Cara Agar Tidak Mengantuk Dan Tetap Bugar

Cara Menghilangkan Rasa Kantuk, Dan menjaganya tetap Bugar

Mengantuk adalah suatu penyakit yang mengganggu bagi banyak orang terlepas dari keadaan : kelesuan kronis dan ketidakmampuan untuk fokus, dapat membuat aktivitas sehari-hari memakan waktu dan sulit untuk menikmatinya. Dari pada menderita dengan perasaan sa'at Kau mengantuk di siang hari, mengambil tindakan untuk meningkatkan kejernihan mental Bugar dan konsentrasi.

Tips Satu

Pembuatan Perubahan Gaya Hidup

Minumlah lebih banyak air

Sebuah klasik fix-me-up untuk sebagian besar penyakit, air minum secara teratur sepanjang hari mu, Kau akan memiliki rasa segar dan Bugar dalam waktu singkat.
Sering kali perasaan kelelahan dan kelesuan adalah karena tidak lebih dari dehidrasi dasar. Minum segelas air segera setelah Kau bangun di pagi hari untuk memulai metabolisme mu, dan teruslah minum beberapa gelas sepanjang hari.

Makanan Sarapan

Bergulir Grogi keluar dari tempat tidur di pagi hari setelah memukul tunda untuk kelima kalinya berarti Kau mungkin akan berada di jalan untuk memulai hari mu dengan sedikit sarapan, jika ada.
Melakukan hal ini akan menjaga metabolisme mu di mode kemalasan, Dan membuat mu lambat untuk memulai sesuatu yang paling sepanjang hari. Memaksa diri untuk bangun sedikit lebih awal jika perlu, dan meluangkan waktu untuk makan sarapan lengkap. Nutrisi akan memberikan Kau energi sepanjang hari.

Sering-sering Makan
Mirip dengan menderita serangan dehidrasi, kelelahan mungkin tubuh mu memberitahu bahwa lapar dan kebutuhan energi dalam bentuk makanan. Dari pada mematuhi didikte sosial tiga kali makan besar sehari, cobalah untuk makan 5-7 porsi kecil sepanjang hari. Hal ini akan menjaga kadar gula darah mu dari jatuh, dan memberikan tubuh mu dengan lebih banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap fokus.

Lebih Seringlah Latihan

Melakukannya pada kaki mu dan bergerak di sekitar, dapat tampak lebih sulit ketika rasa kantuk sore hari memiliki suatu pegangan yang kuat pada mu, tetapi menambahkan aktivitas fisik rutin, Kau akan membatasi kelelahan Mu. Berolahraga selama sedikitnya sepuluh menit sehari, bahkan jika semua yang Kau lakukan adalah mengambil jalan cepat di luar ruangan.
Mendapatkan darah beredar dan menghirup udara segar akan memiliki Kau terpompa dan siap dalam waktu singkat.

Dapatkan Sinar Matahari

Ada alasan Kau lebih lamban di musim dingin; paparan sinar matahari meningkatkan kadar vitamin D mu, yang memberi mu dorongan energi. Jika Kau cukup beruntung untuk memiliki cuaca yang baik di luar kepala untuk penangguhan hukuman singkat dari pekerjaan lesu mu di dalam ruangan.

Sesuaikan Asupan Kafein Mu

Kau bisa memukul dengan gelombang kantuk, dan insting pertama mu adalah belum untuk Ngoffe. Tapi tunggu! Ternyata, minum lebih dari 2-3 cangkir kopi sehari pun, tidak meningkatkan energi mu lagi, dan melakukannya setelah 12 atau 1 siang akan memperburuk tidur malam mu di kemudian hari. Oleh karena itu, membatasi asupan kafein mu hanya untuk tiga cangkir atau kurang sehari, sehingga Kau mendapatkan dorongan energi tanpa efek samping gelisah yang jahat.
Cobalah untuk melakukannya sebelum makan siang, dan Kau akan berterima kasih kepada diri mu, Dan lakukan hari berikutnya juga.

Mengatur Siklus Tidur Mu

Jadi tadi malam Kau pergi ke konser besar, begadang sampai larut pagi, dan kemudian Kau tidur sampai siang. Maka Kau harus tidur lebih awal dikemudian malam berikutnya dalam persiapan untuk pertemuan 07:00 untuk bekerja. Dengan jadwal tidur seperti berfluktuasi, tidak ada yang bertanya-tanya Kau lelah! Cobalah untuk pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam, dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi.
Ini akan membantu tubuh mu untuk memiliki batas yang jelas ketika tidur harus terjadi, dan mengurangi perasaan mengantuk di siang hari.


Tips ke dua :

Melakukan Segera Perubahan untuk Mengurangi Mengantuk

Mendengarkan Musik
Musik memiliki pengaruh besar pada suasana hati dan keadaan mental;
selain kemampuan untuk mengubah keadaan emosi mu, musik juga bisa meningkatkan tingkat energi Mu. Salah satu studi besar yang dilakukan, menunjukkan bahwa orang yang mendengarkan musik, terlepas dari volume atau tempo, lebih berenergi dari pada orang yang tidak. Jadi, ambil iPod atau menghidupkan stasiun radio favorit mu dan engkol beberapa lagu!

Cobalah Latihan Pernapasan

pola pernapasan kita diubah oleh keadaan emosional dan mental kita, bahkan ketika kita tidak menyadari hal itu. Jika Kau sedang stres dan lelah, kemungkinan Kau mengambil nafas “dada” yang tidak menyediakan cukup oksigen ke otak.
Cobalah menghirup perlahan, membayangkan bahwa Kau mengisi perut mu dengan udara seperti balon, dan kemudian bernapas perlahan-lahan. Melakukan hal ini selama satu menit atau lebih akan membantu membangunkan otak mu dan kabut di pikiran Mu.

Makan Makanan yang mengandung Omega-3
Ini sering berbicara tentang nutrisi yang bermanfaat bagi ketika terjaga, antara lain. Jika Kau merenungkan Menu makan siang atau makan malam, melemparkan beberapa salmon di piring mu dan mengkonsumsi semua omega-3 asam lemak tersebut.
Jika Kau tidak suka makan sering ikan, gantikan dengan pil minyak ikan setiap hari.

Mencoba Terapi Air

Melemparkan seember air dingin pada teman tidur bukan hanya lelucon besar, itu benar-benar membantu untuk membangunkan mereka. Jika Kau tidak bisa melakukan apa pun untuk menjauh, percikan wajah mu dengan air dingin atau hop di dinginnya air mandi. Suhu dingin air dan perasaan akan meningkatkan sirkulasi dan Kau akan berkonsentrasi sedikit lebih baik dari sebelumnya.

Mengkonsumsi beberapa Serat
Serat, tidak seperti kebanyakan dari makanan yang kita makan, membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencerna sepenuhnya. Oleh karena itu, makan beberapa makanan yang penuh serat dan memungkinkan mereka untuk perlahan-lahan melepaskan energi ke dalam tubuh mu selama hari itu.
Mencoba sebuah apel dengan kulit, beberapa kacang hitam, atau sereal bekatul dan melepaskan cara lelahmu.

Tidur saja dulu Sebentar

tidur lama di siang hari bisa mengganggu tidur mu kemudian di malam hari, tetapi mengambil yang singkat tidur siang waktunya di sore hari bisa saja apa yang dibutuhkan tubuh mu untuk menyegarkan diri. Ibarat ponsel Android itu ada istilah Reboot, Dimana ponsel akan kembali fresh setelah adanya kesalahan.
((
___; )
((
Itu benar-benar dapat dilakukan dengan mengambil tidur siang yang bisa 20 menit saja. Waktu ini hanya cukup bagi tubuh mu untuk tertidur dan menendang keluar penyebab stres kelelahan yang telah dibangun dalam pikiran Mu.

Mengambil suplemen Magnesium
kantuk mu memang bisa disebabkan kurangnya dasar vitamin dan mineral. Jika Kau tidak mendapatkan cukup magnesium dalam diet mu, cobalah meminum suplemen magnesium.
Ini tersedia di toko-toko makanan kesehatan dan dapat diambil setiap harinya.

Mengatasi Stres
Jika Kau memiliki meja berantakan, argumen yang sedang berlangsung dengan seorang teman, atau jumlah pekerjaan yang banyak yang harus dilakukan, itu bisa menekankan mu keluar dan membuat kau akan lebih lelah dari biasanya.
Menyadari ketika Berurusan dengan stres mu, setiap kali Kau mampu. Mengelola kecemasan-merangsang hal-hal sebagaimana mereka akan muncul dan meningkatkan kesehatan mental mu secara keseluruhan, serta membuat Kau tetap fokus sepanjang hari.

Mengubah lingkungan Mu

Belajar atau bekerja di tempat tidur atau di sofa nyaman adalah cara yang bagus untuk membuat diri mu lelah. Dari pada memaksakan kelelahan pada diri mu sendiri dengan tinggal di lokasi yang jauh
Dari nyaman, Kau pindah ke tempat yang cenderung tertidur. Bekerjalah di sebuah kedai kopi atau di meja keras akan membuat lebih sulit untuk ingin tidur dari tumpukan selimut nyaman dan bantal akan. Jadi intinya jangan membuat posisi tubuhmu untuk akan merasa nyaman jika Tidur.

Bagikan ke facebook
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke Google+
Bagikan ke LinkedIn

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tags:
Author Image

About Chakly Raflesia

Tidak Ada Perbincangan Ke "Cara Agar Tidak Mengantuk Dan Tetap Bugar"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6