Kucing Hilang Cara ini mungkin bisa membantu Anda untuk menemukan Kucing Kesayangan

Cara Menemukan Kucing Hilang
Jika kucing Anda hilang, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menemukannya. Biasanya kucing akan bersembunyi ketika menghilang dan bahkan sering tidak merespons panggilan dari pemiliknya. Pusatkan usaha dengan pencarian secara saksama ke semua tempat persembunyian dekat rumah Anda, menyebarkan berita ke orang lain sebanyak mungkin, dan mendorong kucing tersebut untuk kembali dengan sendirinya. Cara-cara ini adalah cara terbaik untuk mengembalikan kucing kembali ke pemiliknya.
Metode 1 dari 4:
Mencari secara Efektif
Sunting
1
Lakukan pencarian dengan segera. Jika Anda segera melakukan pencarian secara ekstensif, besar kemungkinan Anda akan menemukan kucing tersebut masih berada dekat dengan lokasi awal kucing menghilang.[1] Semakin lama waktu berlalu akan meningkatkan kemungkinan kucing pergi lebih jauh dari rumah.
Tetaplah bersikap tenang. Wajar jika Anda merasa cemas, tetapi bersikap panik juga tidak akan membantu Anda maupun sang kucing. Mengambil langkah segera dapat mengurangi kegelisahan.
Jika Anda baru saja pindah rumah, kembalilah ke rumah yang lama dan lakukan pencarian. Jika pindah ke rumah yang sangat jauh dari rumah lama, tanyailah teman-teman, keluarga, dan tetangga lama yang masih tinggal di sana untuk melakukan pencarian.[2]
2
Bawalah senter. Meskipun siang hari, bawalah senter agar Anda dapat melihat di tempat-tempat gelap, dan menangkap pantulan dari mata kucing Anda.
3
Panggil kucing dengan suara lembut. Jangan menganggap kucing akan merespons panggilan Anda seperti biasanya. Seekor kucing yang tersesat biasanya sedang dalam keadaan ketakutan, dan mungkin tidak mau meninggalkan tempat persembunyiannya, sekalipun Anda yang memanggilnya. Panggil kucing dengan suara yang lembut dan pelan agar kucing tidak semakin takut.[3]
4
Berhentilah dan dengarkan secara teratur. Seekor kucing yang terjebak, terluka atau kelaparan biasanya akan mengeong. Baik Anda mencarinya sendirian maupun berkelompok, luangkan waktu selama beberapa menit di setiap tempat yang Anda cari untuk mendengarkan suara meong kucing dengan tenang dan saksama.
5
Singkirkan binatang lain. Kucing lain di daerah tersebut mungkin saja mengejar kucing Anda, terutama jika sang kucing atau Anda baru saja pindah ke daerah tersebut.[4] Mintalah para pemilik kucing lainnya untuk memasukkan hewan peliharaan mereka di dalam rumah ketika Anda sedang mencari kucing milik Anda, dan bersiaplah untuk memperluas daerah pencarian ketika mencari di tempat terdekat dengan rumah.
Jika Anda juga memiliki anjing, semangat anjing tersebut dapat menakuti kucing Anda selama pencarian. Tetapi jika anjing Anda senang mencari sang kucing atau merespons perintah, "Cari kucingnya," mungkin ada baiknya membawa anjing tersebut jika Anda sendiri tidak dapat menemukan kucing itu.
6
Bawalah mainan kesukaan kucing. Jika kucing Anda memiliki mainan kesukaan yang diikat dengan benang atau tongkat, misalnya mainan berbentuk tikus atau mainan berbulu, bawalah bersama Anda ketika melakukan pencarian dan buatlah agar terlihat sangat jelas, seolah Anda ingin bermain dengan sang kucing. Hal ini dapat menghilangkan rasa takut dan membuat kucing keluar dari tempat persembunyian.
7
Mintalah bantuan teman-teman dan para tetangga. Peringatkan semua orang yang ikut mencari ketika berhasil menemukan kucingnya untuk tetap bersikap tenang dan menghindari gerakan tiba-tiba, agar kucing tidak berpindah tempat lagi karena ketakutan. Biasanya, langkah terbaik yang dianjurkan bagi pemilik kucing adalah mendekati sang kucing, terutama karena kemungkinan kucing sedang ketakutan.
Bertukarlah informasi kontak telepon genggam dengan semua orang yang ikut dalam pencarian, dan sediakan senter untuk setiap orang, meskipun pencarian dilakukan pada siang hari.
8
Mintalah informasi dan bantuan dari orang yang lewat. Ketika ada seseorang yang lewat, tanyakan apakah dia melihat kucing Anda, dengan menunjukkan foto kucing tersebut, jika ada.
Tukang pos, anak-anak, dan orang lain yang menghabiskan banyak waktu di sekitar lingkungan rumah Anda dapat memberi informasi yang berguna selama pencarian.
Menawarkan imbalan dapat meningkatkan motivasi pencarian, bahkan meskipun imbalannya tak seberapa. [5]
9
Lakukan pencarian lagi pada malam hari. Jika Anda telah melakukan pencarian selama siang hari, kembalilah dan ulangi langkah-langkah di atas setelah hari gelap ketika keadaan lebih sunyi. Bawalah senter, dan panggil kucing dengan lembut. Kucing yang tersesat kadang lebih mau meninggalkan tempat persembunyiannya di malam hari, ketika mereka dapat berlindung di kegelapan malam.
10
Pasang kamera digital dengan sensor gerakan di sekeliling rumah. Mungkin Anda akan mendapatkan gambar sang kucing di kamera, sehingga Anda tahu kucing ada di dekat rumah dan dapat memusatkan pencariannya.
[6]
11
Teruslah mencari. Sebagian besar kucing akan memilih bersembunyi dibanding melarikan diri ketika tersesat atau sedang ketakutan. Karena itulah, ada kucing yang tinggal selama beberapa minggu di suatu tempat, kemudian pindah dari satu tempat persembunyian ke tempat lainnya pada malam hari. Ada juga cerita tentang kucing tersesat yang ditemukan beberapa bulan kemudian.
Advertisement
Metode 2 dari 4:
Mengetahui Lokasi Pencarian
Sunting
1
Carilah di tempat-tempat persembunyian. Ketika tersesat dan ketakutan, kadang kucing akan berlari ke tempat persembunyian pertama yang dilihatnya. Carilah di tumpukan dedaunan yang lebat, di bawah beranda, di kolong, garasi dan gudang. Mulailah dari tempat kucing menghilang dan perluas daerah pencarian.
Periksa juga di saluran pembuangan, di dalam pipa, ventilasi, dan lain-lain.
2
Carilah di daerah yang berada dalam jarak lima rumah secara terus-menerus. Banyak kucing yang akan bersembunyi dan tetap diam selama beberapa hari sebelum akhirnya merespons panggilan Anda. Kembalilah ke tempat yang sama dekat rumah Anda dan mintalah seseorang yang paling mungkin direspons oleh sang kucing untuk memanggil kucing tersebut.
3
Carilah di tempat-tempat yang tinggi. Bahkan kucing yang telah ditumpulkan cakarnya masih dapat memanjat, terutama ketika sedang ketakutan. Carilah di atas pohon, atap, dan tempat yang tinggi. Bahkan kucing mungkin juga memanjat ke dalam ruang antara atap dan dinding, jika ada ruangan di sana.
4
Carilah di tempat-tempat yang hangat. Jika cuaca dingin, kucing mungkin bersembunyi di belakang pemanas ruangan, merangkak di ventilasi pemanas, atau memanjat ke mesin mobil dari bawah.
5
Carilah di rumah dan halaman para tetangga. Datangi setiap rumah dan toko yang berada dalam jarak beberapa rumah dari lokasi kucing terlihat terakhir kalinya. Mintalah izin untuk mencari semua tempat di sekitar bangunan mereka, dan pusatkan perhatian pada tempat-tempat persembunyian yang memungkinkan.
Jika ada celah bagi kucing untuk masuk ke dalam bangunan-bangunan tersebut, tanyakan apakah pemilik bangunan mau mencari di dalam bangunan itu. Katakan bahwa Anda dapat mencarinya sendiri jika mereka tidak bersedia atau tidak dapat melakukannya.
6
Pikirkan tempat-tempat lain di mana kucing mungkin terjebak. Berikut ini beberapa contoh tempat kucing kadang terjebak: [7]
Di lokasi pembangunan kadang ada lubang, puing, atau peralatan yang dapat membuat kucing terperangkap.
Para tetangga mungkin tanpa sengaja telah mengunci kucing di dalam garasi. Telepon para tetangga yang belum lama pergi berlibur, atau yang memiliki alasan lain untuk tidak memasukkan mobil mereka ke dalam garasi.
Kucing Anda mungkin melompat ke dalam mobil atau truk dan ikut terbawa pergi. Ada kemungkinan hal ini terjadi jika kucing Anda suka masuk ke dalam mobil atau menjelajahi ruang di dalam mobil.
7
Carilah juga di dalam rumah. Kucing juga dapat terjebak atau terluka di bawah perabot rumah, di ruang terkunci atau lemari dinding, atau di tempat yang jarang Anda kunjungi, misalnya di loteng atau ruang bawah tanah. Mungkin saja kucing Anda cuma bersembunyi, terutama ketika ada suara-suara bising atau tidak biasa di rumah atau lingkungan sekitar rumah.
Carilah di kursi malas, matras atau kotak matras, cerobong asap, laci baju, di belakang deretan buku tebal di lemari buku, di balik panel, dan di belakang perabot rumah. [8]
Advertisement
Metode 3 dari 4:
Mendorong Kucing untuk Kembali
Sunting
1
Panggil kucing di luar rumah pada malam hari. Bujuk kucing agar keluar dari persembunyian atau pulang ke rumah dengan memanggilnya dan menggoyang-goyangkan kotak yang berisi makanannya. Suara kaleng makanan kucing yang dibuka juga mungkin mendapatkan respons, dan jika makanannya memiliki aroma yang sangat kuat, sang kucing mungkin akan merespons baunya.[9]
Kucing yang tersesat biasanya waspada terhadap suara yang mendekat, bahkan meskipun terhadap suara yang akrab didengarnya, tetapi hal ini dapat berhasil dilakukan di tengah malam, ketika keadaan lingkungan gelap dan tidak ada orang lain di sekitarnya.
Berhenti dan dengarkan apakah ada respons setiap Anda memanggil sang kucing.
2
Tinggalkan bau yang akrab bagi kucing di pintu rumah. Kotak tempat kotoran kucing dan/atau mainan yang akrab dimainkan atau mungkin juga selimut, dapat membantu sang kucing mencium baunya dan berada di situ lebih lama ketika datang di malam hari. Jika benda-benda tersebut tidak ada, cobalah meninggalkan kaus yang belum dicuci di luar pintu, yaitu kaus yang sebelumnya Anda pakai dan yang bersentuhan langsung dengan kulit.
3
Letakkan makanan kucing di luar. Makanan dengan bau yang kuat, misalnya makanan kucing yang basah, ikan asin, atau hati, dapat menarik perhatian kucing Anda, atau kucing-kucing lain dan hewan-hewan liar lainnya yang dapat menakuti kucing Anda. Langkah ini dianjurkan oleh banyak lembaga penyayang binatang, namun sebaiknya Anda juga harus bersiap untuk mengusir hewan-hewan atau kucing lainnya.
Letakkan sebagian makanan di wadah plastik tertutup dengan beberapa lubang di penutupnya. Hal ini akan menyebabkan binatang-binatang (yang diharapkan adalah kucing Anda) dapat mencium aroma makanan tanpa dapat memakannya, sehingga berada di sekitar pintu rumah Anda lebih lama.[10]
Letakkan ikan sarden. Kadang makanan kucing biasa tidak dapat berhasil. Ikan sarden akan menarik perhatian kucing Anda. [11]
4
Usahakan tetap tinggal di rumah, atau mintalah seorang anggota keluarga berada di rumah, agar tahu jika sang kucing datang. Kucing adalah hewan yang bersifat teritorial dan kemungkinan akan kembali ke rumah dari waktu ke waktu. Tetapi, jika tidak ada orang di rumah, mungkin mereka akan berkeliaran lagi.
