Cara Mengatur Kustom Robot Tag

Geegle  HayoO Mengatur Kustom Robot Header Tag Untuk Blogger (Blogspot Blog)

Apakah Kamu tidak tahu adanya robot pencari?
Mereka bertanggung jawab untuk mengenali update di situs kita dan memberitahukan mesin pencari hampir sama seperti apa Situs kita.
Dengan bantuan tag yang telah ditetapkan dengan tepat, Kamu dapat berkomunikasi dengan crawler untuk meningkatkan dan mengurangi visibilitas pencarian. Itulah apa yang sebenarnya Kamu akan membaca di postingan ini.

{Cara Mengatur Tags Kustom Robot header di Blogger?}

Chakly harap Kamu adalah pengguna Blogger yang berharap untuk meningkatkan eksposur di mesin pencari Kamu, Sehingga sebuah lalu lintas organik akan mencapai puncaknya.
Jika demikian, Chakly sarankan untuk mengikuti panduan ini dan memungkinkan robot kustom tag header untuk visibilitas maksimum kemunculan BlogMu di mesin pencari (terutama untuk blogger Newbie / baru seperti aku).

Sebelum mengenal proses menyiapkan tag robot kustom header pada Blogger
Kamu harus tahu apa yang mereka
Harus baca
Tips Blogging luar biasa - Ambil Blog Kamu dari Zero ke Hero

{Kustom Robot Header Tag dan Fungsinya}

Di Blogger, Kamu akan berurusan dengan robot kustom tag header berikut :

{1. All}
- Jika Kamu mengatur tag ini, crawler tidak terikat oleh kendala. Mereka bisa dengan bebas menjelajah, mengindeks dan mengekspos
konten di Blog Kamu .

{2. NoIndex}
- Tidak semua yang ada di blog untuk di beritahukan ke publik. Bahkan jika Kamu tidak berbagi URL dari blog pribadi Kamu dengan siapa pun, kemungkinan orang akan datang untuk itu dari hasil pencarian. Pada skenario seperti itu, Kamu dapat menggunakan tag noindex karena mencegah mesin pencari mengindeks halaman.

{3. NoFollow}
- tag Nofollow dan dofollow adalah untuk link keluar. Dofollow adalah tag robot default untuk semua link keluar Kamu. Itu berarti mesin pencari dapat menyelinap pada halaman yang terhubung. Jika Kamu tidak ingin bots pencarian untuk melihat melalui link Kamu, penambahan tag nofollow harus membantu Kamu.

{4. none}
- atau "tidak ada" menggabungkan fitur dari kedua noindex dan tag nofollow. Crawler tidak akan mengindeks halaman Kamu atau skim melalui link.

{5. noarchive}
- Kamu mungkin telah memperhatikan label cache dengan sebagian besar link website di SERPs. Hal ini menunjukkan bahwa Google telah menangkap salinan situs Kamu ke server mereka untuk menampilkan dalam kasus itu turun. Jadi Itu dikatakan, tag noarchive mematikan versi cache di halaman pencarian.

6. nosnippet - Sebuah potongan teks di hasil pencarian membantu orang menemukan apa yang ada di halaman web. Jika Kamu ingin menyimpan konten eksklusif, Kamu dapat mengubah ini di tag header.

{7. noodp}
- Atau kepanjangannya adalah "No Open Directory Project" atau Dmoz adalah direktori website buatan manusia. Kadang-kadang Google menggunakan informasi dari sana. Kamu dapat mematikannya dengan tag ini jika Kamu ingin.

{8. notranslate}
- Apakah Kamu ingin menonaktifkan terjemahan di situs Kamu? itulah Garis Besarnya.
Kemudian gunakan notranslate untuk tujuan yang tepat.

{9. noimageindex}
- Jika Kamu mengizinkan Google untuk mengindeks gambar Kamu, bisa2 orang mungkin akan mencurinya dan digunakan pada situs web mereka sendiri. Untuk mencegah hal itu, Kamu bisa menyimpan gambar dengan cara "deindexed" menggunakan tag "noimageindex" jadi Centang saja untuk mengaktifkanya. Kamu akan mendapatkan lapangan yang tepat untuk tag ini.
Jadi, halaman web akan deindexed setelah waktu ini.
Okay Kawan, mari masuk ke dalam daging yang sebenarnya dari postingan ini.
((
___; )
(6

{Cara Setting Kustom Robot Header Tag?}

Seperti yang Kamu ketahui, kita berbicara tentang pengaturan robot tag pada blogger. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melanjutkan semua ini.

{Langkah 1:}
Kunjungi blogger.com dan masuk ke akun Kamu. Dari daftar banyaknya blog Kamu, pilihlah salah satu yang Kamu ingin memodifikasi robot tagnya.

{Langkah 2:}
Lalu pergi ke Settings >> preferensi Search. Di sana Kamu akan melihat pengaturan yang disebut Kustom Tajuk Robot Khusus di bawah Robot.txt. Klik tautan Edit di sebelah kanan itu.

{Langkah 3:}
Pada langkah ini, Kamu akan melihat dua tombol pilihan. Jelas, yang pertama harus kamu pilih Ya untuk mengaktifkannya.

{Langkah 4:}
Sekarang, Kamu akan mendapatkan satu set kotak centang. Tapi jangan terintimidasi dulu!
Ini mungkin terlihat seperti rumit dan membingungkan, tapi tidak jika kamu sudah mengerti dengan bahasan yang sudah saya terangkan diatas atau Kamu dapat mengaturnya sendiri dengan membaca "Custom Robot Header Tag dan Tujuan" sekali lagi. Atau, hanya mengikuti pengaturan yang udah Chakly lakukan di Blog GeegleHayoO ini (lihat gambar yang diberikan di bawah ini)...

dan tekan Simpan perubahan.

Catatan: Kita bisa mengatur ini hanya untuk

{Beranda, halaman arsip, dan juga halaman posting}

Horrrreeeeee! Kamu sudah melakukan ini.
Intinya
Percayalah kustom tag header robot yang kuat!
Sebagai Google memberikan setup readymade untuk menggunakannya, Apa salahnya sih jika Kamu pergi untuk mencoba ini?

Warning! Dan, jangan sampai kamu centang kotak noindex dan kecuali Kamu yakin tentang hal itu karena melakukan hal yang sama akan menarik kematian bagi situs web Kamu dari halaman hasil mesin pencari (SERPs).
Silahkan Beritahu Chakly jika ada yang mengganggu Kamu tentang topik ini melalui formulir komentar di bawah yaa...
((
___; )
((

Berlangganan Postingan Terbaru GeegleHayoO Gratis!

Tidak Ada Perbincangan Ke "Cara Mengatur Kustom Robot Tag "

Bagaimana dengan Artikel ini?
Silahkan Berkomentar jika :
1. Ada Pertanyaan
2. Ketidak Pahaman
3. Artikel Salah
4. Beri Masukan
5. Mengucapkan Terima Kasih!

Awas Komentar Jahat / Spam akan kami Ledek sebagai Orang Gila
((
___; )
(6