Benarkah Ade Armando Kalah dari Sumpah Mubahala dengan Habib Rizieq

Ade Armando

Komunikasi  sekaligus  dosen  Fakultas  Ilmu  Sosial  dan  Ilmu  Politik  Universitas  Indonesia,  Ade  Armando  dikabarkan  koma  dan  dilarikan  ke  Rumah  Sakit  pada  Minggu  (11/6)  malam.

Kabar  ini  menyebar  luas  di  linimasa.  Kabar  yang  beredar,  Ade  Armando  kumat  akibat  masalah  pernafasan.
Rumor  ini  kemudian  dikatikan  dengan  sumpah  mubahala  Ade  Armando  atas  kasus  Habib  Rizieq  Shihab.

Sebagaimana  diketahui,  Mubahala  adalah  salah  satu  cara  sumpah  kutukan  dalam  Islam.  Sumpah  ini,  kedua  bela  pihak  menyatakan  kesediaannya  untuk  ditimpah  musibah  dari  Allah  dalam  waktu  dekat  apabila  berbohong.

Namun,  ternyata  kabar  tersebut  Hoax  alias  tidak  benar

Hal  ini  diketahui  pada  wall  facebook  Ade  Armando.  Ia  membantah  dirinya  dilarikan  ke  Rumah  Sakit  akibat  sumpah  Mubahalanya.

“Kemarin  saya  menulis  status  bahwa  saya  bersedia  diazab  Allah  seandainya  chat  mesum  Rizieq  itu  palsu,  dan  sebaliknya  saya  .mendoakan  agar  Rzieq  diazab  Allah  bila  chat  mesum  itu  benar.  Yang  mengamini  banyaaak  sekali.  Pagi  ini  saya  membaca  WA  dari  temen  berbunyi  begini:  “Brother  Ade,  banyak  info  beredar  kayak  gini  dikait-kaitkan  dg  tantangan  ente  atas  mubahalah  Rizieq,  benarkah  Ade  armando  mendadak  kumat  asmanya..  Sdh  lama  tdk  kumat,  mendadak  sktr  jam  21.45  Wib  td  jadi  akut.  #Diboyong  ke  dokter  secara  sembunyi-sembunyi.  Dibayar  kontan…”  Tulis  pria  55  Tahun  itu.  Senin  (12/6).

Ia  melanjutkan,  hingga  saat  ini  dirinya  tetap  dalam  keadaan  baik.  Ia  juga  menyarankan  agar  jangan  mudah  percaya  dengan  kabar  yang  tak  jelas  sumbernya.

“Alhamdulillah,  saya  baik-baik  saja  kok.  Tadi  malam  saya  mensenyapkan  HP  saya  karena  seusai  Sholat  saya  harus  memeriksa  ujian  mahasiswa  yang  deadlinenya  hari  ini.  Jadi  maaf  kalau  saya  tidak  menjawab  telepon  teman-teman.  Jadi,  kabar  bohong  itu  jangan  dipercaya  ya.  Saya  percaya,  Allah  selalu  melindungi  orang  yang  berada  di  jalan  yang  benar.”     katanya.

Artikel Terbaik Serupa: