Hati-hati Jangan Pernah Mengkonsumsi Pepaya Jenis ini!

Ilustrasi Pepaya

Empat puluh tujuh orang di 12 negara bagian telah terinfeksi salmonella yang diyakini terkait dengan pepaya kuning Maradol,

pejabat kesehatan federal mengatakan pada hari Jumat.

Dua belas orang telah dirawat di rumah sakit, dan satu kematian telah dilaporkan, menurut Centers for Disease Control and Prevention AS.

"Penyidik ​​bekerja untuk mengetahui di mana kontaminasi terjadi dalam rantai pasokan," kata CDC.

Di antara mereka yang melaporkan penyakit, gejala dimulai antara 17 Mei dan 28 Juni. Penyakit yang dilaporkan setelah 23 Juni tidak dapat disertakan, karena ada penundaan antara saat seseorang menjadi sakit dan ketika penyakit tersebut dilaporkan terjadi.

Gejala salmonella mulai 12 sampai 72 jam setelah seseorang terinfeksi dan termasuk diare, demam dan kram perut. Ini bisa bertahan sekitar empat sampai tujuh hari, dan kebanyakan individu sembuh tanpa pengobatan.

Namun, mereka yang menderita diare berat mungkin perlu dirawat di rumah sakit. Mereka yang masih sangat muda, yang sudah sangat tua atau yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang terganggu paling berisiko mengalami komplikasi dan kasus penyakit berat.

Mereka yang sakit dalam wabah ini berkisar dari 1 tahun sampai usia 95 tahun.

CDC telah merekomendasikan agar konsumen tidak mengkonsumsi jenis pepaya ini, restoran seharusnya tidak menyajikannya, dan toko sebaiknya tidak menjualnya. "Jika Anda tidak yakin apakah pepaya yang Anda beli adalah pepaya Maradol kuning, tanyakan pada tempat Anda membelinya. Bila ragu, buanglah," saran CDC.

Negara-negara yang melaporkan penyakit yang terkait dengan wabah ini adalah Iowa, Kentucky, Louisiana, Massachusetts, Minnesota, New Jersey, New York, Pennsylvania, Texas, Utah, Virginia dan Maryland.

Satu-satunya kematian di New York.

Sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung, pejabat kesehatan menemukan bahwa beberapa orang di Maryland, di mana lima kasus telah dikonfirmasi, mengatakan bahwa mereka telah memakan pepaya dari toko bahan makanan yang sama dalam seminggu sebelum penyakit mereka dimulai.

Sampel yang dikumpulkan dari orang-orang tersebut dan dari toko bahan makanan yang tidak disebutkan namanya diuji positif untuk dua jenis salmonella - Salmonella Kiambu dan Salmonella Thompson yang berbeda. Strain Salmonella Kiambu terkait dengan kasus di negara bagian lain, namun belum jelas apakah Salmonella Thompson adalah bagian dari wabah multistate ini.

Diperkirakan 1,2 juta kasus infeksi salmonella terjadi di AS setiap tahunnya, dengan 450 kematian, menurut CDC.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Hati-hati Jangan Pernah Mengkonsumsi Pepaya Jenis ini!"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6