Kucing Mendadak Lumpuh Sekujur Tubuh, Namun Tetap Terlihat Sehat

(!) Kelumpuhan pada Kucing

  

Seperti Apa Kelumpuhan Pada Kucing?

Kucing lucu Bernama Oneng yang sedang terkujur lumpuh.

Kelumpuhan pada kucing Anda, meskipun sementara atau parsial, selalu merupakan indikasi dari kondisi atau cedera yang mendasarinya. Anda harus segera mencari perawatan hewan jika kucing Anda menunjukkan gejala kelumpuhan karena kondisi ini dapat menyebabkan kematian atau cedera permanen yang serius jika tidak segera ditangani oleh seorang profesional.

Kelumpuhan pada kucing terjadi ketika hewan peliharaan Anda tidak dapat mengontrol atau menggerakkan kakinya atau bagian tubuh lainnya. Kelumpuhan total melibatkan kurangnya kemampuan untuk menggerakkan kaki, leher, ekor, atau bagian tubuh lainnya. Kelumpuhan parsial, juga disebut paresis, adalah kurangnya kendali penuh atas tubuh yang dapat terjadi sebagai kelemahan, kelesuan, kedutan, atau gerakan lambat yang ekstrem.

Gejala Kelumpuhan pada Kucing

Gejala kelumpuhan pada kucing Anda dapat berkisar dari halus hingga jelas tergantung pada penyebab kondisi tersebut. Gejala dapat terjadi secara tiba-tiba (kelumpuhan akut) atau meningkat dalam jangka waktu yang lama. Gejala yang harus diperhatikan meliputi:

Ketidakmampuan untuk menggunakan atau menggerakkan bagian tubuh termasuk leher, kepala, lidah, kaki, ekor atau punggung
Cara berjalan yang tidak tepat atau tersandung
Kucing menginjak kakinya sendiri
Sulit bernafas
Kedutan yang tidak terkendali
Kelambatan ekstrim dalam bergerak dapat dibedakan dari kelesuan
Kurang atau lambatnya reaksi terhadap nyeri atau rangsangan lain pada kaki, tubuh, atau area yang terkena
Kesulitan makan atau minum
Buang air kecil yang tidak tepat
Air seni menetes

Penyebab Kelumpuhan pada Kucing

Kelumpuhan pada kucing terjadi ketika beberapa bagian struktur yang mendukung sistem saraf pusat rusak. Jalur saraf yang rumit terbungkus di dalam tulang belakang kucing Anda. Saraf ini kemudian menghubungkan saraf di otak ke saraf di bagian tubuh lainnya, memungkinkan komunikasi dari otak ke anggota tubuh, organ, dan struktur lainnya. Ketika komunikasi ini rusak, kelumpuhan bisa terjadi. Lokasi kelumpuhan dapat menunjukkan area saraf mana yang rusak. 

Penyebab kerusakan bisa meliputi:
Cedera traumatis
Infeksi pada tulang atau jaringan di dekat tulang belakang
Cakram yang tergelincir di punggung yang menjepit atau merusak saraf di sekitarnya (dapat terjadi saat kucing melompat dari ketinggian)
Peradangan pada otot di sekitar tulang belakang yang memberi tekanan pada saraf di dekatnya
Kelumpuhan kutu yang disebabkan oleh gigitan kutu
Tumor di tulang belakang atau otak yang memberi tekanan pada saraf
Malformasi tulang belakang atau vertebra
Bahan kimia atau racun tertentu yang dapat secara permanen atau sementara menyebabkan saraf berhenti berkomunikasi (botulisme adalah racun yang umum)
Embolisme yang menghambat aliran darah yang tepat ke anggota tubuh yang terkena.

Diagnosis Kelumpuhan pada Kucing

Untuk mendiagnosis kelumpuhan pada kucing Anda, dokter hewan akan memerlukan riwayat fisik kucing Anda secara menyeluruh. Yang paling penting adalah cedera, trauma, jatuh, atau peristiwa berdampak tinggi lainnya baru-baru ini yang dapat menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang belakang kucing Anda. Penting untuk mendokumentasikan perkiraan permulaan gejala, apakah kelumpuhan terjadi secara bertahap atau sekaligus, dan apakah ada fluktuasi tingkat keparahan gejala dari waktu ke waktu.

Selama pemeriksaan, dokter hewan Anda akan memperhatikan dan mendokumentasikan dengan seksama tingkat keparahan kelumpuhan dan di area mana kelumpuhan itu terjadi. Dokter hewan Anda mungkin mencoba memanipulasi setiap anggota tubuh dan mungkin juga mendorong gerakan dengan memposisikan anggota badan dalam posisi yang canggung untuk menentukan apakah kucing Anda akan memindahkannya ke belakang. Dokter hewan Anda juga dapat menggunakan pemeriksaan lembut, atau kemungkinan jarum halus, untuk menentukan apakah kucing Anda memiliki respons rasa sakit. Upaya untuk mendapatkan respons nyeri adalah prosedur sensitif dan hanya boleh dilakukan oleh dokter hewan profesional.

Tes diagnostik dasar seperti panel darah dan urin akan membantu dokter hewan Anda menentukan apakah ada infeksi yang mendasari yang mungkin menyebabkan peradangan. Dokter hewan Anda mungkin juga mengambil sampel cairan tulang belakang, jika dicurigai ada infeksi.

Tes kelumpuhan yang paling pasti adalah MRI, CT scan atau sinar-X, yang memungkinkan dokter hewan melihat kerusakan pada struktur di sekitar saraf tulang belakang. Ini dapat dilakukan dengan atau tanpa kontras. Kontras mengacu pada jenis pewarna yang dapat disuntikkan ke area tulang belakang kucing Anda. Pewarna ini akan merespons gelombang sinar-X secara berbeda, memungkinkan detail tambahan pada gambar.

Pengobatan Kelumpuhan pada Kucing

Perawatan kelumpuhan pada kucing Anda akan bergantung pada penyebab yang mendasari kondisi tersebut. Infeksi yang dicurigai akan diobati dengan antibiotik. Dalam banyak kasus, saraf dapat tumbuh kembali atau diperbaiki seiring waktu dan perawatan yang tepat. Jika dokter hewan Anda mendiagnosis cedera yang akan sembuh dari kucing Anda dari waktu ke waktu, mereka mungkin meresepkan obat antiinflamasi untuk mengurangi tekanan di area tulang belakang. Mereka juga akan memberi tahu Anda tentang perawatan rumah yang tepat.

Kucing tidak boleh dibiarkan dalam posisi yang sama selama lebih dari dua jam dan saya membutuhkan bantuan untuk mengosongkan kandung kemih dan ususnya secara manual. Nutrisi mungkin perlu diberikan secara intravena atau melalui selang makanan. Dalam beberapa kasus, bantalan pemanas dan pijatan ringan dapat mendorong aliran darah ke area yang terkena yang dapat mendorong penyembuhan dan pertumbuhan. Manipulasi otot yang lembut juga akan membantu meminimalkan atrofi, yang akan membuat kucing Anda bangkit kembali lebih cepat setelah sembuh.

Pemulihan Kelumpuhan pada Kucing

Prognosis pemulihan pada kucing Anda akan tergantung pada tingkat keparahan dan penyebab kondisinya. Dalam beberapa situasi kerusakan parah atau kelumpuhan, kemungkinan kecil atau tidak mungkin bagi kucing Anda untuk sembuh. Dalam kasus kelumpuhan permanen, Anda dan dokter hewan Anda akan mendiskusikan tindakan yang tepat berdasarkan kualitas hidup hewan peliharaan Anda.

Jika penyembuhan dan pemulihan memungkinkan, sangatlah penting untuk mengikuti semua jadwal pengobatan dan terapi fisik. Karena kerumitan perawatan suportif untuk kucing yang menderita kelumpuhan, lama tinggal di rumah sakit mungkin disarankan jika Anda tidak dapat mengikuti waktu perawatan yang diperlukan di rumah.

Pemulihan dari kelumpuhan akan berlangsung lambat dan lama, tetapi umumnya, Anda akan mulai melihat peningkatan dalam 1-2 bulan. Tindak lanjut yang sering dengan dokter hewan juga penting untuk kesehatan jangka panjang kucing Anda.

Pertanyaan dan Saran Kelumpuhan dari Profesional Kedokteran Hewan

Berikut adalah beberapa diskusi tentang Kelumpuhan Kucing:

Tingkat keparahan tidak diketahui


MEMILIKI GEJALA


Kesulitan Berjalan


Anak kucing saya bermain dan berlari dengan saudara kandungnya kemarin. Mereka benar-benar ada di dalam. Dia naik ke kaki tempat tidur pagi ini dan sekarang dia kesulitan berjalan. Dia tidak memiliki keseimbangan, dia bisa menggerakkan seluruh kakinya, ekornya, kepalanya tapi tidak bisa berjalan sama sekali. Dia menggoyangkan atau menyeret dirinya sendiri. Saya telah mempelajari beberapa teknologi dokter hewan, tetapi ini jauh dari dunia saya. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda kesakitan. Lebih banyak meow frustrasi atau untuk ibunya! Induknya memiliki anak kucing dari tandu terakhir yang memiliki cacat genetik yang menyebabkan kakinya membungkuk & mengalami masalah buang air kecil. Tapi bukan yang ini. Ada saran, pikiran


6 November 2020

Pemilik






Linda S. MVB MRCVS


8 Rekomendasi

Halo, Anda melalui Dr Linda. Saya minta maaf ini telah terjadi dan ini memang sangat memprihatinkan. Karena anak kucing ini normal sejak lahir dan masalah muncul tiba-tiba setelah cedera, kemungkinan besar masalah tersebut bukan bawaan atau warisan. Kedengarannya lebih seperti sumsum tulang belakang / trauma neurologis. Dia memang perlu diperiksa dan mungkin perlu beberapa xrays sehingga kita tahu apa yang kita hadapi.

6 November 2020



Apakah pengalaman ini membantu?







Bombay


Dua tahun manusia




10 ditemukan bermanfaat



Tingkat keparahan tidak diketahui


MEMILIKI GEJALA


Tidak Bisa Bergerak, Menolak Makan, Menangis


Ada apa dengan kucing saya


28 September 2020

Pemilik






Michele K. DVM


10 Rekomendasi

Terima kasih atas pertanyaan Anda, maaf kucing Anda tidak enak badan. Ada banyak hal yang mungkin salah, termasuk parasit, benda asing atau penyumbatan usus, atau penyakit menular. Sayangnya, tanpa bisa melihatnya, saya tidak bisa mengatakan apa yang mungkin terjadi dengan pasti. Dari uraian Anda, dia terdengar sangat sakit, dan perlu segera ke dokter hewan. Itu akan dapat memeriksanya dan memberi tahu Anda lebih banyak apa. Saya harap dia baik-baik saja.

6 Oktober 2020



Apakah pengalaman ini membantu?







Kucing shorthair Amerika


Sembilan Tahun




0 ditemukan berguna



Tingkat keparahan tidak diketahui


MEMILIKI GEJALA


Lidah Menekan Ke Sisi Kanan, Mata Rt Turun, Kiprah Sangat Tidak Seimbang, Mudah Dehidrasi, Bersembunyi Sepanjang Hari Tapi Ingin Bersosialisasi Lagi, Tapi Takut.


