Kebijakan Data facebook yang Harus Kamu Baca Setelah Menggunakan Sejak Lama

GeegleHayoO - Kebijakan Data facebook

Kami memberi Kamu daya dukung untuk berbagi sebagai bagian dari misi kami untuk menjadikan dunia lebih terbuka dan terhubung. Kebijakan ini menggambarkan informasi apa yang kami kumpulkan dan bagaimana informasi tersebut digunakan dan dibagikan. Kamu dapat menemukan alat dan informasi tambahan di Dasar-Dasar Privasi .
Ketika meninjau kebijakan kami, penting untuk diperhatikan bahwa ini berlaku untuk semua merek, produk, dan layanan Facebook yang tidak memiliki kebijakan privasi tersendiri atau terkait dengan kebijakan ini, yang kami sebut sebagai “Layanan Facebook” atau “Layanan.”

Jenis informasi apa yang kami kumpulkan?
Bergantung pada Layanan apa yang Kamu gunakan, kami mengumpulkan beragam jenis informasi dari atau tentang Kamu.
Hal yang Kamu lakukan dan informasi yang Kamu berikan.
Kami mengumpulkan konten dan informasi lain yang Kamu berikan ketika Kamu menggunakan Layanan kami, termasuk ketika Kamu mendaftar sebuah akun, membuat atau membagikan sesuatu, dan berkirim pesan atau berkomunikasi dengan lainnya. Ini dapat mencakup informasi dalam atau tentang konten yang Kamu berikan, misalnya lokasi foto atau tanggal sebuah file dibuat. facebook juga mengumpulkan informasi tentang bagaimana Kamu menggunakan Layanan, seperti jenis konten yang Kamu lihat atau Kamu gunakan, atau frekuensi dan durasi aktivitas Kamu.

Hal yang dilakukan orang lain dan informasi yang mereka berikan
Kami juga mengumpulkan konten yang diberikan oleh orang lain ketika mereka menggunakan Layanan kami, termasuk informasi tentang Kamu, seperti ketika mereka berbagi foto tentang Kamu, berkirim pesan kepada Kamu, atau mengunggah, menyinkronkan, atau mengimpor informasi kontak Kamu.

Jaringan dan koneksi Kamu
Kami mengumpulkan informasi tentang orang dan grup yang terhubung dengan Kamu dan bagaimana Kamu berinteraksi dengan mereka, misalnya orang yang paling sering berkomunikasi dengan Kamu atau grup yang sering Kamu gunakan untuk berbagi. facebook juga mengumpulkan informasi kontak yang Kamu berikan jika Kamu mengunggah, menyinkronkan, atau mengimpor informasi ini (misalnya sebuah buku alamat) dari sebuah perangkat.
Informasi tentang pembayaran.
Jika Kamu menggunakan Layanan kami untuk pembelian atau transaksi keuangan (misalnya ketika Kamu membeli sesuatu di Facebook, melakukan pembelian dalam game, atau memberikan donasi), kami mengumpulkan informasi tentang pembelian atau transaksi tersebut. Ini mencakup informasi pembayaran, seperti nomor kartu kredit atau kartu debit Kamu dan informasi kartu lainnya, serta informasi akun dan autentikasi lainnya, serta rincian penagihan, pengiriman, dan kontak.

Informasi perangkat
Kami mengumpulkan informasi dari atau tentang komputer, ponsel, atau perangkat lainnya yang Kamu gunakan untuk memasang atau mengakses Layanan kami, bergantung pada izin yang Kamu berikan. facebook mungkin mengaitkan informasi yang kami kumpulkan dari beragam perangkat Kamu, yang membantu kami memberikan Layanan konsisten ke berbagai perangkat Kamu.

Berikut ini beberapa contoh informasi perangkat yang kami kumpulkan:
Atribut seperti sistem operasi, versi perangkat keras, pengaturan perangkat, file dan nama dan jenis perangkat lunak, kekuatan baterai dan kekuatan sinyal, serta pengidentifikasi perangkat.
Lokasi perangkat, mencakup lokasi geografi spesifik, seperti melalui GPS, Bluetooth, atau sinyal WiFi.
Informasi koneksi seperti nama operator atau ISP, jenis browser, bahasa dan zona waktu, nomor ponsel, dan alamat IP.
Informasi dari situs web dan aplikasi yang menggunakan Layanan kami.
Kami mengumpulkan informasi ketika Kamu mengunjungi atau menggunakan situs web dan aplikasi pihak ketiga yang menggunakan Layanan kami (seperti ketika mereka menawarkan tombol Suka atau Masuk Facebook, atau menggunakan layanan pengukuran dan periklanan kami). Ini mencakup informasi tentang situs web dan aplikasi yang Kamu kunjungi, penggunaan Layanan kami pada situs web dan aplikasi tersebut, serta informasi yang disediakan oleh pengembang atau penerbit aplikasi atau situs web kepada Kamu atau kami.
Informasi dari mitra pihak ketiga.
Kami menerima informasi tentang Kamu dan aktivitas Kamu di dalam dan di luar Facebook dari mitra pihak ketiga, seperti informasi dari mitra ketika kami bersama-sama menawarkan layanan, atau informasi dari pengiklan tentang pengalaman atau interaksi Kamu dengan mereka.

Perusahaan-perusahaan Facebook.
Kami menerima informasi tentang Kamu dari perusahaan-perusahaan yang dimiliki atau dioperasikan oleh Facebook, sesuai ketentuan dan kebijakannya. Pelajari selengkapnya tentang perusahaan-perusahaan ini dan kebijakan privasi mereka.
Bagaimana cara menggunakan informasi ini?
Kami sangat antusias untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan setiap orang. facebook menggunakan semua informasi yang kami dapatkan untuk membantu menyediakan dan mendukung Layanan kami. Berikut cara untuk:
Memberikan, meningkatkan, dan mengembangkan Layanan.
Kami dapat memberikan Layanan kami, menyesuaikan konten sesuai permintaan, dan memberi saran untuk Kamu dengan menggunakan informasi ini untuk memahami bagaimana Kamu menggunakan dan berinteraksi dengan Layanan serta dengan pengguna lain, atau hal-hal yang terhubung dan menarik minat Kamu, di dalam dan di luar Layanan kami.
Kami juga menggunakan informasi yang kami miliki untuk memberi Kamu kiat praktis dan saran. Misalnya, kami bisa menyarankan agar teman Kamu menandai Kamu pada sebuah foto dengan membandingkan foto teman Kamu dengan informasi yang sudah kami kumpulkan dari foto profil Kamu dan foto lain yang menandai Kamu. Jika fitur ini diaktifkan untuk Kamu, Kamu bisa mengendalikan apakah kami harus menyarankan pengguna lain untuk menandai Kamu di foto dengan menggunakan pengaturan “Kronologi dan Penandaan”.
Saat kami memiliki informasi lokasi, kami menggunakannya untuk menyelaraskan Layanan kami untuk Kamu dan pengguna lainnya, seperti membantu Kamu singgah dan menemukan acara lokal atau promo di daerah Kamu, atau memberi tahu teman Kamu bahwa Kamu sedang ada di dekat mereka.
Kami menjalankan survei dan penelitian , menguji fitur dalam pengembangan, serta menganalisis informasi yang kami dapatkan untuk mengevaluasi dan meningkatkan produk serta layanan, mengembangkan produk atau fitur baru, serta

melaksanakan aktivitas audit dan pemecahan masalah.
Berkomunikasi dengan Kamu.
Kami menggunakan informasi Kamu untuk mengirimkan komunikasi pemasaran, berkomunikasi dengan Kamu tentang Layanan kami, dan memberi tahu Kamu tentang kebijakan dan ketentuan kami. facebook juga menggunakan informasi Kamu untuk menanggapi ketika Kamu menghubungi kami.

Menampilkan dan mengukur iklan dan layanan.
Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk meningkatkan sistem periklanan dan pengukuran kami sehingga kami dapat memperlihatkan iklan yang relevan kepada Kamu, di dalam dan di luar Layanan kami, serta mengukur efektivitas dan jangkauan iklan dan layanan. Pelajari selengkapnya tentang beriklan di Layanan kami dan bagaimana Kamu dapat mengontrol penggunaan informasi tentang Kamu untuk mempersonalisasi iklan yang Kamu lihat.

