Inilah Ancaman Bahaya Jika BOM NUKLIR Sampai Meledak. Dan Apa yang harus kita lakukan?

Ilustrasi dari Shutterstock

Jika bom nuklir meledak, ini adalah persediaan darurat yang seharusnya Kita siapkan atau ambil dalam pelarian

Dave Mosher Pelaku bisnis 6 Juli 2017
Sebuah bom nuklir kecil yang diluncurkan oleh seorang teroris adalah satu dari 15 skenario bencana yang direncanakan pemerintah AS.

* Dampak radioaktif adalah bahaya terbesar bagi mereka yang selamat dari ledakan awal.

* Tempat berjemur di dalam rumah penting untuk menurunkan paparan radiasi, namun Kita memerlukan beberapa barang untuk membantu Kita melewati jam 24-48 pertama.

* Kita harus memiliki radio, air, obat-obatan penting, dan makanan yang berguna.

* FEMA memiliki daftar pasokan yang lebih lengkap untuk kit kesiapan darurat, yang direkomendasikan setiap keluarga Amerika berkumpul.

Korea Utara pada hari Selasa dilaporkan meluncurkan rudal balistik antarbenua pertama - sebuah roket yang mampu menempuh jarak lebih dari 3.400 mil dengan senjata di atasnya. Prestasi tersebut menunjukkan bahwa negara yang terisolasi, satu dari sembilan negara yang memiliki lebih dari 14.900 nukes , dapat menyerang Alaska.

Namun, bagian lain AS menghadapi ancaman nuklir yang jauh berbeda dan gelap: sebuah peledakan nuklir yang disebabkan teroris, yang merupakan satu dari 15 skenario bencana yang direncanakan pemerintah federal - untuk berjaga-jaga.

"Skenario Perencanaan Nasional No. 1 adalah ledakan nuklir 10 kiloton di sebuah kota modern di AS," Brooke Buddemeier , fisikawan kesehatan dan ahli radiasi di Laboratorium Nasional Lawrence Livermore, mengatakan kepada Business Insider. "Sebuah ledakan nuklir 10 kiloton setara dengan 5.000 pemboman Oklahoma City. Meskipun kita menyebutnya 'hasil rendah,' ini adalah ledakan besar yang sangat besar."

Buddemeier tidak bisa mengatakan seberapa besar kemungkinan serangan semacam itu hari ini. Tapi kekhawatirannya tidak berdasar, karena bahan nuklir kelas senjata telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, bersamaan dengan bom kelas kiloton yang lebih kecil. Dan sementara pemerintah melakukan yang terbaik untuk melindungi bahan senjata nuklir, tidak ada jaminan bahwa seorang teroris tidak dapat berhasil mendapatkannya.

Jika ledakan nuklir terjadi di dekat kota atau kota Kita, dan entah bagaimana Kita menghindari kilatan cahaya yang menyala, gelombang kejut, dan bola api yang membakar, segera berlindung. Kita juga harus memiliki beberapa barang yang berguna dalam kit darurat Kita.

"Apakah Kita menganggap Oklahoma City sebagai target yang mungkin?" Kata Buddemeier "Saya pikir ini berguna bagi setiap orang untuk memikirkan kesiapsiagaan dalam berbagai acara."

Buddemeier mengatakan bahwa rencana terbaik adalah mengumpulkan persediaan darurat di Ready.gov, yang terdaftar di akhir posting ini.

"Ini bukan hanya untuk acara holocaust nuklir," kata Buddemeier. "Ini untuk kesiagaan darurat umum dan memastikan bahwa Kita dan keluarga Kita aman dalam keadaan darurat."

Tapi jika Kita dalam keadaan darurat, dia bilang Kita harus mengambil beberapa hal mendasar saat Kita mencalonkan diri untuk mendapatkan dampak radioaktif.

"Mengapa Kita harus bersiap untuk berjaga selama 24-48 jam?"

(Zona kejatuhan yang berbahaya (ungu gelap) menyusut dengan cepat, sementara zona panas yang jauh lebih tidak berbahaya (ungu samar) tumbuh selama sekitar 24 jam sebelum menyusut kembali. Laboratorium Buddimier / Lawrence Livermore National Laboratory)

Akibat ledakan nuklir yang mengerikan adalah kejatuhan, campuran kompleks produk fisi (atau radioisotop) yang diciptakan oleh pemisahan atom.

Banyak dari produk fisi ini membusuk dengan cepat dan memancarkan radiasi gamma - bentuk cahaya yang tak terlihat namun sangat energik. Terlalu banyak paparan radiasi ini dalam waktu singkat dapat merusak sel tubuh dan kemampuannya untuk memperbaiki dirinya sendiri, menyebabkan kondisi yang disebut sindroma radiasi akut atau penyakit.

"Ini juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan kemampuan Kita untuk melawan infeksi," kata Buddemeier.

Hanya bahan yang sangat padat dan tebal, seperti banyak kaki dari kotoran atau inci timbal, dapat dengan andal menghentikan radiasi gamma yang dipancarkan oleh kejatuhan. Ini juga merupakan ancaman bahwa Kita akan bodoh untuk mencoba melarikan diri dengan berkendara di mobil atau kendaraan lain .

"Kemampuan Kita untuk mengetahui di mana kejatuhannya akan pergi, dan berlari lebih cepat, - yah, ini sangat tidak mungkin," katanya, karena akan dibawa oleh angin dengan ketinggian tinggi "sering dipesan sejauh 100 mil per jam."

Saat bergegas ke tempat penampungan di menit pertama setelah ledakan, atau bermigrasi ke yang lebih baik , Kita akan menginginkan beberapa hal untuk melewati 24 sampai 48 jam berikutnya - ketika risiko paparan radiasi radioaktif adalah yang terhebat.

Minimal kit darurat Kita harus punya

Jika kit kesiapan darurat penuh tidak berguna - misalnya, jika Kita berada di angkutan umum ke atau dari tempat kerja - Buddemeier merekomendasikan untuk mencoba meraih beberapa barang, asalkan tidak akan menunda berlindung Kita dari kejatuhan lebih banyak. Dari beberapa menit.

Radio

Item No. 1 adalah sebuah radio, katanya - idealnya tipe hand-cranked dengan port pengisian USB yang bisa memberi kekuatan pada perangkat lain. "Jika Kita memiliki ponsel, itu akan bekerja juga," katanya.

Buddemeier mengatakan bahwa dia lebih menyukai sebuah radio melalui telepon genggam karena "kadang-kadang menara sel mungkin terpengaruh," baik oleh pemadaman listrik, penghancuran permintaan, atau efek senjata nuklir yang tak terlihat namun kuat yang disebut pulsa elektromagnetik . (Efeknya bisa melumpuhkan elektronik, meski peledakan tanah sebagian besar membatasi EMP ke zona kerusakan ledakan, di mana Kita akan memiliki masalah yang jauh lebih besar.)

Dia mengatakan sebuah radio penting karena Kita perlu menerima siaran darurat dan instruksi. Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengetahui di mana kejatuhan yang berbahaya telah terjadi, saat Kita dapat meninggalkan tempat penampungan Kita, dan di mana rute teraman untuk keluar dari zona kejatuhan.

(Faktor perlindungan bahwa berbagai bangunan, dan lokasi di dalamnya, menawarkan dampak kejatuhan radioaktif dari ledakan nuklir. Semakin tinggi jumlahnya, semakin besar perlindungannya. Dibakar Laboratorium Nasional Buddeveier / Lawrence Livermore)

Air Mineral

Kedua, Buddemeier mengatakan, Kita pasti menginginkan air - idealnya 1 galon per orang per hari, menurut Ready.gov. Selain meminumnya, Kita mungkin memerlukannya untuk membilas hasil radioaktif setelah melepaskan pakaian Kita, karena ini dapat mengurangi secara drastis paparan radiasi Kita.

Dan hal lain yang diperlukan?

Ketiga, Buddemeier berkata, "Saya mungkin akan mengambil bar atau dua sarapan untuk mencegah rasa lapar sedikit pun." Keempat, dia mengatakan untuk mengambil obat atau perawatan penting yang mungkin Kita butuhkan.

Buddemeier mengatakan ada risiko dalam mencoba mengumpulkan terlalu banyak barang, karena menit dan jam pertama setelah ledakan adalah ketika risiko paparan radiasi radioaktif adalah yang terbesar - terutama di luar rumah.

Satu hal yang pasti tidak disarankan untuk ditekankan segera setelah ledakan adalah pil kalium yodium, yang tidak akan sangat berguna dalam 48 jam ke depan.

"Kebanyakan orang tampaknya memikirkan kalium iodida, atau KI, pil sebagai beberapa jenis obat anti radiasi. Mereka tidak," kata Buddemeier. "Mereka untuk mencegah pengambilan radioiodin, yang merupakan satu radionuklida dari ribuan radionuklida yang ada di luar sana."

Radioiodine "mungkin seperti [0,2%] dari keseluruhan paparan yang mungkin Kita hadapi jika Kita berada di luar rumah," katanya, menambahkan bahwa pil tersebut sangat membantu untuk mengatasi kekhawatiran jangka panjang tentang kontaminasi makanan. "Hal yang paling penting adalah berlindung di tempat dan tidak berusaha mencari hal-hal seperti KI, karena tindakan untuk mencoba menemukan KI Kita dan membuat KI Kita dapat menyebabkan Kita mendapatkan keterpaparan yang jauh lebih tinggi terhadap hal lainnya dan menawarkan sedikit perlindungan di sana. kembali."

Buddemeier mengatakan bahwa dia berharap tidak ada seorangpun yang harus bertindak atas sarannya. Tetapi jika orang dapat menemukan tempat penampungan yang baik - dan dapat menerima instruksi siaran dari petugas darurat - pukulan malapetaka bisa dilunakkan, katanya.

"Kami mungkin tidak dapat berbuat banyak tentang korban ledakan, karena di mana Kita berada dimana Kita berada, dan Kita tidak dapat benar-benar mengubahnya. Tapi korban jatuh sama sekali dapat dicegah," katanya. "Di sebuah kota besar ... mengetahui apa yang harus dilakukan setelah sebuah acara seperti ini dapat benar-benar menyelamatkan ratusan ribu orang dari penyakit radiasi atau kematian."

Daftar periksa pasokan darurat yang lebih lengkap dari FEMA

Pintar memiliki rencana keluarga dan beberapa perlengkapan darurat dasar untuk beberapa hari terakhir, kemudian menyimpannya di rumah, di tempat kerja, dan di kendaraan Kita.

(Shutterstock)

Namun daftar pasokan darurat di bawah ini, yang diterbitkan oleh Badan Manajemen Darurat Federal AS, tidak membantu hanya karena berhasil melewati ledakan nuklir, namun untuk mengatasi tornado, angin topan, badai salju, pemadaman listrik, dan penampungan lainnya. Keadaan darurat

FEMA merekomendasikan setiap perangkat Kita memiliki barang-barang penting ini dalam tas portabel:

Jika Kita memiliki ruang, kebutuhan, dan pandangan ke depan, FEMA juga merekomendasikan meningkatkan perlengkapan dasar Kita dengan barang-barang ini:

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Inilah Ancaman Bahaya Jika BOM NUKLIR Sampai Meledak. Dan Apa yang harus kita lakukan?"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6