Android sering unduh aplikasi sendiri tanpa diketahui dan banyaknya iklan yg tidak teratur atau masalah lain yg terjadi di Android Kita ternyata ini masalahnya

Apakah Adware Monkeytest dan Time Service.
Time service dan Monkeytest adalah aplikasi tidak di undang yang keberadaanya sangat mengganggu, mereka memanfaatkan koneksi internet korbannya. Jika suatu device sudah terjankiti adware ini efek yang di timbulkan antara lain, Android sering menampilkan iklan full screen secara tiba-tiba, Performa menurun dan semakin lambat, sering ngedownload aplikasi sendiri tanpa sepengetahuan kita, jika tidak ada koneksi internet biasanya akan ada pemberitahuan force close, atau “sayangnya time service telah berhenti”.
Adware Monkeytest
Cara Penanganan membasmi Monkeytest
Salah satu cara membasmi adware Monkeytest adalah menginstal ulang atau flash ulang dengan memformat system android, mengapa harus di format? dengan memformat system otomatis adware adkan terhapus karena mereka secara otomatis mengistall di dalam system android.
Cara yang lain yaitu dengan ADB, Cara ini mewajibkan Device kamu sudah dalam keadaan rooted, jika belum kamu bisa cari tutorial bagaimana cara root Android kamu. Bisa menggunakan Framaroot, Towelroot, Vroot dan sebagainya yang penting sukses rooted.
Setelah Device dalam keadaan rooted, kamu sediakan beberapa tool pendukung yaitu aplikasi Root Explorer, dan ADB fastboot, Driver ADB fastboot silakan googling, Kabel USB, PC atau Laptop OS Windows, Catatan kertas dan pena, jika sudah ada tool tersebut silakan simak eksekusinya,
Pastikan Device yang terinfeksi tidak tersambung ke jaringan internet, Buka aplikasi Root Explorer dan berikan hak akses root, siapkan kertas dan pena untuk mencatat, pada aplikasi Root Explorer buka Folder system/app kemudian Catat semua nama file dengan extensi .apk yang beda tanggal instalasinya biasanya lebih baru. Contoh aplikasi antara laincameraupdate.apk ,
com.android.wp.net.login.apk
Catat juga pada system/xbin nama
file yang di awali . (titik).
Catat juga pada system/bin nama
file yang di awali . (titik).
Jika device kamu ber system operasi Android Kitkat  Catat nama File pada Folder system/app-priv
yng tanggal instalasinya berbeda. Jika sudah dapat semua catatan tinggal ke langkah selanjutnya.
Devices sudah dalam mode USB Debugging, Sambungkan USB ke PC atau Laptop yang telah terinstall driver sesuai device. Cari folder adb fastboot yang telah di download tadi, jika kamu menggunakan Windows 7 sambil tekan tombol Shift dan klik kanan pada folder kemudian klik “open command prompt here” Akan muncul jendela baru kemudian ketikkan perintah sebagai berikut :
adb devices
adb shell
su
cd system/app
chattr -iaA [nama file yang akan di hapus]
rm [nama file yang akan dihapus]
untuk kembali ke folder utama kamu dapat ketikkan perintah :
cd [spasi 2x]
sekarang menghapus file yang ada di folder system/bin perintahnya sebagai berikut :
cd system/bin
chattr -iaA [nama file yang akan di hapus]
rm [nama file yang akan dihapus]
demikian juga untuk menghapus file yang ada di folder system/xbin berikut perintahnya :
cd system/xbin
chattr -iaA [nama file yang akan di hapus]
rm [nama file yang akan dihapus]
Untuk System Operasi Kitkat, hapus juga file yang telah di catat pada folder system/app-priv
cd system/app-priv
chattr -iaA [nama file yang akan di hapus]
rm [nama file yang akan dihapus]
Setelah dirasa sudah cukup tidak ada yang terlewat, silakan cabut Handphone kemudian restart. Semoga berhasil mengusir adware Monkeytest dan Timeservice, Jika masih kurang jelas silakan berkomentar nanti akan saya jawab semampu saya.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Android sering unduh aplikasi sendiri tanpa diketahui dan banyaknya iklan yg tidak teratur atau masalah lain yg terjadi di Android Kita ternyata ini masalahnya"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6