[Kisah Sedih] Aku Menyesal Tidak Berkunjung ke Rumah Nenek

Sangat  Wajar  saat  seorang  nenek  begitu  menyayangi  cucunya  bagaikan  perhiasan  tak  ternilai  harganya.  Semua  Nenek  pasti  akan  melakukan  apa  saja  demi  anak  dan  Cucunya.

Dalam  prosesnya,  si  cucu  akan  tumbuh  jadi  dewasa.

menyebabkan  tidak  akan  bisa  memiliki  waktu  lagi  untuk  selalu  bersama  dengan  neneknya.

Hal  ini  psatinya  akan  membuat  perasaan  si  nenek  begitu  terluka  karena  merasa  tidak  dihargai  lagi.

Seperti  sebuah  cerita  yang  dibagikan  ke  laman  Facebook  .

menjadi  viral  karena  isinya  begitu  menyentuh  hati.

Walau  ceritanya  cukup  simple  ,  tapi  mengandung  makna  yang  cukup  berharga  dan  patut  direnungkan.

Berikut  isi  postingan  tersebut  :

Penulis:  Mochamad  Krisnariansyah

Dalam  ingatanku  waktu  kecil,  Nenek  Berjualan  Makanan  di  Kedai.

Pakaiannya  selalu  terlihat  lusuh  dan  kotor,  Aku  ingat  setiap  kali  aku  ambil  2  sendok  plastik  untuk  makan.

ia  pasti  akan  menegurku  memboroskan  barang.

Aku  ingat  nenekku  tinggal  dirumah  yang  cukup  besar.  Walaupun  besar,  tapi  tidak  ada  apa  apa.

Tidaka  da  TV,  tidak  ada  komputer  dan  Ac  pun  tidak  ada.

Pernah  sekali  karena  kepanasan,  aku  berkata  pada  ibuku  didepan  nenek.

"  Bu  disini  panas  sekali,  aku  ga  mau  lagi  datang  kerumah  nenek  !  kita  pulang  saja."

Penulis:  Mochamad  Krisnariansyah

Bodohnya  aku,  itu  pertama  kalinya  aku  melihat  nenek  menangis  diam  diam  di  kamar.

Baru-baru  ini  aku  pulang  kerumah  nenek  setelah  sekian  lamanya.  mungkin  sudahs  sekitar  10  tahun.

Ketika  melihatku,  mata  nenek  langsung  bersinar,  wajahnya  langsung  tersenyum  cerah.

Nenek  buru-buru  menairkku  keruang  keluarga,  pas  aku  lihat,  ternyata  rumah  nenek  sudah  pasang  Ac.

Ac  bukan  dipasang  di  kamar  Nenek,  tapi  diruang  keluarga  tempat  dimana  kami  para  cucu  sering  bermain  bersama.

Tetapi  reaksiku  datar  dan  dingin,  aku  masih  belum  cukup  dewasa,  aku  tidak  mengeri  maksud  baik  dari  nenek.

Tak  lama  kemudian,  aku  mendapat  telepon  bahwa  nenek  masuk  rumah  sakit.

mendengar  hal  itu  aku  juga  tidak  merasa  takut  atau  gelisah  karena  pengobatan  sekarang  sudah  canggih.

Aku  salah  besar,  nenek  menghembuskan  nafas  terakhirnya  dirumah  sakit.  aku  baru  sadar.  Alasan  nenek  memasang  Ac  dirumah.

Adalah  supaya  kami  para  cucu  ingin  pulang,  berharap  kami  betah  dan  bisa  sering  main  kerumah.

Banyak  menemaninya  selagi  masih  hidup.  sekarang  aku  sudah  benar  kehilang  nenek  aku  menyesal  sekali  tidak  ada  gunannya.

Nenek  tidak  pernah  merasakan  enaknya  tidur  diruangan  ber-ac.

Nenek  tidak  pernah  membelikan  apapun  untuk  dirinya  sendiri  demi  kami.

Yang  ia  pikirkan  hanyalah  anak  dan  cucunya  kenyang  bisa  tidur  dengan  nyenyak.

Nek  sampai  ketemu  lagi,  aku  sayang  nenek  maafkan  cucumu  ini.

Artikel Terbaik Serupa: