Bingung Dengan Biaya Oprasi Warga Ciamis Ini Nekat Minta Bantuan Melalu SMS Kepada Bupati Purwakarta

Geegle HayoO
Yanti Umur 42 tahun, warga dari Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku nekat mengirim pesan singkat (SMS) kepada Bupati Purwakarta yaitu Dedi Mulyadi.
 
Yanti ketika Sedang Berbaring Sakit di RS

Yani yang harus segera dioperasi setelah divonis Dokter adanya kelainan dalam kandungannya. Yanti kebingungan karena tak punya biaya untuk melakukan Operasi itu, Yani dan suami kini sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.
"Abi bingung weungi tadi di rujuk ku Bidan langsung ka RS Tasik da keudah di Oprasi. Abi sareng caroge damel teu sabaraha, bingung teu gaduh artos sareung Jaminan kasehatan.Abi di pasih nomor Pak'Dedy Mulyadi (Bupati) ku tatanggi teras di SMS we ku Abi teh, Da Nelpon teu wantun"
artinya,
"Saya bingung malam tadi dirujuk oleh bidan langsung ke rumah sakit di Kota Tasik karena harus segera dioperasi. Saya dan suami yang kerja serabutan bingung tak memiliki uang dan jaminan kesehatan. Saya dikasih nomor Pak Dedi oleh tetangga saya dan langsung saya SMS. Telepon tak berani," kata Yanti, Kota Tasikmalaya, Minggu (5/2/2017).

Yanti, yang pada Sabtu (4/2/2017) melahirkan di bidan dekat rumahnya, langsung dirujuk ke RSUD Dr Soekardjo. Setelah ditangani dokter spesialis kandungan, Yani dinyatakan harus segera menjelani operasi. Sementara itu, anaknya lahir dengan selamat.
"Alhamdulillah upami bayina salamet, Tapi ayeuna abi ngantosan Opreasi"
artinya,
"Alhamdulilah kalau anak selamat, tetapi saya menunggu operasi sekarang," kata dia.

Saat mengirim SMS ke Dedi, Yani mengaku dalam kondisi kebingungan
karena dirinya sudah berada di rumah sakit tetapi tak terbayang membayar tagihan operasi.
"Saya sangat bingung saja. Saya nekat ngirim sms," ujarnya.
Pagi tadi, Yani tak menyangka SMS-nya direspons Dedi Mulyadi. Bahkan, Dedi mendatangi Yani ke rumah sakit.
Dedi mengaku mendapatkan pesan singkat dari Yanti pukul 23.30 WIB malam tadi.
Kebetulan saat menerima SMS Yani, Dedi sedang berada di Kabupaten Garut dan berniat membantu dengan memberikan santunan secara langsung.
"Saya malam tadi ada SMS dari nomor tak dikenal yang mengaku warga Ciamis. Saya tentunya memilah setiap SMS yang masuk, tetapi setelah ada pengecekan ternyata ibu ini betul sangat membutuhkan bantuan," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu.
Artikel Terbaik Serupa: