Cerita Cinta Lucu Orang Sunda Modern

Enimeu Shundanesse

Mohon ma'af Sebelumnya, Mungkin dalam cerita ini menggunakan kata-kata yang agak Kasar, Yaaa mau bagaimana anak muda Sunda sekarang begini. Tapi bukan berarti mereka bermain kasar dalam segala hal, Orang Sunda sangat penuh Canda dan Tawa euy!

Carita Cinta Urang Sunda Zaman Ayeuna

Godin  telah  sampai  di  depan  Ratna.

“Rat.”

“Din.”

Disepersekian  detik  nafas  hidup,  di  sela-sela  nama  panggilan  terselip  sebuah  perasaan.

“Ikut  aku  Rat.”

“Ke  mana?”

“Kita  ngobrol.”

“.  .  .”  Ratna  tersenyum  mengikuti  Godin.

“Duduk  Rat,  kenalin  ini  namanya  Ubleh.”

Aku  menyalami  Ratna,  Ratna  juga  menyalamiku.

“Ubleh.”

“Ratna.”

“Jangan  lama-lama  Gobs  :  (”

“Eh,  hampura  lengket  :  (  geus  lila  henteu  menjabat  tangan  gadis.”

“Modus  ANJENG  :  (”

“Hampura  atuh  Din  :’  )”

“Okey  :  )”

“Eh  By  The  Way  Rat,  Kenapa  elo  engga  malam  mingguan?”  Si  godin  berbasa  basi.

“Oh  aku,  biasalah  aku  mah  apa  atuh,  da  jomblo.”

“Terus  kenapa  atuh  si  Ratni  mah  malam  mingguan?”

“Biasalah  dia  mah,  suka  main,  walaupun  jomblo  juga.”

Aku  kaget  ketika  mendengar  bahwa  Ratni  jomblo.

“Apah!  Ratni  jomblo?  Benarkah?!”

“Ia  Bleh,  Ratni  mah  emang  jomblo.”

Gobs  si  Godin  mah  cenah  si  Ratni  boga  kabogoh  :”  D

“Aku  juga  jomblo  da  Rat  :’  )”

“Ia  tahu  da,  temennya  Godin  mah  rata-rata  ga  ada  yang  payu  :  (”

Setelah  itu,  aku  malah  merasa  ada  yang  aneh  dengan  aura  diriku,  sepertinya  telah  terjadi  sesuatu  di  luar  sana.

“Din  sigana  aing  kudu  lesgow  heula  :  (”

“Ka  mana  Bleh?  Jangan  tinggalkan  aing  :  (”

“Ada  yang  tidak  beres  Din.  Perasaanku  tidak  enak  :’  (”

“Bentar  Bleh,  bentar.  Sia  naha  jadi  ngomong  make  bahasa  indonesia  gitu  :  (”

“Maaf  aku  ga  bisa  menjelaskan.  Aku  harus  segera  pergi,  ga  ada  waktu  lagi.  Din”

Aku  berlari  mengikuti  auraku,  benar-benar  aneh  perasaanku  seolah  membimbingku  ke  suatu  tempat.  Sedangkan  Godin  seperti  menangis  memanggil-manggil  namaku.

“Ubleh  Goblog!  :’  (  aing  henteu  mawa  duit,  kumaha  ieu  mayar  kopi  jeung  roko!?  :’  (”

“Ubleh  Goblog!!!  :’  (((”

Sayup  suara  Godin  lenyap  aku  sampai  di  tempat  beraura  aneh  itu.  Tidak  lain  adalah  rumahnya  Lastri.  Aku  lalu  mengetuk  pintu  rumahnya.  Dan  Lastri  keluar  bersama  Jangjang.

“Ada  apa  sia  ke  sini  manusia  jomblo!”

Jangjang  membentakku.

“Aing  tahu  sia  bukan  Jangjang!  Sia  adalah  hantu  yang  suka  nonton  film  uttaran!”

Jangjang  tertawa  terbahak-bahak.

“Salah!!!  aing  adalah  hantu  yang  suka  nonton  MERMAID  IN  LOVE!”

“Dasar  hantu  alay!”

“Ada  perlu  apa  sia  ke  sini  hah?!”

“Aing  mau  melenyapkan  sia!”

Jangjang  tertawa.

“Sia  moal  mungkin  bisa  ngamusnahkeun  aing,  aing  ini  kuat  karena  minum  susu  frisian  flag  unggal  poe.”

“Aing  juga  kuat!  Karena  selalu  diabaikan  :’  )”

Jangjang  tertawa.

“Apa  hebatnya  diabaikan?”

“Eweuh  hebatna  goblog  :’  (  tapi  hati  ini  sudah  terlatih  patah  hati,  dan  kuat  jika  hanya  melawan  hantu  sepertimu.  Petrus  Bekamenga!”

“Bagaimana  sia  tau  ngaran  aing?”

“Aing  cuma  ngacapruk!”

“Goblog  sia  mah  ngacapruk  teh  bener  :”  D”

“Aing  gitu  loh  :’  )”

Aing  melancarkan  serangan  dengan  membekap  mulut  si  Jangjang  dengan  kelek  aing  yang  bau.  Si  Jangjang  meronta-ronta.

“Aing  ga  akan  kalah  sama  manusia  seperti  sia!”

“Aing  juga!”

Aku  dan  Jangjang  berkelahi.  Jangjang  akhirnya  mengeluarkan  kekuatan  listrik.  Aku  kekuatan  pasrah.  Aing  teu  boga  kekuatan  :’  (  gobs  ieu  kumaha  carana  membebaskan  si  Jangjang.

“Modar  sia  goblog!”

“Ampun,  ampun,  aing  can  kimpoi  ey  :’  (”

Aing  disetrum  terus-terusan  sama  kekuatan  listrik  si  Jangjang.  Dan  aing  pun  pingsan  tak  sadarkan  diri.  Hingga  akhirnya  aing  masuk  ke  dunia  lain.

“Di  mana  ieu,  caang  kabeh  kieu  :’  (”

Kemudian  ada  suara  kakek-kakek  ngajak  ngobrol.

“Anak  muda  kamu  ada  di  persimpangan  kehidupan  :  )”

“Anjir,  aing  geus  paeh  ieu  teh  :’  )”

“Tenang,  sia  belum  modar.  Tenang  saja.  Persimpangan  kehidupan  adalah  tempat  melatih  auramu  anak  muda.  :  )”

“Tapi  aing  cuma  bisa  merasakan  hungkul,  aing  ga  berguna  melindungi  temen  aing  sendiri  si  Jangjang  :’  (”

“Kekuatan  aura  berfokus  pada  penyesalan,  kamu  memiliki  penyesalan  dan  penderitaan  yang  sangat  besar,  karena  terlalu  lama  menjomblo  mengaktifkan  aura  pendeteksimu.”

“Jadi  semakin  aing  menderita  karena  teu  boga  kabogoh  aing  semakin  setrong  :’  (”

“Benar  pada  dasarnya  seperti  itu.”

“Lalu  bagaimana  caranya  aing  mengalahkan  hantu  itu?  Si  eta  memiliki  kekuatan  listrik  :  (”

“Pada  dasarnya  sia  memiliki  kekuatan  waktu,  sia  bisa  melenyapkan  listrik  dengan  mengendalikan  waktu.”

“Bagaimana  cara  aing  mengendalikan  kekuatan  waktu?  Di  imah  oge  aing  mah  sok  poho  waktu,  telat  hudang,  kuliah  kabeurangan  wae,  tong  ngawadul  sia  da  hirup  mah  lain  Naruto!  :’  (”

“Goblog!  Dengekeun  heula  sia  teh  mun  kolot  ngomong!”

“Ia  maap  atuh  :’  (”

“Begini  anak  muda,  kamu  harus  fokus  memikirkan  orang  yang  kamu  suka.  Gunakan  pikiranmu  untuk  melampaui  waktu  maka  kamu  bisa  mengendalikan  waktu.”

“Ciklah  bahasana  nu  lebih  sederhana  aing  teu  ngarti  :’  (”

“Si  goblog,  boloon  pisan  maneh  teh  :’  (  sia  keturunan  naon  sih?”

“Indung  aing  Pakistan,  babeh  aing  Uruguay,  nini  jeung  aki  aing  asli  Ciroyom  :  (”

“Pakistan,  Uruguay  beungeut  siga  belut  sawah  oge  goblog  :’  (”

“Oke  atuh  sip  :’  (”

“Dengekeun  matakna  ari  kolot  ngomong  teh!”

“Heeh  siap  :’  )”

“Sia  kudu  bisa  pokus,  pikirkeun  awewe  nu  sia  bogoh.  Terus  gunakeun  pikiran  sia  buat  mengendalikan  waktu.  Pikirkeun  weh,  dan  sia  bisa  mengendalikan  waktu.”

“Oh  kitu  :’  )”

“Cobaan  cik.”

“.  .  .”Aing  fokus  dan  diam.  Tangan  kanan  aing  langsung  bercahaya,  lalu  mengeluarkan  api.

“Naha  kaluar  seuneu  :’  (”

“Sia  mikirkeun  naon  goblog  :’  (”

“Aing  mikirkeun  kuliah,  SPP  can  lunas  :’  (”

“Na  ari  sia  belegug,  ceuk  aing  pikirkeun  awewe  lain  SPP!”

“Sulit  ari  sia  kolot!  Pikiran  aing  mah  lain  sekedar  cinta  hungkul!  :”  (”

“Tapi  gapapa  berarti  sia  juga  punya  kekuatan  elemen.  :  )”

“Jadi  aing  bisa  punya  kekuatan  lain  Beh?”

“Kenapa  sia  manggil  aing  Beh?”

“Anggap  Babeh  weh  ku  aing  mah.  Da  geus  kolot  sia  mah  :  (”

“Teu  sopan  maneh  ka  aing,  tapi  leh  uga  deh  panggil  aja  aing  Babeh  :  )”

“Okey  :  )”

“Apa  sia  sudah  siap  kembali  ke  dunia  sia?”

“Siap  :  )”

Akhirnya  penglihatanku  memudar  dan  semua  menjadi  gelap.  Dan  aku  terbangun,  aku  melihat  si  Jangjang  sedang  mengobrol  dengan  si  Lastri.

“Rupanya  sia  udah  sadar.”

Si  Jangjang  menghinaku.  Aing  menantang.

“Heh,  sia!  Aing  sekarang  udah  setrong  coba  setrum  aing  lagi.”

Si  Jangjang  pun  kembali  menyetrum  aku.

“Cuma  segini  kemampuanmu?”

“Naha  sia  jadi  kebal?  :’  D”

“Aing  punya  kekuatan  api,  jadi  listrik  ga  akan  mempan  kepada  aing  :  )”

Aing  lalu  menduruk  si  Jangjang.

“Anjing  panas,  hot  dog,  hot  dog!  :  (”

“Api  aing  panas  tapi  ga  akan  menghancurkan  baju  sia  :  )”

“Api  apa  iniiiiiiiiiiiii!!!  :  (”

“Api  Asmara.  Rasakanlah!  kamu  akan  terbakar  cemburu  :  )”

Pas  lagi  asik-asiknya  gelut  sama  si  Jangjang  hape  aing  malah  disada.

“Tungjling,  tungjling.”

“Kaleum  ey  bitan  heula  heeh  Jang,  aya  bbm  :”  D”

“Oh  heeh  sip,  bales  heula  weh  bisi  penting  :’  D”

Goblog  yah  pembaca  nunulis  caritana  manya  aya  gelut  bisa  bitan  heula?  :”D  Bae  ah  da  carita  aing  ieu  lesgooooooow,  lanjut  brow!!!  Ternyata  itu  adalah  BBM  dari  si  Patrisia,  dia  ngePING  ke  aing  dua  puluh  rima  rebu  juta  lima  ratus  kali,  ah  cuekin  ah  biar  beda  dari  yang  lain  :  )

“xxx  PING!!!  PING!!!”

“Oy.”

“Meni  irit  ih  balesna  :  (”

“Ada  apa  Patrisia  :  )  Aing  kangen  sia.  #Pantun”

“Aku  minta  tolonglah  ke  kamu  :’  D”

“Siap  minta  tolong  apa  ih  :  )”

“Pang  utangin  kuota  ke  sodara  kamu  nanti  besok  dibayar  :  )”

“Oke  :’  )”  Aya  teh  lamun  butuh  hungkul  si  goblog  mah  :”  )

“Ubleh  doain  aku  yah  :  )”

“Tentu,  disetiap  langkahku,  selalu  berwujud  doa  yang  menyertaimu  :  )  LoveBig,  LovePapahMamahKamu,  peluk  {}”

“Ia,  doain  aku  yah  lagi  proses  tunangan,  semoga  lancar  :  )”

Mendengar  kata-kata  itu  aing  langsung  ngahuleng  seribu  bahasa  guys,  sepuluh  ribu  bahasa,  seratus  ribu  bahasa,  sejuta  bahasa,  sepuluh  juta  bahasa,  semiliar  bahasa.  Dan  sepertinya  Baygon  cair  rasa  jeruk  enak  yah  buat  mengobati  keringnya  hati  aing,  yang  akhirnya  ditinggal  pergi  lagi  sama  gebetan  untuk  yang  kesekian  kalinya  :’  (

Gobs  ah  #now  playing  Dadali  Band  –  Cinta  Yang  Tersakiti,  duet  langsung  sama  si  Godin  walaupun  si  Godin  teuing  di  mana.  :’  D

Bersambung...

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Cerita Cinta Lucu Orang Sunda Modern"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6