Hit-Hot

8 Kejadian Luar Biasa yang Dialami Sang Pengamen [Pengalaman Pribadi]

 Pengamen atau diluar negri disebut "Street Musician"

Assalamu'alaikum? Hallo Sahabat Google? sebelum saya menulis atau bercerita lebih jauh? Saya mo nanya dulu "Gimana Pandangan Kamu terhadap Seorang Pengamen?" kenapa saya nanya kek gitu? karena, Saya merasa sebagian besar orang menganggap Buruk terhadap Seorang Pengamen. Bener ngak? Dan saya sendiri juga sempat berfikir seperti itu, Bahkan aku pernah benci sama Pengamen.

Dengan alasan bahwa "Pengamen itu Hidup liar di jalanan, Pasti mereka Jahat. Kerjaannya minta duit doang. Kenapa ngak kerja aja? kan Halal."

Yaa itu karena saya sering melihat pengamen yang memang memiliki ciri-ciri orang jahat. Seperti bau alkohol, Pakaiannya kurang sopan, Minta uangnya kek yang agak memaksa. Tapi kata-kata itu saya tarik kembali ketika saya pertama kali melihat seorang "Pengamen Berbeda". Ketika dia mengamen wajahnya selalu tersenyum dan cara ngobrol yang sangat baik dan memikat perhatian. Bahkan aku seolah tak memandangnya seperti seorang Pengamen.

Beliau memakai Pakaian Rapih, Dan yang terpenting dia sangat menghibur. Dari sanalah aku langsung jatuh cinta terhadap Pengamen. Dan mulai ada niat untuk coba mengamen setelah menyaksikan "Pengamen Baik" seperti beliau yang kehadirannya tidak mengganggu tapi bahkan menghibur. Dan tak lupa juga saya memberikan sedikit receh karena siapa yang ngak mau ngasih sama pengamen luar biasa seperti itu. Pokoknya ngak rugi bahkan sangat ikhlas.

Makannya beda banget sama Pengamen yang dianggap Jahat, Karena itu tergantung dengan Keburukan yang seseorang bawa ketika menjadi seorang Pengamen. Ingatlah bahwa Manusia itu di ciptakan berbeda-beda. Jadi kamu jangan menganggap sama terhadap semua orang. termasuk kepada Pengamen.

8 KEJADIAN LUAR BIASA YANG PASTI DIALAMI OLEH SEORANG PENGAMEN

Okay saya akan ceritakan beberapa kisah unik yang pernah aku alamin ketika mengamen yang mungkin bisa menjadi bahan pelajaran buat para temen-temen sesama pengamen yang pernah juga mengalami apa yang pernah aku alamin. Berikut adalah tulisannya...
((
___; )
((

1. MALU MENATAP WAJAH ORANG

Pas pertama kali ngamen, Gue bener-bener ngak bisa liat wajah orang. Karena gue juga malu diliatin. Makannya gue terus aja nunduk mandang ke arah tangan yang megang Chord Gitar sambil gemeteran. Boro-boro ngasih senyum dulu, Tapi gue langsung aja nyanyi kek yang ngak punya malu. Tapi seiring berjalannya waktu, Gue mulai berani senyum dulu bentar "hehe" terus nunduk lagi...

((
___; )
((

Dan sampe sekarang gue masih malu, jadi boro-boro basa-basi dulu ngomong tapi gue cuman berani bilang satu kata aja. kata itu adalah "Hatur Nuhun" atau "Terimakasih".

Jadi, cara gue ngamen itu sangat simple banget pertama senyum, kedua langsung nyanyi, ketiga bilang Makasih. meskipun orang tersebut ngak ngasih uang atau pun bersikap seperti apa ketika melihat gue ngamen, Gue bener-bener ngak peduli! gue tetap nyanyi sembari tersenyum dan juga selalu berterima kasih.

2. SEMUA ORANG BERLARI DAN SEMBUNYI

Entah kenapa ketika gue jalan, orang-orang dari jauh tuuh padahal mereka lagi ngumpul. Tapi pas gue udah mulai deket mereka bubar dan lari-larian sambil ketawa.

Seolah gue itu kek apa yaa? ahhh pokoknya gue juga jadi malu sendiri. Gue seperti Badut yang bawa senjata mematikan. padahal gue cuma orang ganteng bersuara merdu yang membawa sebuah gitar untuk menghibur mereka hehey.

((
___; )
((

Okay gue ngak masalah, gue tetep ngamen aja. Naah terus ada lagi tuh yang suka sembunyi (pura-pura di rumah ngak ada orang) jadi gue nyanyi aja di depan rumah mereka, Tapi penghuninya tiba-tiba sunyi senyap seolah tak ada tanda kehidupan. padahal sebelumnya gue udah lihat penghuninya ada lagi nonton tv, tapi tiba-tiba tv nya mati. "Mati Lampu tuuh?" ngak laah takut ketauan xalle.

Sedangkan kondisi gue mulai lelah dan menjengkelkan, Karena gue terus nyanyi berharap sesuatu yang ngak pasti. Padahal mah udah aja kali ngak usah sembunyi begitu, Kalo emang ngak punya uang yaa bilang "ma'af" aja cukup gue juga ngak bakal maksa kan bu   (gue bikin lagu nya jadi lirik ungkapan)

3. SALKON ATAU SALAH KONDISI

Apa maksudnya bisa salah kondisi? jadi gini, Apakah kamu pernah datang ke tempat yang salah? Ngerti ngak? okay laah gue ceritain kalo ngak ngerti mah.

Jadi gue pernah mengalami mengamen dengan kondisi yang salah atau ngak tepat. Waktu itu gue nyanyi di depan rumah orang, Gue tuuh sebenarnya agak ngak nyaman sama suara yang ada di dalam rumahnya, Tapi gue anggep itu mungkin cuman suara TV. dan gue terus aja nyanyi...

Beberapa saat kemudian gue denger suara hentakan ke pintu "brakkkk"   (Naah keluar juga orangnya) dalam hati gue. gue pun udah siap-siap terima uang recehannya.

Tapi pas keluar, Orang tersebut menghampiri sambil membawa sapu injuk. okay dia lagi sapu-sapu, tapi injuknya yang dia pegang dan gagangnya mengarah ke wajah gue sambil bilang "Gue lagi berantem sama istri lho enak2an nyanyi... nyanyi."  katanya.

Aduuh ternyata lagi pada Berantem men!!!

/6
___; )
\6

Setelah itu gue jadi agak takut kalo ngamen. Jadi gue lebih teliti dan yang terpenting gue harus tau kondisi pendengar kita sekarang.

4. REQUEST

Sebenarnya untuk hal inilah yang paling gue benci saat ngamen. Gue bener2 ngak suka kalo ada yang ng-request. Karena permintaanya suka yang aneh2 alias mereka selalu minta lagu yang ngak gue hafal sama sekali.

Kalo pun saya hafal, pasti gue ngak bisa nyanyiin lagunya. karena lagunya susah dinyanyiin, Mending di jogedin aja yaa (ngerti kan?) :) Okay gue bisa aja paksa nyanyi, Tapi pasti suara gue yang merdu ini bakalan ngak muncul. jadi kasian juga sih kalo gue ngecewain.

((
___; )
((

Walo pun gue ngak suka di request, Tapi gue bersyukur karena berarti mereka berani request karena suara gue mampu di andalkan. kalo jelek, Siapa yang mo request? yang ada malah di usir. Naah disitu lah kita juga harus sadar...

5. TAHAN PANAS DAN BERKAKI KUAT

Jadi pengamen itu harus tahan panas karena kamu sepanjang hari bakalan kena trik matahari dan berjalan diatas jalan yang panas juga. Tapi jangan memaksakan!    ini bukan berarti bahwa kamu harus terus kuat melawan panas. Namun kamu juga perlu beristirahat dan minum air putih sebanyak mungkin supaya ngak dehidrasi.

Terus yang kedua. kaki kamu juga harus kuat untuk berjalan sejauh kamu mencari rezeki lewat usaha kamu untuk menghibur di jalanan. Okay kalo kamu ngak kuat untuk bisa tahan jalan jauh, kamu bisa ngamen didalam bus saja! (tanpa harus berjalan).

6. PENGHASILAN TAK SEBANDING DENGAN KERINGAT

Jangan mengira bahwa jadi pengamen itu emang mudah mendapatkan Uang. Tapi jika kamu memiliki kesabaran, Keikhlasan, Rasa Syukur, Dan Perjuangan barulah kamu akan mudah mendapatkan Uang lewat Mengamen.

Seperti diawal gue ngamen itu bener-bener masih ngak tau apa-apa, Yang jelas gue mo ngamen itu cuman mo dapetin duit aja. Tapi ternyata itu salah men, Terbukti hasil pertama gue ngamen waktu itu cuman 60rb. Dan yaa gue ngerasa itu ngak sebanding untuk membayar rasa lelah gue seharian ngamen.

Dan ternyata niat itu juga berpengaruh looh sama penghasilan. Kalo kamu niatnya sama seperti saya tadi yaitu cuman pengen nyari duit, Pasti jika penghasilannya kecil kamu pasti kecewa dan bahkan mungkin kamu berhenti saat itu juga untuk menjadi pengamen.

Beda lagi kalo kamu niatnya "Main dan Menghibur" naah insya allah kamu bakalan dikasih rezeki yang setimpal ketika kamu mengamen. Dan sampai sa'at ini itulah yang menjadi dasar gue mo ngamen. Dan Alhamdulillah bukannya sombong ya temen-temen, Gue sekarang kalo ngamen sehari dapet rata-rata 150 dari jam 9 pagi sampe jam 3 sore.

7. NGAMEN PERTAMA DENGAN PERSONIL BANYAK

Ini mo ngamen apa mo Tawuran? hehey, Waktu itu gue bawa temen 10 orang woOw!!! Tapi untungnya yang 6 orang ngak jadi ikut, Karena rasa malu mereka lebih gila ketimbang gue dan 3 temen gue yang lainnya.

Dan okay gue pergi ngamen berempat, Kenapa sih maunya banyakan kalo ngamen? yaa karena alasannya cuman satu yaitu "MALU"  Jadi kalo banyak agak berani tapi tetep malu hehey. Dan hasilnya pun kita bagi berempat, Waktu itu gue dapet 120rb. dan 50rb dipake buat neraktir 6 orang temen tadi yang sudah menunggu kedatangan kami. jadi kita yang ngamen berempat cuman dapet bagian 17.500 per orang. hhmmpp emang sedikit tapi kita sangat seneng banget bisa dapet uang dari ngamen.

8. KETEMU ORANG YANG DIKENAL

Kebayang ngak kalo kamu lagi ngamen terus ketemu sama orang yang kamu kenal? Pasti malu kan? Dan gimana reaksi kamu? yang jelas kamu bakalan spontan ketawa malu.

Gue juga pernah tuuh, Waktu itu gue ngamen ke sebuah warung. Ternya pemilik warung tersebut adalah teman gue waktu sekolah. hhmmpp dengan beraninya gue pura-pura sudah tau bahwa dia disana dan gue becanda ngamen sama dia, Padahal gue beneran lagi ngamen. pas dia nanya "abis dimana?" katanya.   gue langsung plooong. berarti dia ngak tau kalo gue lagi ngamen. (Selameeeetttttt). Gue langsung aja terpaksa berbohong bilang abis beli gitar dari temen. hahahah...
\6
___; )
/6

Naaah itu dia sahabat google 8 kejadian luar biasa yang dialami oleh Sang Pengamen. Jika kamu adalah seorang pengamen, Silahkan kamu bisa bagikan pengalaman kamu juga disini.

Terimakasih sudah membacanya, Dan silahkan baca juga artikel menarik lainnya di blog ini!

Sekian dan wassalamu'alaikum...
((
___; )
(6

Artikel Terbaik Serupa: