palpitasi  (detak  jantung  tidak  teratur)

9.  Tidak  bisa  tenang  atau  diam

10.  Sering  mengalami  ketegangan  otot

11.  Mual,  pusing,  dan  sering  kesemutan

Apa  penyebabnya??

Gangguan  kecemasan  ini  merupakan  salah  satu  bentuk  dari  penyakit  mental.  Penyebabnya  bisa  apa  saja,  seperti  ketidakseimbangan  kimia  dalam  tubuh,  perubahan  struktur  otak,  stres  lingkungan,  trauma  dan  phobia,  dsb.

Diagnosa  penyakit  mental  ini  hanya  bisa  dilakukan  oleh  dokter  ahli.  Tidak  setiap  orang  bisa  langsung  menilai  bahwa  orang  dengan  gejala-gejala  yang  telah  disbeutkan  tadi  berarti  mengalami  anxiety  disorders  ini.  Dokter  membutuhkan  riset  dan  observasi  terhadap  perilaku  pasien.

Bagi  yang  pernah  atau  sedang  mengalami  dan  bingung  tentang  apa  yang  terjadi,  saya  sarankan  untuk  tetap  positif  thinking  dan  juga  optimis  karena  semua  itu  hanya  perasaan  anda,  mulailah  untuk  hidup  sehat  (  olahraga,  diet  apabila  anda  kegemukan,  dan  juga  yang  paling  terpenting  dekatkan  diri  pada  ALLAH SWT).  Dan  apabila  anda  pun  masih  terbelenggu  dengan  perasaan  takut  tersebut,  cobalah  saran  saya  untuk  mencoba  terapi  hipnotis.  Karena  dengan  terapi  tersebut  kita  akan  menemukan  apa  sebenarnya  yang  menyebabkan  kita  takut,  kare  semua  itu  ada  penyebabnya.  Tetap  semangat yaa...

((
___; )
(6

Waaaalamu'alaikum...


B e r s a m b u n g . . .

Artikel Terbaik Serupa: