Tips Seo Sederhana Tapi Paling Jitu Untuk Para Blog Pemula


Tips SEO Lengkap Untuk Blog Baru
Udah lama nih gak share apa2, kali share hasil tulis sendiri ye :D oh ya, ini argumen saya sendiri yang pernah saya riset, kalau ada salah maaf ya dan mohon koreksinya. Dan jangan lupa share pengalamannya ^_^

Langsung aja deh, tips seo buat blog baru :)

1. Tentukan Judul dan URL Blog yang Unik dan Singkat
Setelah menentukan niche pada blog Anda, usahakan judul dan url blog Anda dibuat secara unik dan singkat. Maksud dari 'unik' ini adalah membuat berbeda dari judul maupun url blog yang lain agar blog Anda cepat terindex oleh Google. Selain itu, dari url dan blog yang unik ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan sitelink dari google dengan cepat. Sedangkan 'singkat' yang dimaksud adalah membuat url dan judul blog Anda yang mudah diingat. Minimal 2-3 kata cukup lah. Oh ya sekedar catatan, mungkin untuk judul dan blog yang 'unik' saya maksud adalah untuk blog yang niche gado-gado. Jika Anda ingin membuat niche khusus, minimal masukkan 1 kata kunci dalam url dan judul blog Anda agar mempunyai nilai lebih pada hasil SERP blog Anda nantinya. Hal ini karena bagi yang menembak keyword dengan niche yang spesifik tentu lebih mudah dan dimulai dari keyword on domain dan title tag. Namun jika blog dengan niche campuran Anda bisa saja membuat keyword bentuk lain yang tidak perlu Anda masukkan keyword khusus dala url dan judul blog Anda karena keyword yang Anda tembak berbeda-beda, setidaknya url dan judul blog Anda melambangkan apa yang akan dibahas pada blog Anda tersebut.

2. Biarkan Blog Anda Rehat Minimal 1 Minggu Setelah Dibuat
Hal ini berlaku bagi Anda yang ingin cepat menanamkan backlink cepat dalam blognya. Ya, maksudnya membiarkan rehat minimal selama 1 minggu adalah untuk menunggu blog Anda crawl terlebih dahulu untuk segera diindex oleh mbah Google nantinya. Jika tidak begini mungkin jika Anda langsung membuat artikel dan langsung menanamkan backlink pada artikel tersebut mungkin dikira Google blog Anda merupakan blog spam yang secara tidak langsung dianggap 'boom link'.

Selama masa rehat tersebut Anda dapat mempersiapkan postingan Anda untuk nantinya diposting dan juga menanamkan backlink sedikit demi sedikit pada url homepage blog Anda agar lebih cepat diindex nantinya. Barulah jika dirasa blog Anda di index google dengan cara mengetik di google "site:url blog Anda" tanpa tanda kutip, barulah Anda membuat posting rutin setiap harinya dan Anda tanam backlink sedikit demi sedikit secara rutin pula.

Jika Anda mempunyai blog yang sudah lama hingga bertahun-tahun namun tidak diurus ataupun blognya pernah dibuat lama namun belum dibuat posting atau postingnya masih acak-acakkan atau amburadul, Anda bisa menjadikan blog tersebut sebagai blog Anda dan update postingan (sunting) Anda menjadi lebih bagus lagi. Ingat, jangan dihapus ya, nanti malah menimbulkan broken link. Untuk yang satu ini saya belum pernah coba, namun menurut riset yang ada umur domain berpengaruh lho pada index google. Ya, Anda pikir saja, jika blog Anda yang lama sudah tak terurus itu pernah diindex google, berarti mudah saja bukan untuk mengoptimasinya kembali? Untuk itu, update postingannya saja, dan kalau perlu update judul blognya saja, jangan url blognya karena nanti sama aja kayak buat blog baru. Dalam catatan, tips ini berlaku jika blog tersebut belum/dalam keadaan deindex (hilang dari pencarian) google.

3. Ping Blog dan Tanamkan Backlink Rutin Pada Postingan Anda
Setelah dua tips di atas telah Anda lakukan, saatnya lah membuat postingan yang rutin secara original. Dalam artian tidak copy paste dan merupakan hasil karya Anda sendiri. Karena saat ini google dalam algoritma nya EMD memperhatikan segala macam keyword dan artikel yang berkualitas. Sampai saat ini, untuk mengetahui artikel yang berkualitas itu bagaimana, saya hanya mengambil patokan dari quality guidelines. Lalu, Anda ping Blog Anda tiap kali punya posting dan tanamkan backlink pada postingan Anda minimal satu hari.

Liat Postingan ILmu lainnya disini Say

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Tips Seo Sederhana Tapi Paling Jitu Untuk Para Blog Pemula"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6