Cara Mewarnai Tulisan System Android dengan mudah


Cara mengganti warna font android , di sini saya tidak akan menjelaskan lagi cara compile dan decompilenya lagi.Karena pada beberpa postingan saya sebelumnya saya telah banyak mengulas tentang aplikasi pengedit file android , Jadi semua saya anggap sudah mengerti.Berikut contoh warna font yang telah saya ganti di ponsel saya .

Dalam tahapan pengeditan warna font android ini sebenarnya sangat mudah, kita tinggal mengganti kode hex warna yang telah ada dengan warna yang kita inginkan .Untuk warnanya sendiri bisa di cari di google atau dengan menggunakan aplikasi kode warna yang bisa di download DISINI.Sedangkan untuk aplikasi edit file androidnya silahkan gunakan aplikasi yang bisa membuka file xml .
Berikut caranya :
1. Ambil framework-res.apk kemudian di decompile .
2. Setelah di decompile, buka res / values /colors xmlldan buka dengan notepad atau sejenisnya dan hasilnya seperti berikut.
3. Silahkan cari line berikut color name =" bright_foreground_dark "seperti pada gambar di atas dan silahkan di ganti kode warnanya. Sebagai tambahan untuk warna fontnya juga bisa di edit " bright_foreground_dark inverse dan disabled.
4. Setelah pengeditan selesai silahkan framework-res.apk di compile dan pasang kembali ke ponsel.
Cara di atas hanya berlaku untuk font notifikasi di status bar , setting dan tidak berlaku untuk font nama aplikasi .Tes di atas di lakukan pada samsung android , mungkin untuk ponsel android lainnya caranya tidak jauh berbeda.Selamat mencoba.
Artikel Terbaik Serupa: