'Ini akan Membunuhku' kata Trump yang ada hubungannya dengan Presiden Mexico



'Ini akan membunuhku': Trump memohon presiden Mexico untuk memasang pipa di dinding perbatasan

Presiden Trump memohon presiden Meksiko tersebut untuk berhenti mengatakan bahwa pemerintahnya tidak akan membayar untuk membangun tembok perbatasan "karena saya tidak dapat hidup dengan itu," menurut sebuah laporan baru pada hari Kamis.

"Kau tidak bisa mengatakannya kepada pers," kata Trump kepada Presiden Enrique Pena Nieto, menurut sebuah transkrip dari sebuah seruan 27 Januari antara kedua pemimpin yang diperoleh oleh Washington Post .

Trump mengatakan kepada Nieto bahwa tembok itu - sebuah janji kampanye besar - adalah "hal paling penting yang sedang kita bicarakan, tapi secara politis ini mungkin yang paling penting."

Trump mengancam akan memotong komunikasi dengan pemimpin Meksiko jika dia terus mengatakan bahwa dia tidak akan membayar tembok itu.

"Saya akan mengatakan bahwa Meksiko tidak akan membayar untuk tembok itu, maka saya tidak ingin bertemu dengan kalian lagi karena saya tidak dapat hidup dengan itu," kata Trump, menurut laporan tersebut.

Dia mengatakan bahwa dana "akan sesuai dengan formula," menambahkan "itu akan keluar dalam pencucian dan tidak apa-apa."

Trump, yang mengumpulkan pendukungnya selama acara kampanye dengan meneriakkan bahwa dia akan membangun tembok dan Meksiko akan membayarnya, tampaknya sadar bahwa ancamannya terhadap Meksiko memasukkannya ke dalam kotak secara politis.

"Saya harus meminta Meksiko membayar tembok itu - saya harus melakukannya," katanya pada Nieto. "Saya telah membicarakannya selama dua tahun."

Dia menyarankan bagaimana pemimpin Meksiko bisa menjawab pertanyaan seputar tembok itu.

"Kita berdua harus mengatakan, 'Kami akan menyelesaikannya.' Ini akan berhasil dalam formula, entah bagaimana, "kata Trump. "Berbeda dengan Kau yang mengatakan, 'Kami tidak akan membayar,' dan saya berkata, 'Kami tidak akan membayar.'"

Tapi Nieto menolak keras, dengan mengatakan bahwa ancaman Trump telah memberi banyak tekanan kepadanya dan menyimpulkan bahwa "posisi saya telah dan akan terus menjadi sangat tegas, mengatakan bahwa Meksiko tidak dapat membayar tembok itu."

Trump membalas, "Tapi Kau tidak bisa mengatakannya pada pers. Pers akan pergi dengan itu, dan aku tidak bisa hidup dengan itu. "

Surat kabar tersebut juga mendapat transkrip dari sebuah telepon yang dia dapatkan dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, yang dengannya Trump memiliki hubungan yang tegang mengenai imigrasi dan kebijakan karena mengangkut pengungsi.

"Ini akan membunuhku," katanya pada Turnbull. "Saya adalah orang terbesar di dunia yang tidak ingin membiarkan orang masuk ke negara ini. Dan sekarang saya setuju untuk mengambil 2.000 orang. "

Gedung Putih tidak berkomentar, namun seorang pejabat mengatakan kepada Washington Post bahwa "Presiden adalah negosiator yang tangguh yang selalu mencari kesepakatan terbaik untuk rakyat Amerika."

Rumah tersebut pekan lalu menyetujui sebuah RUU pengeluaran yang berisi $ 1,6 miliar untuk dinding perbatasan.

Dan Trump, baru-baru ini pertemuan puncak G-20 bulan lalu mengulangi seruannya untuk membuat Meksiko membayarnya.

Selama panggilan dengan Nieto, Trump juga menaruh topi penjualnya dan memuji latar belakang real estatnya.

Dia mengatakan kepada Nieto bahwa dia tahu "bagaimana membangun dengan sangat murah. . . Dan itu akan menjadi dinding yang lebih baik dan akan terlihat bagus. "

Keduanya juga bentrok dengan arus obat-obatan terlarang ke Amerika Serikat, dengan Trump menyebut pemimpin kartel narkoba "homel yang cukup tangguh" dan menyarankan untuk memberikan bantuan oleh militer AS karena "mungkin militer Kau takut pada mereka, tapi militer kita tidak. "

"Kami memiliki masalah narkoba besar di mana anak-anak menjadi kecanduan narkoba karena obat-obatan tersebut dijual dengan harga lebih murah daripada permen," kata Trump. "Saya memenangkan New Hampshire karena New Hampshire adalah sarang yang dipenuhi narkoba."

Namun Nieto mengatakan bahwa dia mengerti bahwa perdagangan narkoba di Meksiko "sebagian besar didukung oleh jumlah uang dan senjata ilegal yang berasal dari Amerika Serikat."
Artikel Terbaik Serupa: