Lakukan Terapi ini! Maka Kamu akan Terbebas dari Kanker Payudara

Wanita yang menggunakan terapi sulih hormon untuk mengurangi efek gejala menopause mungkin memiliki insidensi kanker payudara yang lebih tinggi, periset telah memperingatkan.

Terapi yang meningkatkan hormon wanita dapat menyebabkan sel kanker khusus untuk menginduksi pertumbuhan dan menyebar ke bagian lain tubuh, sebuah penelitian di AS menunjukkan.

Paparan wanita terhadap obat progestin alami dan sintetis yang memiliki efek mirip dengan progesteron (hormon steroid) menyebabkan produksi sel kanker khusus di tubuh yang bekerja seperti sel induk pada manusia.

"Temuan menunjukkan bahwa paparan progestin alami dan sintetis mengarah pada pengembangan sel induk kanker ini seperti sel," kata Salman Hyder, Profesor Zalk Endowed di University of Missouri di AS.

Progestin alami dan sintetis secara signifikan meningkatkan ekspresi protein CD44, sebuah molekul yang terlibat dalam proliferasi sel, komunikasi sel dan migrasi.

Selain itu, kehadiran progestin menyebabkan komponen ini berperilaku seperti sel kanker sel mirip sel.

Sel langka ini adalah populasi sel kecil yang bekerja seperti sel induk normal yang memperbaharui dirinya sendiri, menciptakan salinan dirinya sendiri dan berkembang biak secara eksponensial.

Pengujian lebih lanjut menunjukkan bahwa subset langka sel kanker benar-benar diperkaya oleh progestin, kata periset dalam makalah yang diterbitkan dalam jurnal Breast Cancer - Target and Therapy.

"Sel-sel ini sangat meningkatkan kemungkinan resistensi terhadap terapi dan risiko metastasis. Temuan kami juga menunjukkan bahwa dokter mungkin dapat memerangi pertumbuhan tumor yang bergantung pada progestin melalui imunoterapi," kata Hyder.

Hasilnya bisa membantu para ilmuwan menargetkan sel langka ini yang berkembang biak dalam kanker payudara dan metastasis di tempat lain, dan dapat membantu klinisi mengidentifikasi kekebalan tubuh untuk memerangi penyebaran penyakit ini.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Lakukan Terapi ini! Maka Kamu akan Terbebas dari Kanker Payudara"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6