Cara Supaya Tidur tidak akan Mendengkur lagi

Orang kadang mendengkur dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mendengkur disebabkan oleh aliran udara melintasi otot di mulut dan tenggorokan saat tidur.

Saat otot Kamu rileks, mereka akan mereda kembali ke tenggorokan, sehingga menghalangi jalan napas.

Mendengkur terjadi karena Kamu tidak dapat dengan bebas memindahkan udara masuk dan keluar dari hidung dan juga tenggorokan saat tidur.

Setiap orang rentan terhadap mendengkur dan semua orang melakukannya pada satu titik atau yang lain. Dan jika Kamu terus mendengkur di malam hari, ada kemungkinan hal itu mempengaruhi kualitas tidur Kamu.

Mendengkur disebabkan oleh penyumbatan jalur udara dapat menyebabkan kelelahan dan masalah kesehatan yang serius.

Hampir 70% orang yang mendengkur memiliki apnea tidur obstruktif; Dan ini nantinya bisa membuat mereka berisiko terkena penyakit jantung.

Beberapa orang mendengkur lebih sering daripada yang lain dan faktanya adalah, hal itu berdampak pada tidur. Bahkan mendengkur bisa menyebabkan masalah fisik, terutama karena orang yang tidur di sebelah Kamu tidak bisa tidur karena suara ngorok Kamu.


Bagaimana kondisi kita saat mendengkur?

Terkadang tidur telentang akan memaksa lidah Kamu ke bagian belakang mulut, mendorong uvula ke dalam getaran.

Mendengkur bisa terjadi jika Kamu menggunakan bantal yang terlalu besar dan menggerakkan kepala ke depan, yang menyempitkan tenggorokan Kamu.

Bahkan merokok atau minum obat tidur atau obat penenang dapat mengiritasi tenggorokan, sehingga menyebabkan mendengkur.

Bahkan orang yang kelebihan berat badan cenderung mendengkur karena jaringan lemak ekstra menekan saluran udara.

Jadi, mari kita lihat beberapa cara mudah untuk mencegah dengkuran.


Ubah Postur Tidur

Tidur di punggung Kamu akan menyebabkan daging tenggorokan Kamu rileks dan ini bisa menghalangi jalan napas dengan menyebabkan suara bergetar saat tidur. Cobalah untuk mengubah posisi tidur Kamu ke posisi yang satu di mana Kamu tidak mendengkur.


Peluklah Sesuatu!

Memeluk bantal bisa mencegah dengkuran, karena Kamu tidak akan ditempatkan dalam satu posisi dan tidur miring akan membuat Kamu membungkus lengan di bantal.

Jika itu tidak membantu, Kamu bisa mencoba trik lain dengan mengangkat kepala tempat tidur Kamu dengan meletakkan beberapa papan datar di bawah kaki yang berada di ujung atas tempat tidur.

Ini bisa membuka saluran hidung dan bisa mencegah mendengkur.

Mengangkat kepala Kamu bisa membuka saluran udara dan akan membuat pernapasan Kamu lebih mudah.

Kamu bahkan bisa membeli bantal yang tebal atau mencoba untuk mendapatkan beberapa bantal.


Penting agar Kamu menyesuaikan ketinggian

Menggunakan bantal akan membuat Kamu merasa nyaman untuk tidur menyamping. Bantal akan mengangkat tubuh bagian atas dan meluruskan tulang belakang; Dan dengan demikian itu membuat saluran udara Kamu terbuka sepenuhnya.

Jika tidak ada metode ini yang membantu, maka jahit sedikit saku di belakang piyama Kamu dan cobalah untuk menyimpan bola tenis di dalamnya. Bola tenis akan mendorong Kamu untuk tidur di sisi Kamu daripada tidur telentang.


Kamu Harus ada Tujuan untuk Mengurangi Berat Badan

Mendengkur adalah suara turbulensi udara yang terjadi di bagian belakang tenggorokan yang disebabkan oleh penyempitan jalan nafas. Ini jelas merupakan tanda gangguan tidur yang disebabkan jika seseorang kelebihan berat badan.

Turbulensi udara yang terjadi di tenggorokan oleh lonjakan jalan napas disebabkan oleh lemak leher. Kelebihan berat badan bisa meningkatkan dengkuran. Berat badan akan mengurangi dengkuran Kamu.

Jika Kamu kelebihan berat badan, maka seluruh tubuh Kamu memakai pound, yang juga termasuk leher Kamu (tenggorokan). Ini menghalangi jalan nafas Kamu sehingga menyebabkan Kamu mendengkur.


Kapulaga

Jika Kamu memiliki kebiasaan mendengkur, Kamu perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah yang tidak biasa ini. Ada sederetan perangkat penghenti mendadak yang tersedia untuk mencegah kondisi ini.

Namun, jika Kamu mencari pengobatan di rumah yang bisa efektif dalam mengurangi ini, maka usahakan minum air kapulaga.

Kapulaga adalah dekongestan yang efektif untuk membuka saluran hidung yang tersumbat. Ini akan membantu kompres mendengkur berat. Macan kaparaga biji dan buat menjadi bentuk bubuk. Ambil 1 sdm bubuk kapulaga lalu tambahkan ke dalam segelas air hangat. Campur dengan baik.


Cobalah untuk minum air ini sebelum Kamu menabrak tempat tidur

Kunyit dan Susu

Kunyit memiliki khasiat antibiotik dan antiseptik yang akan membantu mengurangi dengkuran. Ambil 2 sendok makan dari kunyit dan campurkan dalam satu cangkir susu. Minum ini setiap hari akan membantu Kamu untuk mengobati mendengkur. Cobalah meminumnya setiap malam sebelum tidur.


Olahraga

Kamu mungkin berpikir mendengkur adalah masalah dan sulit untuk diatasi. Namun, dalam banyak kasus, ini tidak benar. Ada beberapa pilihan untuk mengendalikan mendengkur.

Pertama, tempelkan lidah Kamu lalu tarik kembali. Latihan ini mungkin terdengar konyol, namun kenyataannya ini membantu menguatkan otot lidah Kamu.

Sekarang rentangkan lidah Kamu dan arahkan ujung ke kiri dan ke kanan. Cobalah untuk memukul keempat poin di kompas saat melakukan latihan ini. Latihan ini bisa mengencangkan otot lidah Kamu sekaligus mengurangi episode mendengkur Kamu secara bertahap.


Jaga agar Nasal Kamu Jelas

Usahakan agar saluran hidung Kamu tetap bersih, sehingga memungkinkan Kamu bernafas melalui hidung dan bukan mulut Kamu. Jika alergi menghalangi hidung Kamu, Kamu bisa memilih tablet antihistamin atau membeli semprotan hidung.

Untuk menurunkan kondisi ini, pastikan untuk mengurangi alergen kamar tidur (debu atau hewan peliharaan, debu, lantai dan tirai kotor), sehingga bisa meredakan keramaian hidung.


Ganti seprai dan sarung bantal setidaknya sekali dalam dua hari

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tags:
Author Image

About Chakly Raflesia

Tidak Ada Perbincangan Ke "Cara Supaya Tidur tidak akan Mendengkur lagi"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6