Mengatasi Masalah-masalah yang terjadi saat Mendefrag Game PS2 di Flashdisk / Hardisk / Hardrive

Defrag a Fragment

Bingung ketika selesai mengisi game Playstation2 berformat Iso ke Hardisk / Flashdisk. Eehh ternyata struktur gamenya malah amuradul atau yang jelas dengan istilah yaitu "Fragmentasi".  Dan akhirnya kita harus memperbaikinya supaya gamenya tersusun rapi dengan cara mendefragnya.

"Bagaimana cara mendefrag game iso PS2 yang terfragkentasi?"

Sangat mudah kawan sebenarnya, Tapi kalau kita tidak mengerti ini pasti akan terasa rumit.  Namun menurutku, Melakukan Defrag itu tantangannya hanya pada masalah Waktu. Jadi kamu harur benar-benar menyiapkan kesabaran mu.

Namun disini aku anggap kalian sudah tahu cara mendefrag serta memakai software apa dan hal lainnya yang diperlukan untuk proses mendefrag.   Sesuai dengan judulnya yang mungkin sedang kamu cari dan perlukan saat ini yaitu "Cara memperbaiki masalah yang terjadi saat mendefrag"

"Masalah apa saja yang sering terjadi saat mendefrag flashdisk / hardisk?"

1. Memori tidak cukup

Perlu diingat jika saat kamu mulai melakukan prosed Defrag, tapi ternyata tidak ada yang bekerja (Tidak terjadi apa-apa) ini dikarenakan memori yang akan fi defrag kehabisan ruang.

Solusinya :
Silahkan kamu cari artikel sebelumnya dimana Chakly menuliskan tentang bagaimana cara mendefrag saat memori penuh.

2. Proses defrag sangat cepat, Tapi statusnya masih ada yang Terfragmentasi

Biasanya ini dikarenakan terlalu banyaknya tugas yang dilakukan oleh Komputer / Laptop kamu, Jadi ia akan menutup paksa program baru.

Solusi:

Biasanya  karena  ada  program  selain  Disk  Defragmenter  yang  juga  tengah  berjalan.  Hentikan  program  tersebut  dan  jangan  lupa  untuk  menonaktifkan screensaver.Untuk  menghentikan  semua  program,  tekan  [Ctrl]+[Alt]+[Delt]  .Pilih  semua  program  kecuali  explorer  dan  systray,lalu  tekan  [End  Task]  .Matikan  semua  icon  program  pada  sistem  tray  dengan  mengeklik-kanan  ikon,lalu  pilih

[exit]  .Jalankan  lagi  Disk  defragmenterdari  awal.

3. Defrag sangat lama dan terlalu lama

Tergantung Game / File berantakan yang ada di Hardisk / Flashdisk kamu. Jika banyak yaa pasti lama kawan.

((
___; )
((

Solusinya:
Jadi ketika kamu mengisi Game, Usahakan kamu harus mendefrag dan Mengoptimasi kannya, Supaya hasilnya "Kereup" kalau kata urang Sunda mah. Jadi jika suatu saat kamu akan mengisi game lagi, Otomatis game akan langsung sempurna tanpa terfragmentasi.

Bersambung...

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Mengatasi Masalah-masalah yang terjadi saat Mendefrag Game PS2 di Flashdisk / Hardisk / Hardrive"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6