5
Letakkan peralatan monitor bayi di luar pintu. Bawa peralatan monitor bayi lainnya di sebelah tempat tidur Anda, yang diatur dengan bunyi yang cukup keras sehingga Anda akan terbangun jika kucing Anda muncul dan mengeong.
6
Pasang perangkap. Banyak tempat penampungan hewan yang akan meminjamkan perangkap yang mudah digunakan. Bahkan ada juga toko yang menjualnya. Jangan lupa untuk menaruh makanan kucing di perangkap tersebut, dan taburkan juga makanan yang disukainya, serta
catnip (tanaman yang disukai kucing).
Periksa perangkap setiap hari. Jika ada hewan liar lain yang tertangkap, hubungi lembaga penyayang binatang untuk melepaskannya.
7
Gunakan catnip sebagai umpan. Semprotkan aroma catnip atau taburkan catnip di sekitar pintu depan dan sekeliling rumah Anda. Pilihan ini mungkin kurang tepat jika para tetangga juga memiliki kucing.
8
Kosongkan kantong yang terdapat pada alat pembersih ruangan (vacuum cleaner) di luar rumah. Peralatan ini mungkin terisi dengan bulu dan bau kucing, yang mungkin terasa akrab oleh kucing Anda. Kosongkan lagi setiap sekitar sepuluh hari. [12]
Advertisement
Metode 4 dari 4:
Menyebarkan Berita
Sunting
1
Sebarkan brosur di lingkungan rumah. Jika kucing Anda telah hilang lebih dari beberapa jam, bicaralah dengan para tetangga dan buatlah brosur untuk ditaruh di kotak surat atau di depan pintu rumah mereka. Berikan nama dan nomor telepon Anda, serta foto kucing Anda di brosur. Jelaskan ciri-cirinya (misal, "segitiga putih di bahu"), dan sebutkan warna bulunya jika Anda menyebarkan brosur hitam-putih. Carilah templat brosur dan poster secara daring ( online) jika Anda tidak mengerti cara membuatnya sendiri dari awal.
Sebutkan informasi terkait tentang kondisi kesehatan atau makanan khusus yang berhubungan dengan kucing Anda.
Mintalah para tetangga untuk memeriksa gudang dan garasi mereka. Tetangga terdekat yang cukup akrab dengan sang kucing merupakan tempat yang bagus untuk diperiksa lebih dahulu.
Menawarkan imbalan dapat mendorong motivasi, tetapi jangan menyebutkan jumlahnya, karena hal ini juga dapat menarik perhatian para penipu. [13]
Jika menerima laporan tentang adanya orang yang merasa telah melihat kucing tersebut namun ciri-cirinya tidak terlalu sesuai dengan deskripsi kucing Anda, kunjungilah tempat itu untuk memastikannya. Deskripsi dari orang asing kadang tidak sesuai dengan deskripsi yang Anda berikan pada sang kucing. [14]
Berikan tanggal pada brosur agar orang-orang tahu situasinya dan mendapat informasi terbaru.
2
Pastikan Anda memasukkan detail kontak terbaru pada microchip yang telah ditanam pada kucing Anda, agar dokter hewan atau lembaga penyayang binatang dapat menghubungi Anda. Menanam microchip hanya perlu dilakukan sekali seumur hidup untuk hewan peliharaan tersebut. Microchip ditanam oleh dokter hewan profesional di bawah kulit di atas tulang pundak dari kucing.
Microchip berukuran sebesar butir beras dan memiliki kode unik yang dapat dibaca oleh pemindai ketika peralatan pemindai dilewatkan di atas tubuh kucing.
Ketika chip ditanamkan di tubuh hewan peliharaan, pemiliknya menyediakan informasi pendaftaran ke perusahaan
microchip yang akan disimpan dalam berkas hingga pemiliknya mengubah informasi tersebut.
Kode tersebut akan dihubungkan ke informasi pemilik melalui basis data
microchip . Ketika alat pemindai mengungkap kodenya, perusahaan
microchip dapat dihubungi dengan kodenya dan informasi pemilik akan diketahui.
3
Tempatkan brosur di tempat-tempat strategis. Paling baik jika Anda menyebarkan brosur sebanyak mungkin dalam jarak sekitar 1,5 kilometer dari rumah Anda.[15] Untuk jarak yang lebih jauh, ada beberapa strategi dalam menggunakan brosur secara efektif, dan tempat-tempat yang mungkin layak dicoba:
[16]
Berikan brosur ke kantor dokter hewan, seandainya seseorang membawa kucing Anda ke sana untuk dirawat lukanya atau memulai proses adopsi.
Tempelkan brosur dekat sekolah atau taman bermain, setinggi mata anak-anak. Anak-anak lebih sering memperhatikan dibanding orang dewasa, terutama dalam hal memperhatikan binatang.
Taman anjing, toko persediaan untuk hewan peliharaan, dan salon perawatan hewan dikunjungi oleh orang-orang yang menyayangi hewan peliharaan, dan mereka cenderung mau mencari dengan lebih aktif.
Tempelkan brosur pada papan pengumuman di gereja, situs binatang peliharaan yang hilang, sekolah, toko hewan, perpustakaan, warung, dan toko-toko penjual bahan makanan, atau tempat-tempat usaha lain yang diperbolehkan di sekitar lingkungan rumah Anda.
4
Kirimkan foto berwarna secara daring. Banyak penemu hewan peliharaan yang mencari pemiliknya secara daring. Pertimbangkan untuk mengirim foto hewan peliharaan Anda atau mencarinya pada situs penemu hewan peliharaan, situs komunitas lokal, dan tempat-tempat lain yang dapat Anda pikirkan. Sertakan informasi kontak Anda yang terbaru pada semua kiriman tersebut.
Situs pencari hewan peliharaan yang hilang, misalnya Missing Pet, Pets911 , dan TabbyTracker . Situs FindToto (untuk warga di Amerika) membutuhkan biaya untuk menggunakannya, namun akan menyiarkan "Pet Amber Alert" (layanan pemberitahuan kehilangan hewan peliharaan yang disampaikan melalui telepon dan media sosial pada daerah tertentu dengan segera) ke para tetangga di daerah tersebut.
Twitter dan Facebook juga dapat digunakan untuk menyebarkan beritanya di kalangan teman-teman Anda. Pastikan untuk menyertakan satu atau dua foto hewan peliharaan Anda.
Jika lingkungan rumah Anda memiliki situs web atau berita, kirimkan pemberitahuan berita kehilangan. Ingatlah untuk menyertakan nama kucing, deskripsi dan sifatnya.
5
Kirimkan pemberitahuan di surat kabar lokal. Pasang iklan tentang kucing hilang di surat kabar lokal, termasuk deskripsi kucing dan nomor telepon Anda. Semakin terbatas cakupan daerah dari surat kabar tersebut, semakin baik. Jika tidak ada surat kabar lokal di daerah Anda, tanyakan tentang berita untuk warga tempat Anda berada pada RT, RW, lingkungan perumahan, kantor polisi, atau pemerintah daerah setempat.
6
Ubah pesan suara ( voice mail ). Rekam pesan suara baru untuk memastikan penelepon memberikan semua informasi terkait. Sebagai contoh, katakan, "Anda sedang menghubungi (nama Anda). Jika Anda menelepon tentang kucing saya yang hilang, (nama kucing), silakan tinggalkan pesan dengan tanggal dan tempat Anda terakhir kali melihatnya, dan juga nama dan nomor telepon Anda. Terima kasih." [17]
7
Telepon organisasi perlindungan binatang. Kadang jika seseorang menemukan kucing yang hilang, mereka akan melaporkannya. Telepon tempat penampungan hewan dan laporkan bahwa kucing Anda telah menghilang, dan berikan semua detail terkait (jenis kelamin kucing, warna bulu, dan informasi kontak Anda). Kunjungi atau telepon mereka hingga kucing Anda ditemukan. Terkadang ada banyak kucing di tempat penampungan hewan dan sulit untuk menyesuaikan deskripsi yang Anda berikan dengan deskripsi yang mereka miliki.
Ada tempat penampungan yang tetap merawat catatan pemberitahuan hewan yang hilang sehingga mereka memiliki catatan informasi Anda, seandainya ada hewan dengan ciri-ciri dan berada di tempat mereka. Berteman dengan petugas di tempat penampungan tidak akan merugikan Anda, karena mereka dapat mengetahui situasi dan deskripsi hewan peliharaan Anda dengan lebih pribadi. Kue buatan sendiri dapat memecah suasana kaku di mana pun Anda meminta pertolongan.
8
Periksa tempat penampungan, pengurungan, dan organisasi perlindungan binatang secepatnya dan secara teratur. Jika kucing Anda dibawa ke tempat penampungan yang telah penuh, mereka mungkin hanya dapat menampungnya selama beberapa hari sebelum menyuntik mati kucingnya. Jika petugas di sana mengetahui bahwa Anda aktif mencari, mereka akan membantu. Mintalah mereka untuk menelepon Anda jika ada kucing yang sesuai dengan deskripsi Anda muncul di sana.
Periksa tempat penampungan hewan terbesar setiap beberapa hari, jika memungkinkan.
9
Beri tahu kantor polisi setempat. Kadang, polisi mendapat telepon tentang binatang yang ditemukan, terutama di daerah yang tidak memiliki tempat penampungan hewan. Petugas polisi yang berpatroli mungkin juga melihat kucing Anda.
Jangan menelepon nomor telepon darurat untuk polisi! Lakukan panggilan telepon ke nomor yang bukan nomor darurat atau bicaralah dengan petugas patroli lokal. Meskipun Anda menganggap darurat masalah hilangnya kucing Anda, polisi perlu memberi prioritas atas kejadian-kejadian lain yang melibatkan manusia.
10
Periksa bagian "telah ditemukan" pada surat kabar dan melalui daring. Periksa surat kabar lokal dan situs daring populer setiap hari pada bagian "ditemukan". Banyak tempat penampungan hewan memiliki situs web yang menunjukkan gambar atau foto hewan yang tertangkap atau tersesat, jadi periksalah situs
web setiap hari atau lebih sering. Carilah dengan kata kunci "kucing hilang", "binatang hilang", atau "hewan hilang" ditambah nama daerah Anda untuk menemukan situs web lokal, jika ada.
11
Sewalah "detektif hewan". Detektif hewan merupakan orang yang khusus mencari hewan peliharaan yang menghilang. [18]
Advertisement
Tips
Sunting
Setelah menemukan sang kucing, beri tahu orang-orang lain dan singkirkan brosur tentang kucing Anda dari daerah tersebut. Sampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu untuk menemukan kucing Anda.
Jika Anda menawarkan imbalan, pastikan untuk membayarnya jika ada orang yang menolong dalam pencarian hewan peliharaan kesayangan Anda. Jika Anda menemukan barang berharga atau hewan kesayangan orang lain dan ada imbalan untuk menemukannya, tetapi tidak diberi hadiahnya, bagaimana pendapat Anda?
Setelah menemukan kucing Anda, berikan kerah pengaman dengan informasi identifikasi pada kucing, dan microchip jika memungkinkan. Tutup saluran pipa yang terbuka, ventilasi, ruang antara atap dengan dinding dengan kawat.
Jika kucing Anda belum dimandulkan, lakukan segera setelah menemukannya. Kucing peliharaan yang tidak dimandulkan lebih sering melarikan diri untuk kawin dengan kucing lainnya. Jika kucing betina Anda yang tidak dimandulkan melarikan diri, mungkin kucing itu sekarang telah mengandung. Bawalah ke dokter hewan secepatnya untuk mendapat nasihat medis.
Pahami sifat kucing Anda. Ada kucing yang senang berkeliaran dan mungkin masuk ke rumah lain. Tanpa adanya identifikasi, pemilik rumah tidak mengetahui informasi tentang Anda sebagai pemilik kucing. Jika Anda memiliki kucing yang penakut dan sangat hati-hati, kucing itu kemungkinan akan bersembunyi dan diam selama berhari-hari.
[19] Teruslah mencari, berpikirlah seperti kucing Anda dan kerahkan semua sumber daya. Ada kucing yang masih dapat ditemukan beberapa minggu atau bulan setelah menghilang.
Sebuah cara lain untuk mengetahui apakah kucing muncul di rumah Anda adalah dengan menggunakan pasangan sensor gerakan nirkabel portabel dan penerimanya (yang dikenal juga dengan sebutan driveway alarm). Atur sensor sesuai tinggi kucing, menghadap mangkuk makanan atau benda yang akrab bagi kucing yang Anda letakkan di luar rumah. Letakkan penerimanya di kamar tidur Anda, agar membangunkan Anda jika terdeteksi adanya gerakan.
Sebagian besar kucing yang melarikan diri pulang dengan sendirinya.
Jika menemukan kucing Anda kembali, kuncilah kucing di dalam rumah selama beberapa hari hingga menyesuaikan diri di rumah. Nantinya, setelah melepaskan kucing Anda lagi, letakkan sebuah kaleng makanan kucing agar sang kucing tidak melarikan diri lagi. Kucing Anda akan belajar menghubungkan makanan dengan berada di rumah.
Jika kucing melarikan diri lagi, cobalah memberikan aroma makanan kaleng kesukaan kucing. Baunya akan membuat kucing kembali ke rumah, jika masih hidup.
Peringatan
Sunting
Ambil tindakan pencegahan untuk menjaga kucing tetap aman di dalam rumah ketika sedang ada pembangunan, badai kilat, perayaan, pertunjukan kembang api, parade, dan lain-lain. Suara bising tambahan, orang-orang yang lewat, keributan, kemungkinan akan menakuti kucing. Pertimbangkan untuk menitipkan kucing agar aman, jika perlu.
Jika Anda (atau anggota keluarga atau teman sekamar) sedang pindah, hati-hatilah agar kucing tidak masuk ke dalam kotak. Tempatkan kucing di ruang terpisah dari ruang yang Anda gunakan untuk mengemas barang-barang. Pada hari pindahan, pastikan kucing ada di tempat kurungannya sebelum semua pintu dibuka dan orang-orang keluar masuk untuk membawa kotak dan perabot rumah. Tentunya Anda tidak ingin kehilangan kucing pada kegiatan tersebut.
Ada kemungkinan kucing mengalami kecelakaan di jalan. Hubungi petugas dari Dinas Pekerjaan Umum. [20] Tanyakan apakah mereka menemukan hewan yang sesuai dengan deskripsi kucing Anda.
Ada kemungkinan kucing Anda mati karena hewan lain, misalnya anjing. Jika Anda tinggal dekat hutan, periksa apakah ada tanda-tanda tentang bulu kucing atau adanya perkelahian.
Jangan menyebutkan alamat rumah Anda di brosur atau secara daring. Selalu tanggapi kontak tentang "kucing ditemukan" dengan bertemu di tempat umum bersama dengan teman Anda. [21]
Hati-hatilah dengan penipuan dari orang-orang yang mengaku telah menemukan kucing Anda dan meminta kiriman uang. Jangan menyebutkan satu atau dua ciri khusus di brosur dan secara daring, agar Anda dapat mengenali apakah "sandera" tersebut sungguhan atau hanya tipuan. [22]

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Kucing Hilang Cara ini mungkin bisa membantu Anda untuk menemukan Kucing Kesayangan"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6