5 Latihan Otak Untuk Kebahagiaan dan Kesuksesan

merobek diri ke bawah.
Jika Anda menyebut diri Anda nama, meragukan kemampuan Anda, dan menebak-nebak keputusan Anda, Anda akan membahayakan kinerja Anda (dan kemungkinan besar Anda juga akan mempertaruhkan fisik dan psikologis Anda kesehatan ). Tetapi kabar baiknya adalah, Anda dapat mengubah cara Anda berpikir.
Berikut adalah lima latihan yang akan melatih Anda otak untuk kebahagiaan dan kesuksesan:
1. Membedakan antara merenungkan dan pemecahan masalah.
Berpikir tentang strategi yang akan membantu Anda mengatasi hambatan adalah membantu, tapi membayangkan diri tidak dapat mentoleransi rasa sakit tidak produktif. Setiap kali Anda menemukan diri Anda berpikir tentang sesuatu untuk waktu yang panjang, luangkan waktu sebentar untuk berpikir apakah Anda merenungkan atau pemecahan masalah.
Jika Anda aktif memecahkan atau mencegah masalah, tetap pengolahan.
Tapi, jika Anda hanya mengulangi hal-hal yang sudah terjadi atau membuat prediksi bencana tentang hal-hal yang tidak bisa mengendalikan, mengganti saluran. Bangun dan melakukan sesuatu untuk mendapatkan pikiran Anda dari masalah ini dan menjaga otak Anda terfokus pada kegiatan yang lebih produktif.
2. Berikan diri Anda saran yang sama Anda akan berikan kepada teman terpercaya.
Jika Anda seperti kebanyakan orang, ada kesempatan baik Anda terlalu kritis terhadap diri sendiri. Tapi menghukum diri Anda dan pembesar kesalahan Anda hanya akan menyeret Anda ke bawah.
Penelitian telah menghubungkan diri belas kasih untuk segala sesuatu dari peningkatan kesejahteraan psikologis dan lebih baik citra tubuh untuk meningkatkan harga diri dan meningkatkan motivasi . Jadi biasakan untuk berbicara kepada diri sendiri dengan cara yang sama Anda akan berbicara dengan seorang teman terpercaya.
3. Beri label emosi Anda.
Kebanyakan orang memiliki keengganan untuk berbicara tentang atau menampilkan perasaan mereka.
Akibatnya, banyak orang telah menjadi sangat menjauhkan dari perasaan mereka, yang membuat sulit bagi mereka untuk bahkan mengenali bagaimana mereka merasa di saat tertentu.
Dan ketika orang dewasa label perasaan mereka, mereka sering melakukannya secara tidak langsung. Daripada mengatakan, "Saya merasa sedih," seseorang mungkin berkata, "Saya memiliki benjolan di tenggorokan saya," atau, "Mataku mendapat berair." Atau, bukannya mengatakan, "Saya benar-benar gugup," seseorang mungkin akan lebih disertakan untuk mengatakan, "Saya memiliki kupu-kupu di perut saya."
Luangkan beberapa menit setiap hari mengakui keadaan emosi Anda. Label perasaan Anda dan mempertimbangkan
bagaimana emosi cenderung mempengaruhi keputusan Anda .
Apakah Anda merasa sedih tentang sesuatu dalam kehidupan pribadi Anda, atau Anda khawatir tentang sesuatu yang terjadi di kantor, emosi Anda akan meluas ke daerah lain kehidupan Anda jika Anda tidak menyadari dari mereka.
4. Seimbangkan emosi Anda dengan logika.
Apakah Anda dihadapkan dengan keputusan keuangan yang sulit, atau Anda mengalami dilema keluarga, Anda akan membuat keputusan terbaik ketika Anda mampu menyeimbangkan emosi Anda dengan logika. Ketika emosi Anda berjalan tinggi, mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pemikiran rasional Anda.
Cara terbaik untuk mengimbangi emosi Anda adalah untuk membuat daftar pro dan kontra dari pilihan Anda. Membaca lebih daftar yang dapat membantu mengambil beberapa emosi keluar dari keputusan dan membekali Anda untuk membuat keputusan terbaik.
5. Praktek syukur .
Syukur telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat fisik dan psikologis, termasuk kebahagiaan. Satu studi bahkan menemukan bahwa orang-orang bersyukur adalah 25 persen lebih bahagia.
Jadi apakah Anda biasakan untuk berbicara tentang apa yang Anda syukuri lebih sarapan setiap pagi, atau Anda menulis dalam jurnal rasa syukur sebelum tidur, melatih otak Anda untuk mencari yang baik dalam hidup. Ini bisa menjadi sederhana, namun yang paling efektif untuk meningkatkan kesejahteraan Anda.
Buat Mindset Sehat
Percakapan Anda dengan diri Anda memiliki efek mendalam pada kehidupan Anda. Jika Anda ingin mencapai potensi terbesar Anda, penting untuk membangun otot mental Anda. Latihan otak Anda setiap hari dan dari waktu ke waktu, Anda akan melatih otak Anda untuk kebahagiaan dan kesuksesan.

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "5 Latihan Otak Untuk Kebahagiaan dan Kesuksesan"

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6