Aku Terkejut Melihat Ponsel Mertua yang ada hubungannya denganku

Cerita  haru  ini  berawal  dari  seorang  menantu  yang  tinggal  serumah  dengan  mertua  yang  ditinggal  jauh  Anak  kandungnya.

Cerita dimulai...--------------------------------------
Kemarin  mertuaku  dengan  gembira  memintaku  membantunya  memindahkan  beberapa  data  dai  ponselnya  ke  ponsel  yang  baru  dia  beli.

Kemudian  dia  juga  memintaku  untuk  mengajarkannya  bagaimana  menggunakannya.

Di  situ  aku  baru  tahu  juga  kalau  ternyata  kakak  iparku  membelikan  dia  smarthphone  baru  dan  dikirim  ke  rumah.

Mertuaku  bilang  karena  dirumah  sekarang  sudah  bisa  pake  wifi  untuk  internet,  akhirnya  kakak  ipar  membelikannya  supaya  mereka  bisa  sering  telepon  pakai  internet  saja.

Akhirnya  aku  membantunya  memindahkan  data  dan  nomor  teleponnya,  bahkan  mengajarkannya  cara  menggunakannya.

mertua  (Istimewa)

Tapi  aku  juga  bingung  sih,  kenapa  dia  gak  bilang  sama  anak  laki-lakinya  kalau  dia  mau  ganti  ponsel?  Kan  aku  juga  bisa  beliin.

Jadi  gak  perlu  kakak  ipar  kirim  handphone  dipaketin  kayak  gini.  Siapa  sangka,  aku  masih

berkhayal  ini  dan  itu,  mertuaku  sudah  mulai  ngomong  lagi  kalau  kakak  ipar  kangen  kami.

Dalam  setahun,  ia  hanya  bisa  ketemu  mertuaku  sekali  saja,  dia  ingin  bisa  video  call,  jadi  dia  merasa  pakai  ponsel  lebih  praktis.

mertua  (Istimewa)

Mendengar  ini,  aku  tiba-tiba  jadi  gak  enak  hati.

Aku  akhirnya  terus  bantuin  dia  dengan  ponsel  barunya.

Aku  cobain  telepon  ke  ponselku  sendiri  untuk  cek  apakah  semuanya  berfungsi  dengan  normal,  waktu  menelepon  ke  nomor  teleponku  sendiri,  aku  kaget  melihat  nama  yang  tertulis  di  ponsel  mertuaku,

"Putri  bungsu",  inilah  yang  ditulis  mertuaku  untuk  panggilanku  di  ponselnya.

Tentu  saja  ini  membuatku  kaget  setengah  mati

Baca:  Heboh!  Balas  Dendam  Cinta  Ditolak,  Wanita  Ini  Kerahkan  Pasukan  GoFood,  Kasihan  Drivernya  Begini

Aku  langsung  membuka  kontak  di  ponsel  mertuaku.

Di  dalamnya  tidak  banyak  isinya,  hanya  ada  nomor  kakak  iparku,  dia  tulis  "putri  sulung",  kemudian  nomor  suamiku,  dia  tulis,  "putra  bungsu",  kemudian  ada  putri  bungsu  yang  tidak  lain  adalah  diriku.Aku  bertanya  pada  mertuaku  mengapa  menuliskan  ini,  dia  kaget  kemudian  bilang,  itu  semua  dulu  kakak  iparku  bantu  dia  tulis.

"Lagipula,  kamu  kan  memang  paling  kecil,  ya  bukannya  putri  bungsu?"  mendengar  ini,  aku  tiba-tiba  sangat  tersentuh,  gak  peduli  yang  dia  bilang  ini  bener  atau  nggak,  tapi  aku  tetep  merasa  terharu.

Biasanya,  aku  juga  jarang  telepon  mertuaku,  di  dalam  ponselku  saja,  aku  menuliskan  nama  mertuaku  dengan  tulisan,  "Mama  suami",  siapa  sangka  dia  gak  memanggilku  menantu  atau  apa,  malah  menuliskan  aku  sebagai  putrinya.

mertua  (Istimewa)

Karena  hal  ini  aku  juga  sangat  berterima  kasih  pada  kakak  iparku,  ternyata  selama  ini  dia  juga  tidak  pernah  menganggap  aku  sebagai  orang  luar.

Aku  jadi  mengerti  kenapa  kakak  ipar  ingin  video  call  dengan  kami,  dia  pasti  kangen  banget  sama  mamanya,  jadi  dia  melakukan  semuanya  ini.

Hal  ini  ternyata  membuatku  ingin  melayani  mertuaku  dengan  lebih  baik  lagi.

Ternyata  tidak  semua  mertua  di  dunia  ini  yang  sebagian  orang  beranggapan  miring  tentang  sosok  mertua.

Bagaimanapun  mertua  adalah  orangtua  dari  suami/istri,  dia  adalah  orangtua  kita  juga,  hormati  dan  sayangi

mereka  seperti  orangtua  kita  sendiri  ya.  Dijamin  kamu  bakal  jadi  menantu  kesayangan  ya  Guys!

Bersambung...

Artikel Terbaik Serupa: