Cara Menulis Lirik Lagu yang Baik dan Kaya Makna

Geegle  HayoO
Cara Membuat Lirik Unik untuk Lagu
Menulis lirik yang unik bisa menjadi suatu tantangan, dan memang benar bahwa itu tidak mudah. Menciptakannya dari hati. Ini juga benar bahwa itu bukan Sihir, Tapi itu sebuah Karya yang dapat Kamu kembangkan dan menjadi cukup terampil. Keindahan adalah, karena kau unik, lirik Kau bisa sama unik seperti Kamu. Chakly akan membantu Kamu menemukan cara untuk mencari lirik yang hanya Kamu agar bisa menulis, dan menjadi penulis lagu yang lebih baik dalam proses. Baca terus yaa!
((
___; )
((
Tips 1 dari 2 :

Menuliskan Lirik Dari Hati

Melepaskan muse Kamu. Begitu banyak sekali kita mulai menulis lagu dengan mencoba squish apa pun yang ingin kita katakan menjadi empat atau delapan bar dengan beberapa sajak dan mudah-mudahan kail. Jika kita beruntung, kita akan mendapatkan pesan penyampaiannya keluar.
Ini semua baik dan bagus, tetapi juga bukan cara yang sangat inspiratif atau unik untuk menulis lagu. Kita terkunci di sebelumnya atau bahkan sa'at memulainya. Sebaliknya, cobalah hanya menulis apa yang ada di pikiran Kamu tanpa struktur lagu.

Praktek Harian

Hal pertama di pagi hari, ketika Kamu duduk dengan secangkir kopi, Teh, atau soda diet, dan mulai mengeluarkan sebuah pena dan kertas.

Mengambil Sesuatu di dalam Situasi Sekelilingmu

Apa pun itu. Mungkin Teko kopi, atau nyamuk yang baru saja mendarat di lengan Kamu. Menulis untuk sepuluh sampai lima belas menit tentang objek itu, sedetail mungkin. Hal ini dapat akurat, atau aneh tetapi sebebas kreatif seperti yang Kamu bisa. Jangan menghabiskan terlalu lama dengan itu atau kau tidak akan menulis lagu. itu hanya menganggapnya bukan sebagai latihan otak kreatif Kamu sehingga ketika saatnya, otak Kamu akan siap untuk membantu Kamu menulis lagu.

Memilih subjek utama dari lagu tersebut

Ketika Kamu siap untuk menulis lagu, menggunakan keterampilan yang Kamu telah mengembangkannya dengan berlatih setiap hari. Kali ini, bukan sebuah objek di dalam sekelilingmu lagi, Sa'atnya kitamemilih :
"Tentang apakah lagu ini?" Mungkin seorang gadis, atau mungkin mobil. Ini bisa menjadi sebuah konsep abstrak seperti Cinta, atau situasi seperti bagaimana naik Angkot.
Sekarang, bukannya menjejalkan yang menjadi empat baris Berima, menulis cerita tentang hal itu, dan menggunakan semua indra Kamu untuk menggambarkan cerita dari LaguMu.

Tidak harus ditulis dengan baik, atau bahkan tata bahasa yang benar

Kau hanya perlu, Pikirkan lebih seperti arus kesadaran "pemikiran puisi," dan menulis apa yang datang ke pikiranmu.
Setelah selesai, Barulah memeriksa tulisan Kamu.

"Bagian apa yang menyerang akord emosional yang sangat kuat dalam diri Kamu?"

"Bagian ekspositoris apa, dan bagian mana yang menanggung berulang?"

Mulai Mengembangkan lagu Kamu

Beberapa lagu bercerita, sementara beberapa lagu yang sketsa kecil dengan tema yang sentral. Ketika Kamu bekerja untuk latihan menulis, Kamu mungkin memiliki rasa cara yang lagu Kamu akan pergi.
Jika lagu Kamu adalah cerita, Maka harus mendapatkan semuanya keluar dalam latihan ini. Jika itu sketsa, menulis beberapa cerita pendek yang mengikat untuk yang ke tema sentral, dan cerita yang lain adalah semua tentang tema dari itu sendiri.
Misalnya, Bob Dylan
Penampungan Dari Storm, sementara memiliki beberapa elemen dari sebuah cerita, lebih merupakan serangkaian sketsa yang melukis gambar dari waktu dan tempat, kehidupan dan kesulitan, tapi selalu kembali ke pengasuhnya:
"Masuklah,"  katanya , "saya akan memberikan penampungan dari badai."
lagu Dylan lain, Lily, Rosemary, dan The Jack Of Hearts, adalah narasi sekuensial, dan seperti penampungan dari The Storm, selalu datang kembali ke fokus: Jack of Hearts

Mengumpulkan Poin Kunci dari Lagu tersebut

Ini akan membentuk tulang punggung dari lirik, alasan untuk setiap ayat, paduan suara, atau keduanya.
Jangan berlebihan sa'at membuat Lirik, Kamu bisa berakhir dengan 20 menit lagu! karena Kita akan tetap ke format standar untuk saat ini.
Dengan ide-ide Kamu untuk setiap sketsa ayat, bekerja di luar sebuah ayat yang membuat setiap titik. Umumnya, titik dibuat di baris terakhir, dengan tiga baris pertama membangun dukungan, alasan, atau sajak untuk baris terakhir.

Lanjutkan mengisi "kekosongan," sampai setiap ayat selesai. Kamu mungkin menemukan bahwa ada sajak yang bisa kamu digunakan kembali dalam ayat lain, dan beberapa ayat yang berdiri sendiri. Ingat, ini adalah lagu, dan tujuannya adalah untuk menjadikannya unik.
Jangan khawatir jika tidak mengikuti tetap rumus sajak - Kamu bisa melemparkannya ke Tong Sampah itu jika mereka tidak cocok!
((
___; )
(6

Mengembangkan Paduan Suara

Umumnya, lagu adalah tentang sesuatu.
Cara yang baik untuk mengatur lagu Kamu sehingga "Sesuatu Banget" adalah puncak untuk membuatnya paduan suara. Setiap ayat balikan ke paduan suara, membantu untuk memimpin pendengar di sana dan memungkinkan mereka untuk memahaminya.
Misalnya, mendengarkan Lagu Sa'at Terakhir dari ST12. chorusnya sederhana: hanya sebuah pernyataan sederhana yang "Satu Jam bisa mencintai, Dan butuh Seumur Hidup untuk melupakannya."  Setiap ayat melukiskan gambaran tentang bagaimana segala sesuatu yang lain terjadi selalu mengarah untuk menjadi berakhir atau kembali bersama di akhirat, di mana itu lebih baik.

Kamu dapat menulis sebuah lagu tentang sesuatu yang Kamu sudah lalui atau sekitaran kisah teman-teman Kamu atau tentang kehidupan orang lain.
Semoga berhasil.

Tips 2 dari 2 :

Buatlah Pribadi

Membuat lagu Kamu sangat pribadi.
Berikan audiens Kamu membiarkan perasa'an pada rahasia, sementara juga memberikan Kamu cara untuk melampiaskannya.

Memutuskan bagaimana Kamu ingin menulis Lagu Kamu

Lagu pertama atau lirik pertama. Kamu juga dapat menulis mereka berdua pada saat yang sama, yang dapat jauh lebih mudah. Apapun yang Kamu tulis keduanya cenderung lebih sulit karena Kamu harus menyesuaikannya ke bagian lain yang Kamu tulits, sehingga menghemat bakat khusus Kamu sampai kedua. Beberapa cukup tahu baik seniman memulai dengan melodi, dan kemudian menemukan kata yang tepat untuk dicocokan. Ada satu lagu semua orang tahu bahwa mulai dengan hanya melodi. Seperti lagu itu dikembangkan, artis menyanyikan "Orak-arik telur ..."  Ketika dia selesai, Paul McCartney telah menulis "Kemarin." Ini juga merupakan teknik favorit Peter Gabriel, yang sering menggunakan suku kata omong kosong karena ia bekerja keluar melodi, menambahkan kata-kata yang sebenarnya hanya ketika musik telah diputuskan.

