SORABi Modern Paling Enak yang Cuma ada di Indonesia

Sorabi Modern - Sorabi  atau  Surabi atau bisa juga Serabi  sering  disebut  sebagai  Pancake  asal  Indonesia.  Kalau  lagi  ngidam,  Sorabi  enak  di  Jakarta  itu  gampang  banget  ditemukan.  Ada  yang  bilang  Serabi  ini  asalnya  dari  Bandung.  Ada  juga  yang  menganggapnya  ini  asli  Solo.  Dari  manapun  itu,  bahan  dasar  serabi  umumnya  sama,  menggunakan  tepung  beras,  tepung  terigu,  dan  parutan  kelapa  muda.  Perpaduan  rasa  manis  dan  gurihnya  sungguh  nikmat.  Dan  sama  seperti  jajanan  tradisional  lainnya,  kini  Serabi  nggak  cuma  dijual  polosan  atau  bertaburan  gula  merah,  tapi  tersedia  juga  dalam  varian  topping  kekinian.  Kali  ini  kita  akan  ajak  kamu  berkeliling  Jakarta  demi  mendapatkan  Serabi  enak.  Ikuti  yuk  perjalanan  kita  berikut  ini!

1.  Serabi  Notosuman

Serabi  Notosuman  itu  serabi  legendaris  asli  Solo.  Semua  orang  yang  pernah  nyoba  Serabi  ini  sepakat  kalau  enaknya  tuh  kebangetan.  Mau  dicemilin  tiap  hari  pun  nggak  akan  bosan.  Padahal  Serabi  enak  di  Jakarta  ini  hanya  tersedia  dalam  dua  rasa  lho,  yaitu  Original  dan  Coklat.  Harganya  juga  nggak  lebih  dari  5.000,  tapi  efeknya  bisa  bikin  orang  ketagihan!  Serabinya  tebal  dan  empuk.  Santannya  terasa  sekali,  tapi  manisnya  juga  pas  di  lidah.  Di  Serabi  Notosuman

BSD  ini  konsepnya  buat  take  away.  Penyajian  Serabinya  ada  dua  cara,  yaitu  dengan  cara  biasa  dan  digulung.  Kalau  mau  makan  di  jalan,  pilih  yang  versi  gulung  aja  karena  lebih  praktis  dan  nggak  ribet.

Lokasi: Serabi  Notosuman

-  Ruko  Pasar  Modern  BSD,  No.  R  72,  Jl.  Letnan  Sutopo,  Serpong,  Tangerang.  Telp.  (021)  53158472.

2.  Surabi  Solo  Goen-Goen

Yang  rumahnya  di  daerah  Limo  Depok  ,  nggak  usah  bingung  kalau  ngidam  yang  manis-manis  tengah  malam.  Kamu  bisa  mampir  di  Surabi  Solo  Goen  Goen  yang  buka  sampai  tengah  malam.  Ini  destinasi  nongkrongnya  anak-anak  kampus  di  Depok.  Suasananya  enak  banget  dan  harga  makanannya  juga  bersahabat.  Serabi  enak  di  Jakarta  yang  ada  di  sini  nggak  akan  bikin  kamu  kecewa.  Pilihannya  segudang,  mulai  dari  Surabi  isi  coklat,  durian,  srikaya,  sampai  ada  Surabi  Pizza  dengan  topping  saus  bolognaise  dan  beef.  Serunya  lagi,  tempat  nongkrong  ini  juga  ada  live  music  yang  bikin  suasana  makin  hidup!

Lokasi: Surabi  Solo  Goen  Goen

Jl.  Cinere  Raya  No.  362,  Limo,  Depok.  Telp.  (021)  93838390.

3.  Serabi  Jess

Hunting  kain  di  Pasar  Mayestik  nggak  akan  lengkap  tanpa  nyicipin  jajanan  di  sana  satu  persatu.  Salah  satu  yang  paling  tersohor  selain  Kebab  nya  adalah  Serabi  Jess.  Kamu  bisa  pilih  yang  rasa  Nangka,  Pisang,  Keju,  Wijen,  Coklat,  atau  Polos.  Bocoran  aja  nih  dari  kita,  Serabi  enak  di  Jakarta  di  sini  ukurannya  mini-mini.  Jadi  langsung  beli  aja  agak  banyakan.  Nggak  bakal  bikin  dompet  bolong  kok,  secara  harganya  cuma  3  ribuan  aja.

Lokasi: Serabi  Jess

Pasar  Mayestik,  Lantai  Ground,  Jl.  Tebah,  Blok  M,  Jakarta.  Telp.  0813-8197-2891.

4.  Sorabi  Haneut

Kalau  tempat  lain  punya  Serabi  manis  yang  jadi  andalan,  di  Surabi  Haneut

Tebet  lidah  kamu  bakal  dibikin  klepek-klepek  sama  Surabi  asinnya.  Serabi  enak  di  Jakarta  dengan  topping  telor,  smoked  beef  dan  mayonnaise  di  Haneut  kacau  banget  enaknya.  Pedesnya  pecah  di  mulut  dan  enak  di  perut.  Udah  gitu,  harganya  cuma  12  ribu  aja.  Gokil  banget  kan?  Kalau  mau  yang  versi  premium,  ada  Surabi  dengan  topping  Nutella,  taburan  Toblerone  atau  kacang  almond  yang  siap  dipilih.

Lokasi: Sorabi  Haneut

Jl.  KH  Abdullah  Syafi'i,  Tebet,  Jakarta.  Telp.  0812-8815-6092.

5.  Soerabi  Enhaii  Bandung

Solo  boleh  punya  Serabi  Notosuman,  kalau  di  Bandung  sih  semua  orang  pasti  ngerti  sama  yang  namanya  Soerabi  Enhaii  Bandung.  Nggak  cuma  ngetop  di  Bandung,  surabi  ini  juga  sudah  merambat  ke  Jakarta.  Ada  3  outlet  yang  bisa  didatengin,  yaitu  Rawamangun,  Depok,  dan  Pondok  Gede.  Konsep  restoran  ini  tuh  seperti  food  court  gaul  .  Jadi  nggak  cuma  Serabi  aja  yang  bisa  kamu  nikmatin  di  sini.  Ada

Batagor  ,  Otak-Otak,  dan  masih  banyak  lagi.  Kalau  ngomongin  Serabi  enak  di  Jakarta,  Serabi  Duren  Keju  di  sini  recommended  banget.  Nggak  bakal  bisa  berhenti  ngunyah  deh  kalau  kamu  menyantap  ini  selagi  masih  hangat.  Saus  duriannya  super  legit  dan  kejunya  tuh  lumer  di  dalam  mulut.  Pecinta  durian  harus  banget  cobain  ini!

Lokasi: Soerabi  Enhaii  Bandung

-  Jl.  Pemuda  No.  18,  Rawamangun,  Jakarta.  Telp.  (021)  4758486.

-  Soerabi  Bandung,  Jl.  Margonda  Raya  No.  477,  Beji,  Depok.  Telp.  (021)  29402363.

-  Jl.  Jatiwaringin  No.  7,  Pondok  Gede,  Jakarta.  Telp.  (021)  8608762.

6.  Soerabi  Bandung  Kebayoran

Soerabi  Bandung  Kebayoran  bisa  jadi  tempat  yang  perfect  banget  buat  sarapan  atau  melepas  lelah  abis  berolahraga  di  car  free  day  Sudirman.  Restoran  ini  bukanya  dari  jam  7  pagi.  Biar  perut  nggak  kaget,  kamu  bisa  memulai  sarapanmu  dengan  yang  ringan-ringan  dulu  seperti  Surabi  Oncom  Telur  yang  makin  sedap  saat  dicocol  ke  Mayo  pedas.  Kalau  masih  kurang,  bisa  cobain  Surabi  Keju  Oreo  dengan  tambahan  Strawberry  Ice  Cream  di  atasnya.  Masih  belum  kenyang  juga?  Kamu  bisa  beralih  ke  menu-menu  beratnya,  seperti  Bubur  ,  Bakso  ,  dan  bahkan  ada  Sop  Buntut  juga.  Rasanya  nggak  kalah  enak  sama  Serabi  jagoannya!

Lokasi: Soerabi  Bandung  Kebayoran

-  Jl.  KH  Ahmad  Dahlan  No.  22A,  Gandaria,  Jakarta.  Telp.  (021)  7393981.

-  Jl.  Surya  Kencana,  Pamulang,  Tangerang.  Telp.  0853-3070-8000.

7.  Surabi  Teras

Siap-siap  kebingungan  ya  kalau  ke  Surabi  Teras  ini.  Pilihan  rasa  Serabi  enak  di  Jakarta  di  sini  ada  banyak  banget.  Mau  yang  Durian,  Oncom,  Pisang,  Coklat,  Keju,  sampai  Abon,  semuanya  ada  di  sini.  Kalau  mau  beda,  Surabi  Ayam  Keju  Spesial  bisa  jadi  pilihan  kamu.  Bumbu-bumbunya  pas  banget,  surabinya  juga  empuk.  Jangan  ngelewatin  menu  paling  favorit  di  sini  ya,  Surabi  Durian  Keju!  Mereka  menggunakan  cream  durian  asli  yang  enak  banget.  Tambahan  kejunya  juga  bikin  rasa  serabi  ini  jadi  asin-asin  gurih  dan  nggak  eneg  sama  sekali.

Lokasi: Surabi  Teras

Jl.  Ir  H  Juanda  No.  4B-5B,  Ciputat  Timur,  Tangerang.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "SORABi Modern Paling Enak yang Cuma ada di Indonesia"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6