Masalah Perikanan pada kedua Negara Filipina dan China

Seorang pejabat China berjanji untuk membantu nelayan Filipina mengikuti kunjungan mereka ke Filipina.

China berjanji untuk memberikan bantuan kepada nelayan Filipina dalam waktu dekat. Dalam sebuah dialog di kantor regional Biro Perikanan dan Sumber Daya Perairan, Liu Shin Chong, asisten direktur Perikanan Tiongkok, berjanji untuk menyediakan teknologi, peralatan dan fasilitas modern kepada nelayan untuk memberi mereka sumber pendapatan alternatif.

Liu mengatakan bahwa Presiden China Xi Jin Ping telah menginstruksikan pejabat pertanian China untuk segera pergi ke Filipina untuk melihat apa yang bisa dilakukan untuk membantu nelayan Filipina. Segera setelah kunjungan tersebut, Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan bahwa Beijing berkomitmen untuk berkontribusi terhadap penghidupan orang-orang Filipina.

"Untuk membantu nelayan Filipina meningkatkan produksi dan memperbaiki penghidupan mereka dalam waktu dekat, China akan menyediakan 100.000 ikan Lapu-Lapu muda untuk nelayan di wilayah Palawan," kata Wang kepada wartawan di Manila.

Namun Leonardo Cuaresma, ketua Federasi Fisherfolks di Masinloc, mengatakan bahwa tawaran pejabat China tersebut adalah cara lain untuk menindas orang-orang Filipina.

"Ini seperti kita diberi permen sehingga kita tidak akan mengeluh bahwa mereka membawa Scarborough dari kita," katanya.

Dia mengatakan sebuah kapal China masih memblokir jalan masuk ke laguna dan nelayan hanya terbatas untuk memancing di sekitar shoal.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Masalah Perikanan pada kedua Negara Filipina dan China"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6