Meningkatkan keselamatan dan keamanan.
Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk membantu memverifikasi akun dan aktivitas, serta mempromosikan keselamatan dan keamanan di dalam dan di luar Layanan kami, seperti dengan meneliti aktivitas mencurigakan atau pelanggaran terhadap ketentuan dan kebijakan kami. facebook bekerja keras untuk melindungi akun Kamu menggunakan tim teknisi, sistem otomatis, dan teknologi canggih seperti enkripsi dan pembelajaran mesin. facebook juga menawarkan alat keamanan yang mudah digunakan untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan ke akun Kamu. Untuk informasi selengkapnya tentang cara mempromosikan keamanan di Facebook, kunjungi Pusat Bantuan Keamanan Facebook .
Kami menggunakan kuki dan teknologi serupa untuk memberikan dan mendukung Layanan kami serta masing-masing penggunaan yang dijelaskan dan digambarkan di bagian kebijakan kami. Baca
Kebijakan Kuki kami untuk mempelajari selengkapnya.
Bagaimana informasi ini dibagikan?
Berbagi di Layanan facebook
Orang menggunakan Layanan kami untuk saling terhubung dan saling berbagi. Itu semua dapat dilakukan dengan membagikan informasi Kamu dalam cara berikut:
Orang yang Kamu ajak berbagi dan berkomunikasi.
Ketika Kamu berbagi dan berkomunikasi menggunakan Layanan kami, Kamu dapat memilih pemirsa yang dapat melihat apa yang Kamu bagikan. Misalnya, ketika Kamu mengirimkan sesuatu di Facebook, Kamu memilih pemirsa untuk kiriman, misalnya grup khusus individu, semua Teman Kamu, atau anggota Grup. Selain itu, ketika Kamu menggunakan Messenger, Kamu juga dapat memilih orang yang Kamu kirimi foto atau pesan.
Informasi publik adalah informasi yang Kamu bagikan kepada pemirsa publik, serta informasi Kamu di Profil Publik Kamu, atau konten yang Kamu bagikan di Halaman Facebook atau forum publik lainnya. Informasi publik tersedia untuk siapa saja, di dalam dan di luar Layanan kami, dan dapat dilihat atau diakses melalui mesin pencari online, API, dan media offline, misalnya televisi.
Dalam beberapa kasus, orang yang Kamu ajak berbagi dan berkomunikasi dapat mengunduh atau membagikan ulang konten ini dengan orang lain, di dalam dan di luar Layanan kami. Ketika Kamu mengomentari kiriman orang lain atau menyukai konten mereka di Facebook, maka orang tersebut yang memutuskan pemirsa yang dapat melihat komentar atau suka Kamu. Jika pemirsanya publik, komentar Kamu juga akan bersifat publik.

Orang yang melihat konten tentang Kamu yang dibagikan oleh orang lain.
Orang lain mungkin menggunakan Layanan kami untuk membagikan konten tentang Kamu dengan pemirsa yang mereka pilih. Misalnya, orang mungkin berbagi foto tentang Kamu, menyebut atau menandai Kamu di lokasi dalam sebuah kiriman, atau berbagi informasi tentang Kamu yang Kamu bagikan dengan mereka. Jika Kamu memiliki masalah dengan kiriman seseorang, pelaporan sosial adalah cara bagi orang-orang untuk dengan cepat dan mudah meminta bantuan dari seseorang yang mereka percayai. Pelajari Selengkapnya.
Aplikasi, situs web, dan integrasi pihak ketiga di Layanan kami atau menggunakan Layanan kami.
Ketika Kamu menggunakan aplikasi, situs web, atau layanan pihak ketiga lainnya yang menggunakan atau terintegrasi dengan Layanan kami, mereka mungkin menerima informasi tentang apa yang Kamu kirimkan atau bagikan. Sebagai contoh, ketika Kamu memainkan sebuah game dengan teman Facebook Kamu, atau menggunakan tombol Komentari atau Bagikan di Facebook di situs web, pengembang atau situs web game tersebut mungkin mendapatkan informasi tentang aktivitas Kamu di game tersebut, atau menerima komentar atau tautan yang Kamu bagikan dari situs web mereka di Facebook. Selain itu, ketika Kamu mengunduh atau menggunakan layanan pihak ketiga tersebut, mereka dapat mengakses Profil Publik Kamu, yang mencakup nama atau ID pengguna Kamu, rentang usia dan negara/bahasa Kamu, daftar teman Kamu, serta informasi yang Kamu bagikan dengan mereka. Informasi yang dikumpulkan oleh aplikasi, situs web, atau layanan terintegrasi ini tunduk terhadap ketentuan dan kebijakan mereka.
Pelajari selengkapnya tentang bagaimana Kamu dapat mengontrol informasi tentang Kamu, yang Kamu bagikan atau dibagikan oleh orang lain dengan aplikasi dan situs web ini.
Berbagi dalam perusahaan-perusahaan Facebook.
Kami berbagi informasi yang kami miliki tentang Kamu di dalam jajaran perusahaan yang merupakan bagian dari Facebook. Pelajari selengkapnya tentang perusahaan kami.

Pemilik baru.
Jika terjadi perubahan kepemilikan atau kontrol atas semua atau sebagian dari Layanan kami atau aset mereka, maka kami mungkin akan mengalihkan informasi Kamu kepada pemilik baru.
Berbagi Dengan Pihak Ketiga dan Pelanggan
Kami bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan pihak ketiga yang membantu kami menyediakan dan meningkatkan Layanan kami atau yang menggunakan produk periklanan atau produk terkait, yang memungkinkan untuk mengoperasikan perusahaan kami dan menyediakan layanan gratis kepada semua orang di seluruh dunia.
Berikut ini adalah jenis pihak ketiga yang dapat kami bagi informasi tentang Anda:
Layanan Periklanan, Pengukuran, dan Analytics (Hanya Informasi yang Teridentifikasi Non-Pribadi).
Kami ingin agar periklanan kami sama relevan dan menariknya dengan informasi lain yang Kamu cari di Layanan kami. Berdasarkan hal ini, kami menggunakan semua informasi yang kami miliki tentang Kamu untuk menampilkan iklan yang relevan kepada Kamu. facebook tidak berbagi informasi yang secara pribadi mengidentifikasi Kamu (informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi seperti nama atau alamat email yang secara langsung dapat digunakan untuk menghubungi Kamu atau mengidentifikasi diri Kamu) kepada mitra periklanan, pengukuran, atau analitik, kecuali Kamu memberikan izin kepada kami. facebook mungkin memberikan mitra ini dengan informasi tentang jangkauan dan efektivitas dari periklanan mereka tanpa menyediakan informasi yang mengidentifikasi Kamu secara pribadi, atau jika kami sudah menggabungkan informasi tersebut sehingga tidak mengidentifikasi Kamu secara pribadi. Misalnya, kami mungkin mengatakan kepada pengiklan bagaimana kinerja iklan mereka, atau berapa banyak orang yang melihat iklan mereka atau memasang aplikasi mereka setelah melihat iklan, atau menyediakan informasi demografis yang tidak mengidentifikasi secara pribadi (misalnya wanita berusia 25 tahun, tinggal di Madrid, menyukai rekayasa perangkat lunak) kepada mitra ini untuk membantunya memahami pemirsa atau pelanggannya, tetapi hanya setelah pengiklan menyetujui untuk tunduk kepada pedoman pengiklan kami.
Lihat preferensi iklan Kamu untuk memahami mengapa Kamu melihat sebuah iklan tertentu di Facebook. Kamu dapat menyesuaikan preferensi iklan jika Kamu ingin mengontrol dan mengelola pengalaman iklan Kamu di Facebook.
Penjual, penyedia layanan, dan mitra lain.
Kami mentransfer informasi kepada penjual, penyedia layanan, dan mitra lain yang secara global mendukung bisnis kami, misalnya menyediakan layanan infrastruktur teknis, menganalisis bagaimana Layanan kami digunakan, mengukur efektivitas iklan dan layanan, menyediakan layanan pelanggan, mempermudah pembayaran, atau melaksanakan penelitian dan survei akademis. Para mitra ini harus mematuhi tanggung jawab kerahasiaan dengan cara yang konsisten dengan Kebijakan Data ini dan persetujuan yang kami masukkan di dalamnya.

Bagaimana cara mengelola atau menghapus informasi tentang saya?
Anda dapat mengelola konten dan informasi yang Kamu bagikan ketika menggunakan Facebook melalui alat Log Aktivitas. Kamu juga dapat mengunduh informasi terkait dengan akun Facebook Kamu melalui alat Unduh Informasi Kamu yang kami sediakan.
Kami menyimpan data selama yang diperlukan untuk menyediakan produk dan layanan kepada Kamu dan orang lain, termasuk yang sudah dijelaskan di atas. Informasi terkait dengan akun Kamu akan disimpan hingga akun Kamu dihapus, kecuali kami tidak lagi memerlukan data untuk menyediakan produk dan layanan.
Anda dapat menghapus akun Kamu kapan saja. Saat Kamu menghapus akun Kamu, kami akan menghapus semua kiriman Kamu, misalnya foto dan pembaruan status. Jika Kamu tidak ingin menghapus akun Kamu, tetapi ingin menghentikan sementara penggunaan Facebook, Kamu harus menonaktifkan akun Kamu. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menonaktifkan atau menghapus akun Kamu, klik di sini . Ingat bahwa informasi yang dibagikan orang lain tentang Kamu bukanlah bagian dari akun Kamu dan tidak akan dihapus ketika Kamu menghapus akun Kamu.

Bagaimana kami menanggapi permintaan hukum atau mencegah bahaya?
Kami dapat mengakses, mempertahankan dan berbagi informasi Kamu untuk menanggapi permintaan secara hukum (seperti surat perintah penangkapan, perintah pengadilan atau surat panggilan) jika kami yakin hukum mengharuskan kami melakukannya. Ini termasuk menanggapi permintaan secara hukum dari yurisdiksi di luar Amerika Serikat saat kami yakin bahwa tanggapan diperlukan oleh hukum di yurisdiksi tersebut, memengaruhi pengguna di yurisdiksi tersebut, dan sejalan dengan standar yang diakui secara internasional. facebook dapat juga mengakses, menyimpan, dan membagikan informasi apabila kami memiliki keyakinan atas dasar itikad baik bahwa harus: mendeteksi, mencegah dan mengatasi penipuan dan aktivitas ilegal lainnya; untuk melindungi diri kami sendiri, Kamu dan yang lainnya, termasuk sebagai bagian dari penyelidikan kami; atau untuk mencegah kematian atau bahaya yang nyata terhadap tubuh. Misalnya, kami mungkin menyediakan informasi kepada mitra pihak ketiga tentang keandalan akun Kamu untuk mencegah penipuan dan penyalahgunaan di dalam dan di luar Layanan kami. Informasi yang kami peroleh mengenai Kamu, termasuk data transaksi keuangan terkait pembelian yang dilakukan dengan Facebook, dapat diakses, diproses, dan dipertahankan untuk jangka waktu lama saat informasi tersebut menjadi subjek permintaan atau kewajiban hukum, penyelidikan pemerintah, atau penyelidikan yang berkaitan dengan kemungkinan pelanggaran ketentuan dan kebijakan kami, atau mencegah bahaya. facebook juga dapat menyimpan informasi dari akun yang dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami selama sedikitnya satu tahun untuk mencegah berulangnya penyalahgunaan atau pelanggaran ketentuan kami lainnya.

Bagaimana layanan global kami beroperasi?
Facebook mungkin berbagi informasi secara internal dalam jajaran perusahaan kami atau dengan pihak ketiga untuk tujuan yang digambarkan dalam kebijakan ini. Sebagai contoh, informasi yang dikumpulkan dalam European Economic Area (“EEA”) dapat ditransfer ke negara-negara di luar EEA untuk tujuan sebagaimana dijelaskan dalam kebijakan ini. facebook memanfaatkan klausa kontrak standar yang disetujui oleh Komisi Eropa, menggunakan cara lain berdasarkan hukum Uni Eropa, dan mendapatkan persetujuan Kamu untuk mengesahkan transfer data dari EEA ke Amerika Serikat dan negara lainnya.
Anda dapat menghubungi kami menggunakan informasi yang diberikan di bawah ini dengan pertanyaan atau masalah. facebook juga dapat menyelesaikan perselisihan antara Kamu dan kami sehubungan dengan kebijakan privasi dan praktik kami melalui TRUSTe. Kamu dapat menghubungi TRUSTe melalui situs webnya.

Bagaimana kami memberitahukan kepada Kamu tentang perubahan kebijakan ini?
Kami akan memberi tahu Kamu sebelum melakukan perubahan terhadap kebijakan ini dan memberikan Kamu kesempatan untuk meninjau dan menyampaikan pendapat terhadap kebijakan yang diubah sebelum melanjutkan menggunakan Layanan kami.
Bagaimana cara menghubungi Facebook jika saya memiliki pertanyaan
Untuk mempelajari selengkapnya tentang bagaimana privasi digunakan di Facebook, periksa Dasar-Dasar Privasi . Jika Kamu memiliki pertanyaan terkait kebijakan ini, berikut ini cara menghubungi kami:
Jika Kamu tinggal di AS atau Kanada…
Silakan hubungi Facebook, Inc. online
atau melalui surat ke:
Facebook, Inc.
1601 Willow Road
Menlo Park, CA 94025
Jika Kamu tinggal di tempat lain…
Pengontrol data yang bertanggung jawab atas informasi Kamu adalah Facebook Ireland Ltd., di mana Kamu dapat menghubunginya secara online atau melalui surat ke:
Facebook Ireland Ltd.
4 Grand Canal Square
Grand Canal Harbour
Dublin 2 Ireland
Tanggal Revisi Terakhir: 29 September 2016

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Kebijakan Data facebook yang Harus Kamu Baca Setelah Menggunakan Sejak Lama"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6