Apa sih Adb itu dan Fungsi baiknya bagi Android

Pada postingan kali ini, Sahabat GOOGLE
((
___; )
((
akan memberikan sebuah informasi yang menarik yang mungkin banyak sekali dari kalangan sobat belum mengetahui ini, maka dengan postingan inilah semoga sobat - sobat semakin memiliki wawasan luas mengenai Android dan dapat berguna dikemudian hari.
Cukup hanya satu saja untuk pertanyaan yang menjadi awal perkenalan kita, yaitu "apa itu ADB ( Android Debug Bridge ) ?". Untuk mempermudah saja, saya akan menggunakan tata bahasa yang mudah dipahami sehingga sobat benar - benar memahami apa sebenarnya ADB tersebut. ADB Adalah sebuah alat media komunikasi antar PC dengan devices Android sobat, berbagai macam perintah dapat kita lakukan dengan menggunakan bantuan ADB dari PC ke Android, contohnya menginstal dan menghapus sebuah aplikasi, menyalin suatu file dari folder system ke PC, memulai sebuah kegiatan aplikasi, menghentikan proses aplikasi yang sedang berjalan dan masih banyak lagi keguanaak yang bisa dilakukan ADB. Tidak heran bahwa alat ini adalah sebuah alat yang wajib dimiliki para Developer Android.
ADB menjadi salah satu media sebuah pengembangan Android yang memiliki banyak fitur - fitur sehingga mampu menjadi sebuah alat pemecahan suatu masalah, misalnya terjadi sebuah kerusakan, Lupa akan pola untuk membuka, terjadi kerusakan pada system dan lain sebagainya, dan dengan hal tersebutlah yang membuat ADB mempunyai peran yang sangat penting terkhusus pada permecahan suatu masalah.
Menginstal ABD
Perlu sobat ketahui sebelum sobat menginstal ADB, sobat harus memiliki Software Development Kit ( SDK ) yang juga berfungsi sebagai media pengembagan Android, SDK juga bisa menjadi wadah sobat dalam membuat suatu aplikasi Android, tetapi itu mengharuskan sobat untuk mempelajari bahasa pemrograman Android. Setelah memiliki software tersebut, maka sobat dapat menginstal ADB. Untuk bagaimana cara instalasi SDK dan ADB akan saya buatkan dipostingan berikutnya.
Download SDK
Download ADB
Sedikit Tutorial ADB
Setelah ADB terinstal dengan baik di PC sobat, kini saatnya terhubung dengan Si Robot hijau milikmu:
ketik dipencarian windows CMD ( command Prompt )
klik kanan cmd > Run As Administrator (Windows 7)
ketik adb devices
setelah itu akan ada serial number dan kode kode yang akan ditampilkan, dan itu menunjukan bahwa devices sobat kini terkoneksi dengan PC
Sekian postingan dari Drio AC, Dokter Android, semoga menambah wawasan dan ilmu berpengetahuan sehingga suatu hari nanti bisa menjadi calon Developer Android yang membagakan Indonesia...


Ditulis Oleh AndroDocktor...

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Apa sih Adb itu dan Fungsi baiknya bagi Android"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6