Kucing kami yang berumur 9 tahun baru saja mencabut 6 gigi. Tepat sebelum operasi, suaranya mulai berubah dan dia mulai bersembunyi. Pasca operasi dia bersembunyi sepanjang hari / malam, berat badannya turun 5 ons (sudah hanya kucing seberat 5 pon), dan lidahnya ditekan ke sisi kanan mulutnya dan dia terus-menerus menelan (setiap 10 detik). Mata kanannya terkulai. Kami membawanya minggu lalu untuk satu putaran antibiotik dan obat tetes mata. Doc merekomendasikan Claritin. Kami tidak melihat perubahan. Dia makan makanan basah dan kering dan kami memberinya susu rendah lemak, air dan elektrolit. Sepertinya stoke atau kejang selama operasi.


27 September 2020

Pemilik






Michele K. DVM


0 Rekomendasi

Terima kasih atas pertanyaan anda Saya menyesal hal itu terjadi padanya. Tanpa dapat melihatnya, sulit untuk mengatakan apa yang mungkin terjadi, tetapi hal ini mengkhawatirkan bahwa dia terus menurunkan berat badan. Mungkin sudah waktunya untuk janji rujukan, atau memeriksa ulang untuk melihat apa lagi yang mungkin dilakukan untuknya.

14 Oktober 2020



Apakah pengalaman ini membantu?







Anjing kampung


Remaja




0 ditemukan berguna



Tingkat keparahan tidak diketahui


MEMILIKI GEJALA


Mengalami Kesulitan Berjalan Lurus


Kucing saya mengalami kesulitan berjalan lurus selama beberapa hari terakhir, dia terus jatuh, dia tidak bisa menggerakkan ekornya tetapi dia masih mencoba untuk menunjukkan kasih sayang. Mereka tidak terlihat lumpuh seperti sedang menyeret dia masih bisa bergerak dia kadang-kadang hanya bergoyang. Dia terjatuh ke dalam mangkuk airnya beberapa kali dan kesulitan menggunakan kamar mandi. Saya tidak tahu apa yang salah dengan dia dan saya tidak mampu membayar tagihan dokter hewan. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan jika Anda bisa membantu saya mendiagnosisnya dan menemukan obat untuknya, tolong itu bagus.


24 September 2020

Pemilik






Michele K. DVM


0 Rekomendasi

Terima kasih atas pertanyaan anda Saya minta maaf atas keterlambatannya, tempat ini tidak disiapkan untuk email mendesak. Saya berharap hewan peliharaan Anda merasa lebih baik. Jika mereka masih mengalami masalah, sebaiknya hewan peliharaan Anda diperiksa oleh dokter hewan, karena mereka dapat memeriksanya, melihat apa yang mungkin terjadi, dan mendapatkan pengujian atau perawatan apa pun yang mungkin diperlukan.

25 Oktober 2020



Apakah pengalaman ini membantu?







Kucing domestik


Enam belas tahun




5 ditemukan bermanfaat



Tingkat keparahan tidak diketahui


MEMILIKI GEJALA


Tiba-tiba Kehilangan Kemampuan Untuk Berdiri, Kaki Belakang Menyerah Dan Tidak Bisa Menekan Beban Apa Pun. Kaki Terseret Dan Diposisikan Semua Miring Dan Lemas.


Kucing bergegas ke dokter hewan darurat tetapi sangat khawatir tentang apa yang bisa menjadi penyebabnya.


6 Agustus 2020

Pemilik






Jessica N. DVM


5 Rekomendasi

Halo- Saya minta maaf Anda mengalami itu. Menurut pengalaman saya, ada beberapa penyebab potensial yang berbeda. Kucing bisa terkena embolus di pembuluh darahnya yang dapat menyebabkan kelumpuhan akut. Ini juga bisa berpotensi karena pertumbuhan atau disk di sepanjang sumsum tulang belakang yang memberi tekanan pada tulang belakang. Saya senang Anda segera membawanya ke dokter hewan karena mereka akan dapat menilai dan mencari tahu apa penyebabnya. Hati hati!

6 Agustus 2020



Apakah pengalaman ini membantu?









Uranious


menyimpang


8 bulan




0 ditemukan berguna



Tingkat keparahan yang serius



MEMILIKI GEJALA


Murung

Hilangnya Kontrol Kaki Belakang

Kencing Pada Dirinya


Saya menemukan kucing saya pada akhir Oktober 2019 di desa saya. Saya dan ayah saya tinggal di kota terdekat, tetapi kami mengunjungi desa itu setiap hari jadi saya memutuskan untuk menahannya di sana karena kami sudah memiliki seekor anjing yang tinggal bersama kami dan tidak yakin bagaimana membuat ini berhasil. Dia adalah kucing yang sangat baik, sangat ceria dan bulan-bulan berlalu kucing lain datang dan saya senang karena dia akan ditemani. Pada akhir Maret-awal April dia menghilang selama dua hari tetapi dia muncul dan terlihat baik-baik saja. Setelah beberapa hari, saya dan ayah saya memperhatikan bahwa ketika dia datang untuk menyambut kami, dia berjalan agak seperti pusing, tetapi setelah beberapa menit bermain dengannya dia tampak baik-baik saja sehingga kami tidak terlalu memperhatikan. Jalan pusing ini menjadi lebih parah dalam beberapa hari mendatang dan dia mulai terjatuh dan tidak bisa menggunakan kaki belakangnya dengan benar. Kami bergegas ke dokter hewan dan dia memberi tahu kami bahwa dia mungkin telah memakan racun seperti pestisida atau mungkin telah menyelipkan cakram di punggung karena lompatan atau pukulan. Saat itu tanggal 20 April. Dia merekomendasikan dia suntikan kortison selama seminggu untuk melihat bagaimana situasinya akan berkembang dan pil Neurobion (sekitar seperenam dari pil setiap hari), yang merupakan suplemen vitamin B, karena kalau tidak dia terlihat baik-baik saja. (Tidak tahu apakah itu penting tetapi kami juga mengebiri dia.) Sementara itu kami membawanya ke rumah kami agar kami dapat merawatnya dengan lebih baik, jadi dia harus melalui penyesuaian lingkungan tempat tinggalnya dan juga tinggal bersama anjing. Untungnya mereka mulai terbiasa satu sama lain dengan cukup cepat, tetapi semua perubahan ini menurut saya sangat membebani dia. Bagaimanapun, minggu pertama telah berlalu dan dokter menganjurkan agar dia terus meminum kortison, tetapi dalam bentuk pil (Prezolon 5mg: setengah pil). Sejujurnya saya pikir ada beberapa perbaikan tapi tidak ada yang besar. Sementara itu kalau dia di rumah kami akan bermain, dia akan makan dan minum seperti biasa dan juga belajar bagaimana menggunakan kotak kotorannya, setidaknya untuk buang air kecil. Setelah minggu kedua berlalu, dia berada dalam situasi yang sama, tidak lebih buruk tetapi juga tidak lebih baik. Dokter hewan menyarankan agar dia meminum pil kortison setiap dua hari untuk melihat bagaimana reaksinya. Setelah beberapa hari kondisinya semakin memburuk. Dia kehilangan lebih banyak mobilitas di kaki belakangnya dan tidak bisa pergi ke kotak kotorannya atau naik ke tempat tidur tempat saya meletakkan bantalnya dan dia biasa tidur. Dia mulai terlalu sering mengencingi dirinya sendiri. Jadi saya memutuskan untuk mengunjungi dokter hewan lain untuk mendapatkan opini kedua. Dia setuju dengan semua yang dikatakan dokter hewan lain kepada saya sejak awal. Dia memeriksa anggota tubuhnya dan tidak bisa Saya tidak menemukan masalah dengan persendiannya, jadi dia melakukan rontgen seluruh tubuh. Dia mengatakan kepada saya bahwa semuanya tampak normal dan tidak ada masalah dengan sumsum tulang belakangnya. Karena dia memiliki pendapat yang sama dengan dokter hewan pertama yang saya kunjungi, saya memutuskan untuk mengunjunginya lagi dan menjelaskan kondisi Uranious dan juga memberi tahu dia tentang apa yang dikatakan dokter hewan lain kepada saya dan X-ray yang dia ambil dan semuanya tampak normal. Dia menyarankan saya untuk mulai memberi kucing saya, pil kortison setiap hari lagi dan tidak setiap hari dan dia mengambil sampel darah untuk analisis darah dan analisis biokimia. Saya melakukan apa yang dia sarankan dan mulai memberinya pil kortison setiap hari lagi. Dalam waktu sekitar 3 hari, hasilnya masuk. Semuanya tampak hebat. Kucing saya negatif terhadap semua penyakit yang mereka uji dan analisis darahnya menunjukkan bahwa semuanya normal. Kondisinya tidak Namun, saya tidak membaik dan dokter hewan menyarankan untuk mulai memberinya aspirin karena mungkin ada gumpalan darah yang mencegah darah mengalir ke kaki belakangnya dan ini akan melarutkannya (Salospir 100mg: sekitar seperdelapan pil setiap dua hari sekali). Ini terjadi minggu ini. Saya mulai memberinya aspirin juga tetapi masalahnya adalah saya merasa seperti saya hanya memberinya pil dan saya tidak melihat adanya peningkatan. Kebalikan dari jujur ​​dan dia tampaknya merasa semakin tertekan. Saya mencoba menghiburnya sebanyak yang saya bisa, tetapi saya tidak tahu harus berbuat apa lagi. Apakah Anda punya saran tentang apa yang mungkin dia miliki? Haruskah saya tetap memberinya pil meskipun tidak ada perbaikan? Haruskah saya mencari nasihat medis dari orang lain? Terima kasih sebelumnya dan maaf atas pesan panjangnya, tetapi saya ingin memberi Anda detail sebanyak mungkin.











Bingung


Orang Persia


2 bulan




0 ditemukan berguna



Tingkat keparahan yang serius



MEMILIKI GEJALA


Kelumpuhan


Seekor kucing menggigit anak kucing saya seminggu yang lalu di tulang punggung sejak saat itu dia tidak bisa menggerakkan kaki belakangnya. Saya langsung mengajaknya ke dokter hewan, menurutnya dia bisa mulai menggerakkan kakinya dalam waktu sekitar 1-2 bulan











Marceline


Kucing


4 tahun




0 ditemukan berguna



Tingkat keparahan yang serius



MEMILIKI GEJALA


Inkontinensia

Kelumpuhan


Dia mulai bertingkah lucu 2 bulan lalu. Sepertinya dia tidak bisa merasa nyaman. Dia sering menendang kakinya saat aku memeluknya. Saya membawanya ke perjalanan dokter hewan # 1 dan mereka mengatakan mereka tidak tahu, jadi saya membawanya pulang. 2 minggu kemudian dia mulai pincang saat dia berjalan, jadi saya membawanya kembali. Mereka melakukan rontgen, mengatakan itu terlihat normal, dan mengirim saya pulang bersamanya lagi. Seminggu kemudian dia terjatuh di setiap beberapa langkah. Saya membawanya kembali ke dokter hewan. Mereka bilang mereka tidak tahu dan mencoba mengirim saya pulang dengan antibiotik. Saya harus meminta pemeriksaan darah. Pekerjaan darah mengembalikan kadar kalsium dan antibodi yang tinggi sehingga mereka merekomendasikan CT scan. CT scan menemukan sesuatu yang menghalangi sumsum tulang belakangnya dan beberapa kelenjar getah bening yang membesar. Biopsi kelenjar getah bening menunjukkan hasil negatif untuk limfoma dan FIP. Dokter hewan mengatakan dia tidak tahu kemana harus mengirim saya. Pada saat ini, 2 bulan sejak gejala awal, dia lumpuh total dari pinggang ke bawah. Saya memilikinya di popok untuk mencegahnya menyeret kotoran ke seluruh rumah. Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan dari sini.