Daftar hal-hal yang Kamu mungkin ingin mengatakan dalam lirik Kamu

Menulis seperti banyak ide turun sebanyak mungkin dan kata-kata yang berhubungan dengan itu (terutama berguna jika Kamu ingin membuat lirik sajak). Menulis sedetail mungkin-ingat itu mungkin tidak semua masuk ke lirik akhir Kamu. Ekspresikan dirimu!

Mulailah dengan Paduan Suara

Nyanyikan kepada diri sendiri untuk memastikan bahwa ritme dan kata-kata yang sama. Menulis dalam aksen dan dialek, namun tetap alami. The Arctic Monkeys telah berhasil sajak "sesuatu" dengan "perut" (summat, perut).
Sementara membuat kata-kata dengan akhiran sajak yang berbeda, dan membuat aliran kata-kata yang berbeda adalah pasti plus, ini jangan berlebihan.
Kamu bisa menggunakan perkataan regional atau frase. Hal ini cenderung membuat potongan suara asli ke wilayah tertentu. Juga, hal yang umum untuk band-band Indonesia adalah dengan menggunakan aksen untuk keuntungan mereka seperti The Changcuters dan ini dapat membuat beat yang sangat unik. Namun, tidak ada kebutuhan untuk aksen palsu atau dialek yang hanya untuk membuat lagu Kamu terdengar "unik."

Pikirkan irama yang tidak biasa untuk lirik Kamu

Mungkin Kamu bisa memiliki banyak garis berulang, skema berima tidak konvensional atau berbagai jalur yang sangat kependekan dan sangat kepanjangan.

Mendengarkan dengan Seksama
Perhatikan bagaimana orang-orang di sekitar Kamu berbicara dan apa yang mereka bicarakan. Kamu bisa mendasarkan lirik Kamu di sekitar ini.

Jadilah Sastra

Membuat lagu Kamu lebih dalam dan lebih menarik dengan menggunakan tamsil, metafora dan perangkat sastra lainnya.

Menjadi Lucu

Termasuk hal-hal yang lucu atau membuat referensi untuk urusan saat ini dan tren karena orang cenderung untuk mengingat mereka lebih. Mereka juga cenderung tahu tanggal lagu tercipta, dan apa yang dimulai sebagai lagu yang serius dapat dilihat sebagai tanggal atau bahkan campy beberapa tahun ke depan.

Buat Judul Pemikiran

Pastikan itu adalah relevan dengan lirik, tapi jika itu hanya sedikit berhubungan, atau hanya benar-benar jelas, jangan terlalu khawatir tentang hal itu. Perempuan Rainy Day Dylan No 12 dan 35 berarti apa-apa untuk orang biasa (dan mungkin bahkan tidak Mr Dylan), tetapi ketika ia menulis lagu, Semua orang Harus Dapatkan Stoned adalah bukan gelar yang akan mendapatkan diputar atau posisi kotak juke. Hati-hati nama terlalu panjang, seperti Prosesi Joan Miro Melalui The Inside Of A Purple Antelope seberang Laut dari ikan Tuna oleh Adrian Belew.
Jika Kamu membuat nama lagu Kamu sangat panjang, orang akan baik gloss di atasnya (yang buruk), membuat nama mereka sendiri untuk itu (berisiko), atau itu akan menjadi favorit kultus hanya karena nama. Jika muse bergerak Kamu untuk itu, ikuti muse Kamu.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Cara Menulis Lirik Lagu yang Baik dan Kaya Makna"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6