Oreo


American Shorthair


15 tahun




0 ditemukan berguna



Tingkat keparahan kritis



MEMILIKI GEJALA


Kelumpuhan

Hilangnya Saldo


Bayi saya, Oreo, mengalami gejala seperti ini. Dia baik-baik saja sampai suatu malam, dia pergi makan, dan tampak terpeleset. Awalnya aku tertawa, mengira dia kikuk, tapi kemudian aku menyadari dia diam sejenak. Setelah makan, dia tidak bisa berjalan dengan benar. Bagian depan tubuhnya bekerja dengan baik, tetapi bagian belakangnya goyah, seperti dia tidak bisa menggunakannya sebaik yang dia miliki. Saya berasumsi dia mengalami stroke, dan menelepon dokter hewan. Saya tidak mampu membuat janji darurat, jadi saya menjadwalkannya untuk hari Senin. Ini terjadi pada Kamis malam. Saya menelepon pada hari Jumat. Dia meninggal pada hari Minggu, satu hari sebelum janji temu. Saya kemudian menemukan gejalanya konsisten dengan Gagal Ginjal (Ginjal). Saya benar-benar hancur karena saya tidak bisa membantunya seperti yang dia butuhkan. Saya masih merasa bersalah karenanya, dan ini terjadi di tahun 2015. Maksud saya, dia menjalani kehidupan yang baik. Dia berumur 15 tahun ketika dia meninggal, tapi masih sakit. Sekarang, melihat banyak postingan ini, saya ingin berbagi cerita saya. Cerita Oreo. Tolong, jika kucing Anda mulai menunjukkan tanda-tanda ini, lakukan apa pun yang Anda bisa untuk membawanya ke dokter hewan. Beberapa gejala penting lainnya: Dia akan berbaring miring di lantai, melolong mengerikan dan kemudian buang air kecil. Dia berhenti makan, dan tidak begitu terikat pada saya seperti sebelumnya. Dia senang ketika saya memberinya perhatian, tetapi dia tidak ingin digendong atau dipangkuan saya (tetapi tidak kejam atau menggeram). Sepertinya dia tahu waktunya telah tiba, dan dia tidak ingin aku melihatnya. Baca lebih lanjut di: https://wagwalking.com/cat/condition/paralysis Beberapa gejala penting lainnya: Dia akan berbaring miring di lantai, melolong mengerikan dan kemudian buang air kecil. Dia berhenti makan, dan tidak begitu terikat pada saya seperti sebelumnya. Dia suka ketika saya memberinya perhatian, tetapi dia tidak ingin digendong atau dipangkuan saya (tetapi tidak kejam atau menggeram). Sepertinya dia tahu waktunya telah tiba, dan dia tidak ingin aku melihatnya. Baca lebih lanjut di: https://wagwalking.com/cat/condition/paralysis Beberapa gejala penting lainnya: Dia akan berbaring miring di lantai, melolong mengerikan dan kemudian buang air kecil. Dia berhenti makan, dan tidak begitu terikat pada saya seperti sebelumnya. Dia suka ketika saya memberinya perhatian, tetapi dia tidak ingin digendong atau dipangkuan saya (tetapi tidak kejam atau menggeram). Sepertinya dia tahu waktunya telah tiba, dan dia tidak ingin aku melihatnya. Baca lebih lanjut di: https://wagwalking.com/cat/condition/paralysis











Chitra


Tortoishell


6 bulan




0 ditemukan berguna



Keparahan ringan



MEMILIKI GEJALA



Kucingku digigit anjing .. dia makan tapi lesu..dan ada luka di punggungnya .. tidak ada dokter hewan di sekitarku ... tolong beri tahu cara membersihkan luka di rumah dengan ramuan sederhana .. ... dan satu hal lagi yang ingin saya ketahui bahwa dia akan mati ,? ...tolong bantu aku




Artikel Terbaik Serupa: